in , ,

Cloud9 Raih Titel Esports Organization of the Year di Esports Awards 2018!

Sumber: Esports Awards 2018

Cloud9, tim berlogo awan 9 ini akhirnya dinobatkan sebagai organisasi esport terbaik tahun ini lewat gelaran Esports Awards 2018.

Torehan ini tercapai setelah Cloud9 sukses menjadikan tahun ini sebagai musim yang luar biasa dan fantastis di berbagai divisi antara lain; Overwatch, Counter-Strike: Global Offensive, League of Legends, Rocket League dan masih banyak lagi.

Cloud9 yang dibentuk oleh Jack Etienne pada tahun 2009 merupakan suatu gebrakan. Mulai saat itu, berbagai divisi dari berbagai game telah mereka bentuk hingga berkembang pesat sampai saat ini.

Cloud9 sendiri berhasil mengalahkan para kandidat lainnya pada pemilihan kategori Esports Organization of The Year, yang di antara lain:

  • G2 Esports
  • Team EnVyUs
  • FaZe Clan
  • Team Liquid
  • Echo Fox
  • Team SoloMid
  • OpTic Gaming
  • Fnatic
  • 100 Thieves

Pada akhir Januari 2018 lalu, Cloud9 menjadi tim Amerika Utara pertama yang memenangkan ajang major CS:GO dengan kemenangan momen apik atas FaZe Clan di ELEAGUE Major: Boston 2018.

London Spitfire menjuarai Overwatch League Inaugural Season. Sumber: Overwatch League Twitter

Lalu pada akhir Juli 2018, tim Overwatch League mereka, London Spitfire sukses menjuarai gelaran Overwatch League Inaugural Season.

Selain itu, pada akhir Oktober 2018 mereka juga menjadi tim Amerika Utara pertama yang maju ke semifinal 2018 World Championship dalam tujuh tahun terakhir sejak gelaran Worlds.

cloud9 esports awards 2018
Sumber: Sportskeeda

Dan baru baru ini, Cloud9 mencukur habis Team Dignitas di Rocket League Championship Series Season 6 dan merebut gelar juara Rocket League pertama mereka dengan skor menyakinkan 4-1.

Selain masalah prestasi, Cloud9 juga telah mencanangkan pembuatan fasilitas esport masif seluas 20.000 kaki persegi setelah mendapatkan pendanaan. Demi mewujudkan hal tersebut bahkan mereka telah mempersiapkan dana dengan total US$50juta(Rp738 juta).

ESL Umumkan Tanggal Pertandingan Untuk IEM Sydney 2019!

Jack Etienne, CEO & Founder of Cloud9, mengucapkan terima kasih kepada C9Fam atas dukungan mereka sehingga mereka dapat meraih gelar tersebut.

BACA JUGA: Diam-diam Juarai Turnamen Perdana Artifact, KuroKy Pindah dari Dota 2?

Pada akun Twitter resmi Cloud9 mereka menulis, “kami di Cloud9 senang telah terpilih sebagai organisasi esports terbaik tahun Ini di #ESPORTSAWARDS2018.

cloud9 esports awards 2018
Sumber: Rocket League

Benar-benar sudah setahun lamanya untuk diingat dan Cloud9 menjadi lebih baik. Terima kasih kepada semua orang di #C9FAM atas dukungan Anda dan untuk memilih kami!”

Selamat untuk Cloud9 telah memenangkan penghargaan ini semoga ke depan nya menjadi lebih baik! Kalau menurutmu, apakah Cloud9 sudah pantas dan layak memenangkan penghargaan ini?

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…