in

Ngobrol Bareng Mozza Ng Tentang Divisi Mobile Legends XCN Gaming

Roster Mobile Legends XCN Gaming. Source: XCN Gaming

Memang gelaran MPL Finals Indonesia 2018 telah resmi berakhir dengan menobatkan TEAMnxl> atau yang sekarang di sebut Kings Slayer sebagai juara berkat aksi gemilangnya mengalahkan RRQ.O2 dan EVOS Esports.

Namun, minat dari berbagai organisasi esports mulai muncul paska turnamen akbar tersebut, XCN Gaming menjadi salah satu organisasi tersebut.

Tim yang dahulu dikenal dengan roster CS:GO-nya ini menghadirkan kejutan dengan mendatangkan pemain-pemain baru dan bertalenta untuk mengisi bangku profesional di tim XCN Gaming.

Tips & Trik Lesley Mobile Legends dari Spade Elite8 Critical Reborn!

Berita ini datang pada 29 Maret 2018, XCN Gaming resmi mengumumkan susunan pemain Mobile Legends mereka. Pengumuman yang terkesan mendadak selang beberapa hari sejak gelaran MPL Indonesia Season 1 di Mall Taman Anggrek resmi berakhir.

Untuk mengetahui lebih tentang alasan XCN Gaming membentuk tim tersebut, RevivalTV mewawancarai langsung sang manajer divisi Mobile Legends tim XCN Gaming, Mozza Ng.

Awal diskusi kami dimulai dengan alasan pihak XCN Gaming membentuk divisi tersebut.

MPL Finals Indonesia
Dokumentasi: MPL Indonesia

Faktor apa yang membuat XCN membentuk divisi Mobile Legends? Mozza Ng selaku pihak manajer berkata: “Karena kita tau bahwa game Mobile Legends adalah game mobile yang paling diminati oleh kalangan anak muda, dan juga Mobile Legends sangat kompetitif di Indonesia.”

Memang dari berbagai regional di Asia Tenggara, ranah kompetitif ML di Indonesia telah melahirkan banyak divisi dari organisasi-organisasi esports besar, Bigetron Esports, RRQ dan EVOS Esports merupakan beberapa contohnya.

EVOS Esports Mobile Legends. Source: MPL Indonesia

Lalu, bagaimana awal mula tim ini terbentuk? Karena tidak mudah menemukan talenta berbakat di saat banyak organisasi esports telah menarik para talenta ML ke tim mereka.

BACA JUGA: EVOS Esports Beberkan Alasan Kepergian Donkey dari Divisi Mobile Legends

Manajer tim ML tersebut menambahkan: “Sejarahnya, saya sendiri tidak sengaja bertemu dengan teman lama saya sendiri di salah satu acara game. Ternyata, kebetulan mereka sedang mencari tim untuk kompetitif ML.

Karena baru membentuk XCN Reborn dengan manajemen baru, juga konsep baru. Selepas obrolan tersebut, kita melakukan rapat dan saya (Mozza) resmi membentuk tim Mobile Legends, diawali dengan orang yang sudah saya kenal seperti Cudlez.

XCN Gaming saat menjuarai MAXcited Bekasi 2018. Source: XCN Gaming Website

Karena Cudlez sempat bermain di Oxygen, dan dia merekomendasikan teman-temannya. Sejak resmi berseragam XCN, mereka sudah memenangkan 2 turnamen yaitu Telkomsel MAXcited Bekasi dan Palembang.” ungkap wanita yang menangani tim tersebut.

Berikut roster tim XCN Gaming, beserta role dan hero favorit:

  • Imanuel “Rmitchi” Christian Santoso, Assasin (Saber)
  • Yulius “Cudleϟ” Tanu Jaya, Fighter (Clint)
  • Ricky “ZackerZ” Saputro, Mage (Grock)
  • Hartono “Avenue” Hendro, Assasin (Lancelot)
  • Heri “Heri*” Saputra, Marksman (Fanny)
  • Rizaldy “Chüg” Akbar, Tanker (Hylos)
Roster Mobile Legends XCN Gaming. Source: XCN Gaming

Terkait target, XCN Gaming sendiri mengaku bahwa menjadi juara di setiap gelaran turnamen merupakan tujuan mereka.

Namun, terkait gelaran Indonesia Games Championship 2018 yang akan diadakan pada tanggal 20-22 Apriil 2018 di Balai Kartini mendatang, mereka mengaku bahwa turnamen tersebut menjadi target terdekat tim XCN.

XCN Gaming di IGC 2018. Source: Dunia Games

Mozza juga mengutarakan opininya mengenai acara esports terbesar di Indonesia tersebut: “Pasti acaranya akan lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Dan, tim-tim yang berpartisipasi di IGC 2018 merupakan tim-tim terbaik di Indonesia.”

Memang gelaran esports ini cukup menyita perhatian, karena selain diikuti tim-tim top Indonesia. Beberapa tim luar negri juga ikut berpartisipasi, layaknya Echo International di Dota 2 dan Renegades di Vainglory.

XCN Gaming di IGC 2018. Source: Dunia Games

Sebelum menutup sesi wawancara, Mozza ikut mengutarakan tim-tim yang mampu menjadi kompetitor kuat di turnamen tersebut.

Manajer XCN Gaming tersebut mengatakan: “Saat ini mungkin EVOS Esports dan Bigetron Esports, tetapi pada dasarnya semua tim itu jago, maka dari itu tim saya harus bisa lebih kompak.”

Roster sementara Bigetron Esports untuk IGC 2018. Source: Kotak Game

XCN Gaming sendiri berhasil mendapatkan tiket main event IGC 2018 – Mobile Legends atas hasilnya menjuarai gelaran MAXCited Bekasi. Mereka akan bertanding dengan kompetitor kuat seperti EVOS Esports dan tim BOOM ID yang baru saja mengamankan tiket ke main event IGC 2018.

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…