in , ,

Curi-curi Ilmu Supaya Sakti ala Kagura RRQ Lemon 彡 Yuk!

Picture by: Weichenstudio - DeviantArt

Halo sobat RevivaLTV!

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang asal usul karier Lemon sebagai pemain profesional Mobile Legends: mengapa dan kapan ia mulai bermain Mobile Legends. Ternyata, ia memang gemar bermain game MOBA sejak kecil lho. Bagi kalian yang belum membacanya, kalian bisa membacanya dengan meng-klik artikel di bawah ini yah.

Ngobrol Singkat Bareng RRQ Lemon 彡: Berawal dari DotA, LoL, dan HoN; Ini Dia Cerita Si Top 1 Kagura!

Siapa tahu cerita Lemon tersebut bisa menginspirasi kalian untuk mengikuti jejaknya.

Seperti yang sudah ditulis di artikel sebelumnya, kali ini kita akan mencuri sedikit ilmu dari Lemon tentang hero kebanggaannya, yaitu Kagura. Untuk memantapkan pengetahuan, kita intip dulu yuk build Kagura yang baru-baru ini dipakai Lemon!

Oleh karena build yang dipakai berubah-ubah, kalian tidak harus memakai build ini terus-menerus. Kalian juga bisa bereksperimen dan mencoba item-item lainnya, seperti yang dilakukan oleh Lemon. Biasanya, Lemon mengetes efek dari suatu item di mode classic atau custom melawan bot.


Masuk ke tips dan trik oleh Lemon, ini dia sebuah rahasia penting yang Lemon selalu lakukan. Ia sendiri menuturkan bahwa hal ini mungkin terlihat gila. Apa sih rahasianya?

Source image: https://axion-ix.deviantart.com/art/Kagura-Mobile-Legends-676468735 Edited by Jane Edgina.

Rahasianya adalah dengan menghitung atau menghafalkan cooldown dari ultimate Kagura. Sebenarnya bukan hanya ultimate-nya, bahkan seluruh skill dari Kagura harus kalian hafal jika kalian ingin menjadi mahir bermain Kagura. Agar kalian bisa menghafalnya dengan mudah, di bawah ini kami sudah menyediakan tabel daftar cooldown dari keempat skill Kagura.

Cooldown di atas belum termasuk efek pengurangan cooldown dari berbagai item.

Menurut Lemon, “Pasifnya juga ada cooldown, jadi kalo kita hafal (pasifnya) bisa nentuin timing yang pas buat memanfaatkan pasifnya sebagai stun dan absorb.” Misalnya, kalian sedang sekarat dan dalam posisi dikejar musuh. Jika kalian melakukan apa yang dikatakan Lemon, pasti kalian bisa selamat dari kejaran musuh tersebut, berkat stun dan absorb yang dihasilkan dari skill pasif Kagura.

Terakhir adalah cara bermain Kagura serta kombonya. Lemon mengatakan bahwa ia mengaktifkan skill 1 secara manual, dalam artian ia mengarahkan skill 1 ke musuh. Tetapi, jika memang sudah pasti kena dan musuhnya dekat, ia mengaktifkan skill 1 secara otomatis atau tinggal ditekan saja. Contohnya adalah seperti di bawah ini.

Otomatis (tanpa diarahkan)

 

 

 

 

 

Manual (dengan diarahkan)

Sejak Kagura di-rework beberapa bulan lalu, kombo yang dipakai memang sudah tidak beragam lagi. Kombonya adalah seperti berikut:

  1. Skill 1 ke arah musuh (baik manual atau otomatis) untuk memberikan damage. Bisa dilakukan beberapa kali.
  2. Skill 3 untuk mengaktifkan garis yang akan menghubungkan hero musuh dengan payung.
  3. Skill 1 lagi untuk memindahkan payung ke dekat hero.
  4. Ketika hero musuh sudah tertarik, aktifkan skill 2 untuk meng-stun musuh.
  5. Jika damage yang diberikan masih belum cukup, aktifkan skill 1 sekali lagi untuk menghabisi musuh.

Itu dia sedikit ilmu tentang Kagura dari hasil interview kami dengan Lemon. Semoga ilmu dari Lemon ini bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang belajar Kagura maupun yang sedang menaikkan MMR, ya!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Jane Edgina

16 soon to be 17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…