in ,

Apakah 3 Tim Indonesia Ini Mampu Memenangkan MSC 2018?

Setelah kita membahas perwakilan dari Filipina, Thailand, Malaysia dan Singapura di MSC 2018, sekarang saatnya membahas perwakilan dari tanah air beta, pusaka abadi nan jaya… eh…

Karena Indonesia merupakan tuan rumah untuk kedua kalinya untuk ajang Mobile Legends paling bergengsi se-Asia Tenggara ini, kita mendapatkan 3 jatah kursi. Ketiga jatah kursi tadi sudah ditentukan karena Indonesia telah memiliki ajang MPL nya sendiri (yang sekarang sudah memasuki Season 2).

Ketiga tim tersebut adalah (*jreng jreng jreng):

  1. Aerowolf Roxy
  2. EVOS Esports
  3. RRQ.O2

Ketiga tim inilah yang memang boleh dibilang paling baik prestasinya pada saat gelaran MPL Indonesia Season 1 (yang berakhir tanggal 1 April 2018 lalu). Mari kita bahas sedikit masing-masing tim di atas.

Aerowolf Roxy

Image Courtesy: MSC 2018

Aerowolf Roxy merupakan sang juara (yang dulu bernama TEAMnxl>) MPL Indonesia Season 1. Perjalanan mereka di MPL Indonesia memang begitu berkesan. Pasalnya, di babak Regular Season, mereka hanya mampu berakhir papan tengah klasemen akhir.

Namun mereka membuat kejutan super istimewa dengan mengalahkan RRQ.O2 (yang berada di puncak klasemen akhir) 2x di babak Grand Finals.

Meski sempat tersundut oleh EVOS ESPORTS di Final Upper Bracket dan turun ke Lower Bracket, Aerowolf Roxy bahkan mampu mengalahkan EVOS Esports yang diperkuat oleh Bapak Assassin Indonesia, alias Oura, dan JessNoLimit beserta mobil merah meronanya.

aerowolf mobile legend
Image Courtesy: Aerowolf Pro Team

Aerowolf Roxy juga masih mampu mempertahankan performa istimewa mereka dengan kembali menjuarai kompetisi Mobile Legends tingkat nasional, Garuda Cup 2018.

Namun demikian, di turnamen skala nasional terakhir, alias CODASHOP Weekdays Tournament, mereka sempat ditampar keras oleh Louvre (yang sekarang rosternya disebut-sebut sebagai dream team nya Mobile Legends Indonesia).

Pertanyaannya, apakah Afrindo dan kawan-kawannya dari Aerowolf Roxy dapat kembali menyebut diri mereka kembali sebagai yang terbaik di Indonesia atau malah di Asia Tenggara di MSC 2018 nanti?

EVOS ESPORTS

Dokumentasi: MPL Indonesia

EVOS Esports memang merupakan salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia yang punya banyak divisi. Prestasi mereka di banyak divisi juga sama-sama hebatnya. Di MPL Indonesia Season 1 kemarin, EVOS Esports bahkan sebenarnya yang mungkin juga paling banyak dijagokan oleh para siswa, supir ojol, dan jutaan umat Mobile Legends lainnya.

Saya pribadi juga menjagokan EVOS Esports sebenarnya kemarin… Ssssstt…

Tapi entah kenapa mereka mungkin sedang kurang beruntung di partai terakhir saat berhadapan dengan Aerowol Roxy dan harus mengaku kalah.

Sayangnya, prestasi mereka setelah MPL Indonesia Season 1 juga sepertinya tidak beranjak naik. Terakhir, Tanker andalan mereka, Donkey, juga malah terlihat bermain untuk Louvre di Final Qualifier untuk MPL Indonesia Season 2.

Apakah JessNoLimit dan Oura bisa berhasil membawa EVOS Esports jadi yang terbaik saat bertemu dengan lawan-lawan tangguh se-Asia Tenggara? Hmm… Andai JessNoLimit mengerahkan 3 juta subscriber YouTube nya saat pertandingan nanti dan meneriakkan nama EVOS Esports, kemungkinan besar, banyak lawan akan kikuk dibuatnya.

Semoga saja deh!

RRQ.O2

Online Qualifier 2 MPL Indonesia Season 2

Terakhir, ini tim yang entah kenapa seperti kehilangan ‘greng’-nya setelah Regular Season MPL Indonesia Season 1 berakhir. Sebelumnya, RRQ.O2 lah yang mungkin berhak menyandang predikat tim Mobile Legends paling menyeramkan se-Indonesia.

Setelah MPL Indonesia berakhir, mereka memang tidak bisa dibilang jadi tim buruk juga sih… Bagaimana pun juga Tuturu dan Lemon itu masih super super super jago mainnya namun entah mungkin tim ini hanya belum kembali menemukan ritme permainan istimewa mereka yang dulu.

Jadi, apakah akhirnya RRQ.O2 bisa kembali ke puncak kejayaannya nanti saat MSC 2018? Bagaimana performa mereka jika harus bertemu dengan IDONOTSLEEP (Thailand), Aether Main (Filipina), dan Bigetron SG (Singapura) yang begitu menyeramkan ya?

aether main msc 2018
Image Courtesy: MPL PH

Akhirnya, mari kita berdoa bersama-sama agar setidaknya salah satu dari 3 jagoan kita ini bisa membawa pulang piala MSC 2018 ya! Karena lawan-lawan mereka nanti bukan main-main lagi seremnya…

Kalau sampai kita sebagai tuan rumah dan mengirimkan 3 wakil tetap ga bisa menang…. Ummm… Saya ga tega ngomongnya… :v

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…