in , ,

Kenalan Dengan Rex Regum Qeon, Sang Raja yang Siap Menjuarai MPL Indonesia Season 1

Siapa yang tidak tahu Rex Regum Qeon (RRQ)? Mereka dikenal sebagai salah tim esports Indonesia yang sudah terbentuk sejak Oktober 2013. Mereka memiliki tim di sejumlah divisi dan salah satunya adalah di Mobile Legends.

Kepopuleran dari game ini membuat mereka akhirnya memilih merekrut roster Oxygen (O2) yang juga salah satu tim yang menjuarai berbagai kejuaraan dan bahkan sempat menjadi finalis di kualifikasi MSC. Terbukti pilihan mereka tidak salah merekrut roster ini.

Tim ini tidak hanya populer berkat Lemon, namun mereka juga bisa dibilang tim paling berprestasi di ajang Mobile Legends. Berbagai prestasi berhasil mereka raih seperti peringkat pertama di WOG Djogja Battle Royale Tournament, Garuda Legendary Cup, AMPI Heroes Cup, Heroes Cup TNI, BPJS Pandawa Lima, dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebut satu persatu.

Dengan dominasi tersebut tidak heran mereka berhasil lolos di MPL Indonesia Season 1 dan saat ini berada di peringkat pertama klasemen sementara (menurut klasemen Week 5).

Tidak lengkap rasanya, jika saya tidak mewawancarai tim ini untuk menanyakan perjalanan mereka di MPL Indonesia Season 1. Kali ini saya mewawancarai Steven “Marsha” Kurniawan, sebagai salah satu pemain RRQ.

Sebelum itu mari kenalan dengan para pemain RRQ dan juga hero favoritnya, (jangan hanya tahunya Lemon aja hehehe…).

Dari kiri ke kanan : TUTURU, InstincT, Marsha, xBarierJr, Lemon, Banshee (Sumber : Fanpage RRQ)
  • Steven “Marsha” Kurniawan (support, Angela)
  • Calvien “InstincT” (Assassin, Fanny)
  • Jordy “Banshee” Dave (Marksman, Miya)
  • Risky “xBarierJr” (Tanker, Grock)
  • Diky “TUTURU” (Marksman, Layla)
  • Muhammad “Lemon” Ikhsan (Mage, Kagura)

Meski roster Oxygen saat direkrut RRQ masih sama sampai sekarang namun Marsha menceritakan, saat roster Oxygen terbentuk tahun 2017, mereka sudah melakukan banyak pergantian pemain sebelum akhirnya menjadi roster yang sekarang.

Sebelumnya, para roster ini sudah kenal satu sama lain sehingga tak heran mereka bisa meraih prestasi di berbagai turnamen baik online atau LAN.

“Kami memilih bergabung karena RRQ tim terbaik menurut roster O2” kata Marsha saat ditanya alasan timnya memilih bergabung bersama RRQ.

Para pemain RRQ sendiri berada di daerah yang berbeda-beda seperti Marsha yang berada di Palembang, Banshee di Bekasi, Barier, Tuturu, dan Lemon yang berada di Jakarta.

RRQ saat menjuarai turnamen Pandawa Lima
Sumber : Fanpage RRQ

Selain itu para pemain juga mempunyai kesibukan sendiri seperti Barier yang menjadi mahasiswa dan Instict yang sekarang wirausaha. Selain itu, para pemain di Jakarta berada di basecamp RRQ.

Tentunya mereka sangat senang bisa berada di MPL dan tentu saja targetnya menjadi juara 1.

Jika kamu sering membaca profil tim-tim MPL di RevivalTV, kebanyakan tim memilih RRQ sebagai lawan yang paling ditakuti. Bagaimana pendapat mereka?

“Pendapat kita sih kita pastinya harus lebih waspada dari tim-tim lain karena persiapan mereka pastinya sudah matang” kata Marsha.

Ditambah lagi kehadiran Lemon yang punya banyak fans diakui Marsha menjadi tekanan tersendiri karena mereka juga tidak boleh mengecewakan fans. “Menanggung beban juara itu berat” kata Marsha.

Kalau sudah begitu, siapa tim yang paling diwaspadai menurut mereka? “Semua tim sih kita waspadai karena semua tim yang lolos ke 10 besar MPL itu bukan hal yang mudah” katanya.

Sebelum menutup wawancara, Marsha menyampaikan harapannya untuk RRQ dan juga fans. “Harapannya sih bisa memberikan pertandingan terbaik untuk para fans RRQ” katanya.

RRQ bersama 9 tim lain masih bertanding di MPL Season 1 untuk memperebutkan slot ke babak playoff. Apakah RRQ akhirnya bisa jadi juara di MPL Indonesia?

Diedit oleh Yabes Elia

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…