in , ,

Kenalan dengan TEAMnxl>, Tim Penuh Kejutan di MPL Indonesia Season 1

Banyaknya tim-tim ternama yang meramaikan Mobile Legends Professional League – Indonesia Season 1, menjadi daya tarik tersendiri bagi turnamen dengan prizepool sebesar US$100,000 ini. Selain nama besar RRQ O2, Evos Esports, Bigetron Player KillTEAMnxl> rasanya menjadi tim yang siap memberikan banyak kejutan.

Ngobrol Bareng Chainsmo, Caster Paling Cantik di MPL Indonesia Season 1

TEAMnxl> sendiri berpartisipasi pada MPL Season 1 melalui MPL Indonesia Online Qualifier #2. Tidak mudah tentunya, karena tim-tim yang lolos dalam turnamen ini terbilang top caliber dari berbagai tim Mobile Legends:Bang Bang yang ada di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, kami mewawancarai via Whatsapp kepada salah satu perwakilan tim yaitu, Afrindo Valentino atau dikenal dengan G. Untuk lebih lengkapnya, ini adalah roster TEAMnxl> dengan role dan hero favorit tiap pemain, untuk MPL Season 1:

  • Afrindo “G” Valentino, (Mage) (Kagura/Harley)
  • Fadhil “Rave” Abdurrahman, (Fighter) (Chou/Zilong)
  • Joshua “LJ” Darmansyah, (Tank) (Grock/Akai)
  • Agung “Billy” Tribowo, (Assasin) (Fanny/Alpha/Hayabusa)
  • Supriadi “Watt” Dwi Putra, (Marksman) (Moskov/Bruno)
  • Handhika “SLurp” Sury,(Support) (Estes/Angela)
(Kiri-Kanan: SLurp. Four, LJ, Watt, Rave, Billy), Source: MPL Indonesia

Sebelum diakuisisi oleh TEAMnxl> sendiri, rupanya pemain-pemain ini sudah tergabung dalam suatu komunitas bernama Roxy,

“Ada juga beberapa dari tim kami yang sekarang (berasal) dari luar roxy, misalnya seperti Billy. Lalu kami bertemu di game dengan Billy dan kami ajak gabung ke TEAMnxl> untuk memperkuat tim.

Roxy sendiri pun semua kenal dari game yang akhirnya satu persatu ditarik masuk Roxy oleh pihak manajer.” tambah Afrindo.

Untuk segi prestasi, pencapaian tim ini terbilang banyak dalam memenangkan berbagai macam turnamen, antara lain:

  • Juara 1 – Devils Tournament September 2017
  • Juara 1 – Glorious Tournament Season 4 September 2017
  • Juara 1 – Glorious Tournament Season 5
  • Juara 1 – Glorious Tournament Season 9 – 2018
  • Juara 1 – Universitas Tarumanagara Mobile Legends Competition 2017
  • Juara 2 – MPL Qualifier #2 Mobile Legends Desember 2017
  • Juara 2 – Boss Tournament Oktober 2017
  • Juara 2 – Mobile Legends Online Championship Season 1 September 2017
  • Juara 3 – WOG Djogja September 2017
  • Juara 5 – JCC Revival 2017

Dalam kesehariannya, pemain-pemain tim ini masih berstatus pelajar sehingga mereka memerlukan izin orang tua agar dapat mengikuti turnamen ini,

“Tanggapan orang tua awalnya tidak setuju karena takut mengganggu aktivitas sehari-hari. Tetapi setelah mengetahui MPL dapat menghasilkan pendapatan seperti bekerja, orang tua mengizinkan asalkan dengan catatan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari walau sudah bisa menghasilkan untuk diri sendiri.” ujar Afrindo dalam sesi wawancara.

Tentu dengan izin orang tua mereka bisa fokus mengikuti pertandingan MPL ini. Dengan menempati papan tengah klasemen sementara, TEAMnxl> tentu belum putus harapan mengenai peluang menjuarai MPL Season 1.

Ketika diajukan pertanyaan mengenai tim yang susah atau mudah dihadapi dalam MPL Season 1, Afrindo dengan bijak mengatakan, “Menurut saya, semua tim MPL ga ada yang mudah, semua kuat karena ini sudah masuk babak 10 besar.

Bagi (mereka) yang bilang ada yang mudah dalam tim MPL, menurut saya mereka kurang paham dengan omongannya sendiri karena untuk menuju 10 besar di Indonesia itu sangat sulit. Apalagi saat ini, Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak tim-tim kuat untuk bersaing,” tambah Afrindo

TEAMnxl> Mobile Legends, Source: TEAMnxl>

Memang dapat kita akui, pertanyaan klise mengenai tim kuat atau mudah sering menjadi perbincangan dan ucapan Afrindo patut diacungi jempol.

Karena untuk masuk dalam kompetisi MPL Season 1 bukan merupakan hal yang mudah, namun terkait target timnya sendiri, “Target kami tentunya masuk finalgrand-final MPL Season 1.” tambah Afrindo optimis.

Harapan Afrindo dan kawan-kawan pun sekaligus menutup sesi wawancara kami. Dengan kerjasama tim dan saling percaya satu sama lain, bukan tidak mungkin TEAMnxl> dapat memberi kejutan untuk tim-tim lain di MPL Season 1. Karena sejatinya, tidak ada yang pasti dalam kompetisi esport.


Goodluck ya! Semoga sukses dalam perjalanan kompetitif Mobile Legends: Bang Bang dan MPL Season 1. Untuk menyaksikan aksi mereka, jangan lupa Like Fanpage Mobile Legends Bang Bang dan saksikan livestream-nya setiap akhir pekan.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…