in

Recap MPL Regular Season Week 6 Day 3: Akhir dari Rangkaian Regular Season

Sumber Mobile Legends

Akhirnya rangkaian gelaran untuk MPL Regular Season telah tiba. Ditambah lagi ini menjadi penentuan siapakah yang lolos ke babak selanjutnya.

Di hari ketiga minggu keenam ini terdapat tiga pertandingan yang diadakan. Berikut jadwal pertandingan dari MPL Regular Season Week 6 Day 3:

  • SFI Esports vs BOOM Jr
  • Team Capcorn vs Aerowolf Roxy
  • ONC Esports vs Saints Indo

SFI Esports vs BOOM Jr

Sumber: Mobile Legends

Mungkin duel antara kedua tim ini merupakan duel yang paling panas menjelang penutupan MPL Regular Season. Bagaimana tidak, duel ini menjadi duel hidup mati bagi kedua tim. Siapapun yang kalah bakal gagal lolos ke babak selanjutnya.

Kedua tim sama-sama bermain aman di game pertama dengan tidak banyak kill yang terjadi. Tensi permainan perlahan berjalan ketat saat perebutan lord antar kedua tim.

Meski BOOM Jr sempat unggul dari segi kill namun semua berubah saat wipeout didapatkan SFI Esports yang membuat mereka berhasil mendapat lord dengan mudah.

Sumber: Mobile Legends

Aldous yang dimainkan Doyok sudah tidak bisa dibendung lagi oleh BOOM Jr dan lagi-lagi berhasil mendapat teamwipe. Akhirnya di menit 13, SFI Esports sukses mengamankan game pertama.

BOOM Jr lebih bermain agresif di game kedua dengan kehadiran Helcurt dan Natalia. Di sisi lain, SFI Esports kembali mengambil Aldous dan Gusion di game ini. Grock yang dimainkan A x L sukses memancing hero-hero SFI Esports yang berbuah empat kill yang didapatkan BOOM Jr meski Grock harus tumbang.

Sumber: Mobile Legends

Keunggulan tersebut dimanfaatkan BOOM Jr untuk mengambil lord. Tidak butuh lama bagi BOOM Jr untuk melakukan push bahkan mereka sukses menghancurkan base SFI Esports di menit 8 setelah sukses mendapat teamwipe.

Kombinasi Helcurt dan Natalia lagi-lagi diambil di game ketiga oleh BOOM Jr. Sedangkan SFI Esports lagi-lagi mengamankan Aldous untuk Doyok. Sempat unggul kill ketika early game, SFI Esports mengejar ketertinggalan kill mereka.

Menilik Potensi EVOS Bersama Sang Pelatih, Lionheart di ESL One Hamburg 2018

Tempo permainan sedikit melambat ketika memasuki menit ke-10, namun kematian dua hero BOOM Jr, dimanfaatkan SFI Esports untuk mengambil lord. Sayang, lord justru diambil oleh BOOM Jr yang membuat permainan kembali berjalan seimbang. BOOM Jr memanfaatkan kehadiran lord dan sukses mendapat tiga tower.

Sumber: Mobile Legends

SFI Esports kembali mengambil tempo permainan setelah sukses membunuh semua hero BOOM Jr saat berusaha merebut lord yang akhirnya didapat SFI Esports.

Akhirnya di menit 18, SFI Esports sukses mengamankan game ketiga dan berhasil lolos ke babak playoff. Di sisi lain, meski memiliki poin sama namun langkah BOOM Jr di MPL Regular harus usai.


Team Capcorn vs Aerowolf Roxy

Sumber: Mobile Legends

Pertemuan kedua tim bagaikan langit dan bumi. Team Capcorn sudah dipastikan gagal melaju ke babak playoff sedangkan Aerowolf Roxy saat ini masih bersaing untuk memperebutkan posisi puncak di MPL Regular.

Game pertama sempat berjalan seimbang bagi kedua tim, namun permainan agresif dari Lucky dan kawan-kawan benar-benar begitu terasa bahkan sampai menembus tower Team Capcorn. Bahkan LJ yang memakai Chou sempat melakukan solo kill Lancelot yang dimainkan Chester.

Sumber: Mobile Legends

Team Capcorn sempat menahan gempuran push dari Aerowolf Roxy berkat Maniac yang didapat Xin. Namun lord yang berhasil didapat Aerowolf Roxy langsung dimanfaatkan untuk push dan tidak butuh waktu lama, mereka sukses menghancurkan base Team Capcorn di menit 14.

Kalau di game pertama, Aerowolf Roxy memilih hero yang jarang dipick yaitu Thamuz giliran Team Capcorn yang justru mengambil Zilong yang dimainkan Raizel. Sayang strategi Team Capcorn dengan Zilong tidak berjalan mulus di game kedua.

Sumber: Mobile Legends

Permainan agresif dari Aerowolf Roxy terutama Helcurt dan Alice membuat Team Capcorn tidak bisa berbuat banyak. Bahkan di menit 8, perbedaan networth mencapai 10k untuk Aerowolf Roxy. Game kedua diakhiri dengan kemenangan untuk Aerowolf Roxy di menit ke 9. Helcurt yang dimainkan Ichsan berhasil menjadi MVP tanpa tersentuh kematian.

Chicken Dinner! Bigetron Esports Berhasil Jadi Juara Ajang PINC 2018!


Saints Indo vs ONIC Esports

Sumber: Mobile Legends

Saints Indo dan Onic Esports sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak playoff. Namun bagi ONIC Esports kemenangan penuh membuat mereka dipastikan berada di posisi pertama dan mengungguli Aerowolf Roxy berkat head-to-head.

BACA JUGA: Tanpa SumaiL, Evil Geniuses Hadir dengan Standin di ESL One Hamburg 2018!

Saints Indo sempat unggul di game pertama berkat adanya Hinelle yang memainkan Lunox. Namun turtle yang berusaha diambil Saints Indo justru diambil Watt yang memainkan Akai. Meski begitu kedua tim bermain seimbang meski terjadi pertukaran kill yang sering terjadi.

Sumber: Mobile Legends

Perlahan Karrie yang dimainkan Spade menunjukkan taringnya di game ini. Selain sukses mendapat lord, ia beserta ONIC Esports sukses memanfaatkan lord dengan hancurnya base dari Saints Indo di menit 10. Tak heran, Spade sukses mendapat MVP di game ini.

ONIC Esports lagi-lagi mengambil Karrie di game ini, sedangkan Saints Indo memutuskan mengambil Natalia. Kedua tim sama-sama bermain agresif sejak awal dengan adanya pertukaran kill. Meski begitu selisih networth tidak berbanding jauh antar kedua tim.

Sumber: Mobile Legends

Saints Indo yang berusaha mengganggu lord yang diambil ONIC Esports justru berbuah petaka dengan kematian semua hero mereka. Momen tersebut membuat Eiduart dan kawan-kawan sukses menghancurkan base Saints Indo yang lagi-lagi di menit 10. Giliran Fenrir yang menjadi MVP di game ini berkat 11 kill yang ia dapatkan.

Dengan hasil ini, berakhir sudah rangkaian group stage MPL ID Season 2 dengan ONIC Esports sebagai pemuncak klasemen.

Perjalanan 8 tim tersisa akan berlanjut di babak playoff yang diadakan di Jatim Expo, Surabaya pada 17-18 November 2018. Sampai jumpa di Surabaya dan jangan lupa stay tune terus MPL ID Season 2 di Facebook Fanpage Mobile Legends ya.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…