in

Recap MPL Regular Season Week 6 Day 1: Jalan Mulus EVOS dan RRQ.O2

Sumber: Mobile Legends

MPL Regular Season telah memasuki minggu terakhir. Tentunya menjadi penentuan siapakah tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya dan tim yang tersingkir.

Di hari pertama di minggu keenam terdapat dua pertandingan yang akan diadakan. Berikut adalah jadwal pertandingan MPL Regular Season Week 6 Day 1:

  • EVOS Esports vs Team Capcorn
  • RRQ.O2 vs Saints Indo

EVOS Esports vs Team Capcorn

Duel antara EVOS dan Team Capcorn bisa dikatakan duel berat sebelah. Bagaimana tidak, EVOS merupakan salah satu tim raksasa di MPL. Sedangkan Team Capcorn sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya dengan catatan tidak pernah menang.

Di game pertama, EVOS terlihat langsung bermain agresif dengan semua hero mereka yang bersama-sama melakukan gank ke hero-hero Capcorn. Bahkan, di menit 8, EVOS sudah unggul networth sebanyak 15k dari Team Capcorn.

Kerjasama apik dan backup yang dilakukan antar pemain EVOS membuat Team Capcorn tidak bisa berbuat banyak di game pertama. Akhirnya base dari Team Capcorn harus tumbang sangat cepat yaitu di menit ke-8.

Team Capcorn terlihat bermain santai di game kedua, bahkan berani mengambil hero yang sangat jarang terlihat di MPL Regular yaitu Franco dan Alpha. Di sisi lain, EVOS mengambil hero signature dari JessNoLimit yaitu Moskov.

Tekuk PG.BarracX, BOOM ID CS:GO Amankan Tiket Kualifikasi WESG Indonesia!

Kehadiran Franco di Team Capcorn begitu terasa dengan permainan yang mengagumkan. Selain berhasil mencuri turtle berkat Iron Hook-nya, ia juga berkali-kali menginisiasi teamfight dan disusul dengan backup dari Grock dan Alpha. EVOS memilih melakukan split push di game ini dengan kehadiran Moskov.

Team Capcorn mendominasi jalannya pertandingan di game ini. Bisa dikatakan, setiap ada Iron Hook yang sukses dari Franco selalu ada follow up Wild Charge dari Grock yang membuat hero-hero EVOS tumbang seketika.

Di menit 12, Team Capcorn sukses mendapat teamfight dan kembali mendapat teamwipe dua menit setelahnya meski tersisa Alpha dan Grock. Team Capcorn sukses mengamankan game kedua sekaligus memaksa game ketiga.

Belajar dari game kedua, EVOS kembali bermain agresif di game ketiga. Meski Team Capcorn, kembali mengambil Franco, namun perannya tidak sebesar di game kedua. EVOS tidak membuat Team Capcorn bisa berbuat banyak di game ini.

Kehadiran Ruby yang dipakai Oura, menjadi momok dari tim yang berlogo jagung tersebut dan di menit ke 11, base dari Team Capcorn harus hancur sekaligus membuat kemenangan 2-1 untuk EVOS.


RRQ.O2 vs Saints Indo

RRQ.O2 hanya menyisakan satu pertandingan lagi sebelum MPL Regular berakhir. Duel melawan Saints Indo tentu harus dimaksimalkan dengan baik untuk mengamankan posisi mereka saat ini.

Di sisi lain, Saints Indo mengalami tiga kali rentetan kekalahan di MPL Regular setelah sebelumnya mereka menang tiga kali beruntun.

Lemon dan kawan-kawan langsung bermain dominan sejak awal dan membuat Saints Indo tidak bisa berbuat banyak di game ini.

Bahkan DayLen yang memainkan Aurora justru tertinggal secara level karena kesulitan melakukan farm. Teamfight dan ganking yang sangat baik dari RRQ.O2 membuat Saints Indo harus merelakan base mereka hancur di game pertama.

BACA JUGA: Indomie Rambah Ranah Esports dengan Sponsori Australia Esports League!

Saints Indo bermain lebih agresif di game kedua dengan keunggulan kill dan networth. Meski begitu, RRQ.O2 mencoba melakukan split push yang dilakukan oleh Chou yang dimainkan ampunOM. Permainan Saints Indo yang lebih rapi membuat RRQ.O2 kewalahan untuk melawan.

RRQ.O2 sempat melawan balik dengan kematian empat hero Saints Indo di menit 15 dan mulai mengejar ketertinggalan networth. Lagi-lagi empat kill didapatkan RRQ.O2 di menit 20 meski harus mengorbankan semua tower high ground mereka. Usaha comeback dari Lemon dan kawan-kawan mulai mendapat hasil ketika satu tower high ground Saints Indo harus tumbang.

Meski lord berhasil diambil RRQ.O2 namun dua hero mereka harus tumbang sehingga memaksa RRQ.O2 melakukan defense.

Kehadiran hero-hero Saints Indo ditambah kehadiran super minion membuat RRQ.O2 tidak bisa berbuat banyak menghadapi gempiuran tersebut. Akhirnya di menit 26, Saints Indo berhasil mengamankan game kedua.

Di game ketiga, Meski sempat unggul diawal namun Saints Indo perlahan mengejar ketertinggalan kill dan networth.

Namun RRQ.O2 tidak membiarkan begitu saja dengan TUTURU yang memakai Karrie memiliki damage yang sakit yang membuat satu persatu hero Saints Indo harus tumbang. Akhirnya game ketiga berhasil diambil RRQ.O2 di menit 13 sekaligus kemenangan bagi mereka dengan skor 2-1.

Dari Dota 2 Sampai Starcraft II, Berikut Wakil Indonesia di Ajang WESG 2018!

Berikut hasil rekap dari MPL Regular Week 6 Day 1. Masih ada dua hari lagi untuk menentukan siapakah tim yang bakal lolos ke playoff. Jangan lupa stay tune MPL ID Season 2 di Facebook Fanpage Mobile Legends ya.

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…