in

Recap MPL Regular Season Week 5 Day 3: Panasnya Perebutan Klasemen Playoff

Sumber: Mobile Legends

Pertarungan untuk menentukan siapakah tim yang berhak lolos ke babak berikutnya semakin panas. Memasuki hari terakhir dari minggu kelima, terdapat tiga pertandingan yang diadakan. Berikut adalah jadwal pertandingan MPL Regular Season Week 5 Day 3:

  • Saints Indo vs Aerowolf Roxy
  • Boom Jr vs Onic Esports
  • Team Capcorn vs SFI Esports

Saints Indo vs Aerowolf Roxy

Saints Indo vs Aerowolf. Sumber: MPL Indonesia

Duel antara Saints Indo dan Aerowolf Roxy sama-sama memiliki tujuan untuk mengamankan posisi mereka. Namun ternyata Aerowolf Roxy yang baru saja mengalahkan EVOS di match sebelumnya terlihat menunjukkan dominasinya atas Saints Indo.

Game pertama, Aerowolf Roxy langsung bermain agresif dan sama sekali tidak memberikan ruang untuk Saints Indo. Bahkan di enam menit awal Saints Indo sama sekali tidak mendapatkan kill. Meski akhirnya berhasil mendapat tiga kill di area lord, namun lord berhasil didapatkan oleh Lucky dan kawan-kawan.

Sumber: MPL Indonesia

Aerowolf Roxy langsung melakukan push dan usaha Saints Indo untuk melakukan defense harus berakhir sia-sia mengingat networth yang sudah terlampau jauh. Akhirnya, Saints Indo harus mengakui game pertama di menit ke 10.

5 Alasan Mengapa The International 8 Jadi Ajang TI Terbaik!

Berbeda dengan game pertama, Saints Indo masih memberikan perlawanan di early game. Meski begitu teamfight yang sangat baik dari Aerowolf Roxy membuat mereka kembali unggul di game kedua. Bahkan Lucky yang memainkan Alice sudah mendapat 7 kill di menit ke 7.

Sumber: MPL Indonesia

Sukses mengambil lord, tidak butuh waktu lama bagi Aerowolf Roxy untuk mengakhiri perlawanan dari Saints Indo dengan menghancurkan base yang lagi-lagi di menit ke 10.

Aerowolf Roxy masih berpeluang untuk meraih peringkat pertama group stage. Mereka masih memiliki dua pertandingan tersisa yang diatas kertas bisa mereka kalahkan yaitu Bigetron Esports dan Team Capcorn. Sedangkan Saints Indo menyisakan dua lawan yang sangat berat yaitu RRQ.O2 dan Onic Esports.


BOOM Jr vs Onic Esports

BOOM Jr. vs Onic. Sumber: MPL Indonesia

Boom Jr membutuhkan poin tambahan mengingat mereka berada di peringkat delapan dan berselisih dekat dengan SFI Esports yang berada di bawah mereka. Sedangkan Onic Esports tentu juga berambisi meraih peringkat pertama dengan kemenangan dari Boom Jr.

BACA JUGA: BOOM ID Ungkap Alasan Undur Diri dari King’s Cup 2: Southeast Asia!

Di game pertama, Boom Jr menunjukkan perlawanan sengit ke Onic Esports bahkan sampai memasuki mid game dengan pertukaran tower dan juga kill. Namun, Watt yang memainkan Helcurt sukses mengalihkan perhatian Boom Jr sehingga Onic Esports bisa dengan mudah mendapat lord bahkan sukses mendapat tiga kill.

Sumber: MPL Indonesia

Kehadiran lord dimanfaatkan oleh Eiduart dan kawan-kawan melakukan push dan sukses menghancurkan semua tower dari Boom Jr berkat adanya Hanabi dan Helcurt. Akhirnya game pertama sukses diambil Onic Esports di menit 13.

Sumber: MPL Indonesia

Meski Boom Jr mengambil Johnson, salah satu hero tank yang jarang terlihat selama babak grup, namun Onic Esports mengontrol jalannya permainan sejak awal. Sukses merebut lord dan mampu membunuh empat hero membuat Onic Esports sukses mengamankan game kedua.


Team Capcorn vs SFI Esports

Capcorn vs SFI. Sumber: MPL Indonesia

Meski kedua tim sama-sama menghuni dua peringkat terakhir, tidak bisa dipungkiri kedua tim sama-sama berambisi ingin lolos ke babak berikutnya. SFI Esports sedikit diuntungkan mengingat mereka mengantongi satu kemenangan. Sedangkan Team Capcorn sejauh ini hanya mendapat satu poin.

Tampil Ganas, Virtus Pro Keluar Sebagai Juara Maincast Autumn Brawl!

Kedua tim sama-sama bermain ketat sejak early game, namun keunggulan SFI Esports mulai terasa ketika mereka sukses mendapat lord dan Karrie yang dimainkan Doyok unggul networth dari hero-hero core lawan.

Sumber: MPL Indonesia

Team Capcorn tidak menyerah begitu saja bahkan mereka mampu mencuri lord dari SFI Esports. Sayang, keunggulan tersebut tidak dimanfaatkan ketika 3 hero Team Capcorn harus tumbang. Akhirnya SFI Esports sukses mengamankan game pertama di menit 15.

Di game kedua, lagi-lagi SFI Esports langsung bermain agresif dan langsung berfokus ke arah objektif. Meski sempat dilawan oleh Team Capcorn, namun damage yang sudah sakit dari Martis dan Karrie tidak bisa ditahan oleh Team Capcorn.

Sumber: MPL Indonesia

Akhirnya, SFI Esports sukses mengamankan game kedua sekaligus memperbesar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Menariknya minggu depan, SFI Esports bakal berhadapan dengan Boom Jr untuk menentukan siapakah yang berhak lolos ke playoff.

Sedangkan peluang Team Capcorn sudah dipastikan tertutup mengingat lawan terakhir mereka di minggu depan ada Aerowolf Roxy dan EVOS Esports.

Berikut hasil rekap dari MPL regular week 5 day 3. Tersisa satu minggu lagi untuk menentukan siapakah tim yang bakal lolos ke babak playoff. Jangan lupa stay tune MPL ID S2 hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…