in

Recap MPL Regular Season Week 5 Day 1: Akhir Tren Buruk Bigetron Esports

Sumber: Mobile Legends Bang Bang

Menjelang akhir dari babak grup, persaingan antar tim menuju babak playoff MPL Season 2 semakin seru. Memasuki minggu kelima hari pertama ada dua pertandingan yang akan diadakan. Berikut adalah jadwal pertandingan dari MPL Regular Season Week 5 Day 1:

  • Saints Indo vs Bigetron Esports
  • Louvre vs RRQ.O2

Saints Indo vs Bigetron Esports

Saints Indo bakal menemui lawan-lawan berat di sisa group stage yang diawali dengan Bigetron Esports. Terakhir Saints Indo berada di peringkat keenam dengan catatan tiga kali kemenangan. Di sisi lain, Bigetron Esports tengah menurun penampilannya karena rentetan kekalahan yang membuat mereka berada di peringkat kedelapan.

Di game pertama, Saints Indo mengambil Hanabi untuk Haji Kakap dan Fanny yang dimainkan DUGONG. Di sisi lain, Bigetron Esports secara mengejutkan mengambil Roger yang jarang terlihat selama group stage yang dipakai oleh Fabiens.

Early game berlangsung baik untuk Bigetron Esports dengan raihan empat kill yang mereka dapatkan. Roger terlihat bermain bebas dan sama sekali tidak diganggu oleh hero-hero dari Saints Indo.

Hal ini membuat dia berhasil memimpin secara networth dan akhirnya membuat Saints Indo tidak sanggup menahan ganasnya Roger sekaligus membuat Bigetron Esports sukses mengambil game pertama.

Onic NV Berhasil Amakan Titel Juara Open Qualifier Level Up! Wave 2 by RevivalTV

Saints Indo menukar posisi dari Haji Kakap menjadi support dengan memakai Gatotkaca. Sedangkan Ryuk di game ini memakai Hanabi. Sedangkan Bigetron Esports mengambil Claude yang dipakai Fabiens dan Saber yang dipakai oleh JeeL.

Kedua tim sama-sama bermain seimbang di game kedua. Namun Hanabi bermain sangat baik di game ini ditambah backup dari Minotaur yang dimainkan Hexaz0r yang membuat Hanabi bisa bertahan lebih lama saat teamfight.

DayLen dan kawan-kawan berhasil mendapatkan wipeout di menit 10 sekaligus lord yang membuat permainan mengarah ke Saints Indo.

Bigetron Esports sempat melawan balik setelah berhasil membunuh tiga hero Saints Indo. Bahkan defense dari JeeL dan kawan-kawan membuat Saints Indo kesulitan untuk menghancurkan base meski mereka mempunyai mega minion. Akhirnya, Bigetron Esports harus takluk di game kedua setelah Helcurt yang dimainkan DUGONG sukses menghancurkan base.

Di game ketiga sekaligus penentuan, Saints Indo mengambil Harley untuk DUGONG dan Lancelot yang dipakai DayLen. Sedangkan Bigetron Esports mengambil Aldous yang dipakai JeeL dan Selena yang diambil oleh Fabiens.

Bigetron Esports terlihat lebih mendominasi di game ketiga berkat pick off yang mendapatkan hero-hero dari Saints Indo. Mereka bahkan berhasil mengambil semua tower high ground di menit 16. Namun defense dari Saints Indo membuat Bigetron Esports kesulitan untuk melakukan push

Sayang, usaha lord yang diambil Saints Indo menjadi petaka setelah Selena berhasil steal lord dan satu persatu hero Saints Indo harus tumbang. Akhirnya game ketiga berhasil diambil oleh Bigetron Esports sekaligus mengakhiri rentetan kekalahan selama lima kali berturut-turut!


Louvre vs RRQ.O2

Semenjak kekalahan dari Aerowolf Roxy, RRQ.O2 terlihat begitu mendominasi dengan meraih kemenangan demi kemenangan.

Ditambah lagi mereka saat ini berada di peringkat pertama yang membuat Lemon dan kawan-kawan menegaskan keperkasaan mereka di group stage. Sedangkan Louvre juga tidak boleh diremehkan mengingat Donkey dan kawan-kawan terakhir menghuni peringkat ketiga.

RRQ.O2 mengambil hero-hero andalan mereka di game pertama seperti Lancelot untuk AyamJago dan Martis untuk ampunOM. Sedangkan Louvre mengambil Aurora untuk Rmitchi dan Karrie untuk Rekt.

Early game berjalan manis untuk RRQ.O2 berkat permainan dominan dari Lancelot. Bahkan di menit 9, RRQ.O2 langsung unggul 10k dari Louvre. Kehadiran lord ditambah mega minion membuat Louvre akhirnya harus melihat basenya hancur di menit 10.

Louvre langsung mengambil hero agresif di game kedua dengan mengambil Helcurt yang dipakai Rekt. Sedangkan RRQ.O2 mengambil Chou yang dipakai oleh TUTURU, marksman andalan RRQ.O2. Ia bertukar posisi dengan ampunOM yang lagi-lagi memakai Martis. Selain itu mereka juga mengambil Lapu-Lapu untuk Lemon.

NoPangolier Hentikan Performa Apik Na’Vi di Maincast Autumn Brawl!

Kali ini Donkey dan kawan-kawan bermain unggul daripada RRQ.O2. Meski begitu, Lapu-Lapu dari Lemon juga bermain sangat baik di game ini.

Keunggulan Helcurt yang mampu melakukan push secara cepat benar-benar dimanfaatkan oleh Louvre yang berhasil mengambil tower high ground disaat RRQ.O2 juga melakukan push.

Kehadiran lord dan gempuran push dari Louvre membuat Lemon dan kawan-kawan kesulitan untuk melakukan defense dan justru tiga hero mereka harus mati. Akhirnya, Louvre berhasil mengambil game kedua sekaligus memaksa game ketiga di menit ke 10.

Game ketiga sekaligus game penentuan, RRQ.O2 memilih mengambil Lunox untuk AyamJago dan TUTURU kembali memakai marksman yaitu Hanabi. Sedangkan Louvre kembali mengambil Lancelot untuk Rmitchi dan Kido kembali memakai Kagura.

BACA JUGA: Natus Vincere Akhiri Perlawanan Dendi dan Team Secret Lewat Laga Sengit!

Meski Louvre ketinggalan secara kill score, namun mereka unggul secara networth berkat adanya Lancelot yang memimpin level daripada hero-hero RRQ.O2. Namun lord yang didapatkan dari RRQ.O2 ditambah kematian dari Lancelot dan Kagura yang berusaha merebut lord, membuat permainan mengarah ke RRQ.O2.

Kehadiran lord tidak disia-siakan Lemon dan kawan-kawan untuk melakukan push. Wombo combo yang sangat cantik ditambah TUTURU yang sudah jadi membuat satu persatu hero Louvre harus tumbang. RRQ.O2 berhasil mengambil game ketiga sekaligus mengamankan kemenangan mereka.

Berikut hasil rekap dari MPL regular week 5 day 1. Masih ada dua hari sebelum week 5 berakhir. Jangan lupa stay tune MPL ID S2 hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…