in

Recap MPL Regular Season Week 4 Day 1: Akhir Win Streak dari Onic Esports

Sumber: Mobile Legends Indonesia

Akhirnya MPL Season 2 telah memasuki minggu keempat di awal bulan Oktober 2018. Dua pertandingan diadakan dengan mempertemukan dua tim yang saat ini menghuni peringkat teratas melawan dua tim di peringkat terbawah. Inilah rekap pertandingan hari pertama di minggu keempat:

Di hari pertama ini berikut pertandingan yang diadakan:

  1. Capcorn vs RRQ.O2
  2. Onic Esports vs SFI Esports

Capcorn vs RRQ.O2

Sumber: Mobile Legends Indonesia

Setelah takluk melawan Onic Esports di minggu sebelumnya, RRQ.O2 mencoba bangkit kembali untuk bisa meraih poin agar bisa menuju posisi teratas. Di sisi lain, Capcorn yang berada di peringkat sembilan juga harus meraih poin agar bisa menembus delapan besar.

Di game pertama, RRQ.O2 mengambil Moskov yang tentu saja dimainkan oleh TUTURU sang Marksman sedangkan Lemon memakai Alice, hero mage yang lagi META saat ini. Di sisi lain, Capcorn memilih mengamankan Claude dan Valir.

Meski berhasil mengamankan first blood setelah membunuh Lemon, namun Capcorn harus mengorbankan dua hero-nya. Memanfaatkan attack speed yang kencang dari Moskov, Lemon dan kawan-kawan memakai strategi split push dan memaksa Capcorn untuk melakukan teamfight. Strategi tersebut begitu efektif dengan TUTURU berhasil mendapat satu tower di  high ground.

RRQ.O2 vs Capcorn Game 1

Gempuran serangan dari RRQ.O2 membuat Capcorn tidak bisa berbuat banyak. Bahkan meski dengan nyawa sekarat, TUTURU berhasil mendapatkan triple kill yang membuat RRQ.O2 sukses menghancurkan base dan mengamankan game pertama di menit 11.

Di game kedua, RRQ.O2 memainkan Ruby yang uniknya dimainkan TUTURU. Sedangkan Capcorn memakai Gord, hero Mage yang terbilang jarang dipakai di kompetitif. Tidak hanya itu Capcorn juga memakai duet assassin yaitu Gusion dan Hayabusa.

RRQ.O2 vs Capcorn Game 2

Lagi-lagi permainan agresif ditunjukkan RRQ.O2 dengan melakukan pick off demi pick off ke hero-hero Capcorn yang bahkan tidak bisa mendapatkan satu tower-pun. Gempuran serangan dari RRQ.O2 akhirnya membuat Capcorn harus melihat base-nya hancur di menit 12.


Onic Esports vs SFI Esports

Sumber: Mobile Legends Indonesia

Onic Esports yang berisikan mantan pemain Bigetron Esports, Eiduart dan mantan pemain Aerowolf, Watt berada di puncak klasemen setelah berhasil mengalahkan RRQ.O2 di minggu sebelumnya. Di sisi lain, sama seperti Capcorn, SFI Esports baru saja meraih satu poin dan saat ini berada di peringkat terakhir.

Meski begitu, SFI Esports yang baru saja lolos ke grand final Level Up! by RevivaLTV ini bermain sangat baik saat melawan ONIC Esports. Ganking dan juga permainan solo kill dari Jack dan Doyok berhasil membuat SFI Esports memperlebar networth.

Onic Esports vs SFI Esports Game 1

Onic Esports yang berusaha menghancukan tower high ground harus gagal bahkan empat hero harus mati meski berhasil membunuh Ipin yang memainkan Kagura.

Ditambah lagi lord sukses direbut oleh SFI Esports dan membuat mereka berhasil meraih dua tower high ground. Meski Eiduart dan kawan-kawan berusaha melakukan defense namun mereka harus takluk setelah base mereka hancur di menit 15.

Game kedua, kedua tim tidak terlalu banyak mengubah hero-hero yang dipakai game pertama. Hanya satu hero dari masing-masing tim yang berbeda yaitu Jack yang memakai Lancelot dan Watt yang memakai Alice. SFI Esports sempat membalikkan keadaan dengan membunuh empat hero Onic Esports dan memperlebar networth sampai 8k.

Onic Esports vs SFI Esports Game 2

Perlahan, Onic Esports berhasil bangkit dengan berhasil meraih teamwipe meski SFI Esports berhasil meraih lord. Onic Esports berhasil membunuh Kagura dan Claude yang membuat mereka bisa melakukan strike push di midlane dan membuat mereka berhasil comeback di game kedua.

Eiduart yang memainkan Kaja berhasil menjadi MVP di game ini berkat permainan Divine Judgement, ultimate dari Kaja yang berhasil mencuri hero-hero penting dari SFI Esports.

BACA JUGA: Ngobrol Bareng Manajer BOOM ID di Balik Kehadiran 3 Tim Mobile Legends

Game ketiga sekaligus game penentuan, kedua tim sama-sama mempertahankan hero marksman mereka sejak game pertama yaitu Spade yang memainkan Clint dan Doyok yang memainkan Claude.

Kedua tim bermain sengit bahkan sampai mid game dengan perolehan tower dan kill yang tidak berbanding jauh. Meski berhasil mengambil lord namun SFI Esports berhasil mendapat satu tower high ground.

Andil PKPI di Esports Indonesia dengan Ajang Indonesia Esports Games 2018!

Dengan bantuan lord, Onic Esports berhasil membalas menghancurkan satu tower highground bahkan Spade berhasil mendapat triple kill. Namun defense base dari Doyok yang sangat bagus membuat dia mendapat triple kill yang hanya menyisakan Drian yang memakai Minotaur.

SFI Esports berhasil mengontrol permainan setelah berhasil mendapat lord yang membuat Eiduart dan kawan-kawan harus kehilangan semua tower mereka. Gempuran dari mega minion, membuat Onic Esports memaksa untuk defense.

Onic Esports vs SFI Esports Game 3

Lord keempat sekaligus menjadi lord terbanyak sepanjang group stage MPL Season 2 berhasil diamankan SFI Esports. Akhirnya, Onic Esports harus tumbang untuk pertama kalinya setelah base mereka hancur di menit 23.

Berikut merupakan rekap dua pertandingan yang diadakan pada hari pertama di minggu keempat. Masih ada dua hari lagi di minggu ini yang tentunya menyajikan pertarungan seru antar tim di MPL ID Season.2. Jangan lupa stay tune MPL ID S2 hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…