in

Recap MPL Regular Season Week 3 Day 3: ONIC Tekuk RRQ.O2

Akhirnya, MPL ID S2 pekan ketiga telah selesai setelah menggelar tiga pertandingan di hari ketiganya. Hari ini ada 1 pertandingan epik untuk penentuan posisi puncak klasemen antara RRQ.O2 vs. ONIC Esports. Berikut ini adalah jadwal pertandingan di MPL Regular Season Week 3 Day 3:

  1. SFI Esports vs. EVOS Esports
  2. Bigetron Esports vs. Louvre
  3. ONIC Esports vs. RRQ.O2

SFI Esports vs. EVOS Esports

Pertandingan antara keduanya cukup menarik karena kedua tim ini sepertinya sedang kurang maksimal performanya. Walaupun memang, EVOS Esports boleh dibilang lebih berat lawan-lawannya di 2 pekan pertama ketimbang SFI.

Game pertama pun dimulai.

SFI memberikan kejutan saat Aldio ‘Jack’ menggunakan Saber. Namun EVOS pun tak kalah mengejutkan karena JessNoLimit menggunakan Hanabi. Sayangnya, bagi SFI, EVOS Esports dari awal memang memimpin jalannya pertandingan.

Artikel Terkait: [MPL Team Profile] EVOS Esports: Tak Ada Kemenangan Tanpa Kekalahan

Mereka begitu aktif dan agresif mendapatkan kill demi kill. Oura dengan Martisnya kembali tampil begitu garang. Buat yang menonton semua pertandingan MPL ID S2 dari pekan pertama, kalian mungkin tahu bahwa Oura merupakan pemain paling konsisten meski kawan-kawannya seolah kehilangan ritme permainan.

Untungnya, keempat kawan lainnya dari EVOS Esports kali ini sudah kembali segarang yang seharusnya. Sampai menit ke 11, EVOS Esports bahkan telah memimpin networth 9k lebih besar.

Satu demi satu, tower SFI pun ditumbangkan. EVOS akhirnya berhasil menghakhiri pertandingan di menit 12 cukup telak atas SFI. SFI bahkan tak mampu memberikan turret damage 1 poin pun.

Pertandingan pun bergeser ke game kedua. Untungnya, game kedua tak setragis yang pertama buat SFI. Namun demikian, EVOS Esports memang nampaknya lebih baik dalam memahami peta pertempuran secara makro di game kedua.

Pasalnya, meski jumlah kill-nya tak terlalu jauh berbeda, networth yang dihasilkan EVOS sudah 3k lebih besar sebelum menit ketujuh.

Menit kedelapan, formasi SFI pun telah luluh lantak. EVOS pun berhasil mendapatkan 2 kemenangan tanpa balas dan menuai 3 poin di klasemen.

Bigetron Esports vs. Louvre

Pertandingan kedua merupakan pertandingan antara 2 tim kelas kakap di dunia persilatan Mobile Legends.

Namun demikian Louvre mungkin lebih dijagokan di pertandingan ini karena performa mereka yang lebih efektif di 2 pekan pertama MPL ID S2.

Game pertama, pertandingan sepertinya akan berjalan cukup berimbang di awal-awal. Namun Louvre bermain dengan lebih rapih dan aman sehingga mereka dapat mencicil turret demi turret.

Menit ke 9, Louvre bahkan telah menghabiskan 6 turret sedangkan Bigetron belum menghasilkan 1 turret sekalipun. Bersama dengan Lord, Louvre pun mengamankan game pertama dengan begitu cantik dan rapih.

Game kedua pun bergulir.

Game kedua ini barulah berjalan cukup imbang antara kedua tim. Bahkan sampai menit ke 13, kedua tim masih berimbang dalam hal kill ataupun networth. Meski memang Louvre memimpin dalam perolehan turret.

Artikel Terkait: [MPL Team Profile] Louvre: Kami Ditakdirkan Juara MPL ID S2

Namun Louvre juga tidak bisa begitu saja mengakhiri permainan meski memiliki sedikit keunggulan. Mereka bahkan sempat tersisa 1 pemain saja, Rekt yang menggunakan Aurora, saat terjadi teamfight di menit 14. Momen baik tersebut dimanfaatkan dengan begitu cantik oleh kawan-kawan dari Bigetron untuk memaksa pertandingan menuju ke game ketiga.

Formasi 2 Mage, Lunox dan Valir, yang digunakan oleh Bigetron ternyata benar-benar dimainkan dengan baik oleh Bigetron untuk mencuri 1 poin kemenangan.

Game ketiga pun terjadi dan kedua tim masih saling dorong di awal permainan. Di menit ketujuh, meski Louvre memimpin jumlah kill (7-4) namun networth antara kedua tim tidak berbeda terlalu jauh.

Sayangnya, di menit ke 10, Louvre memang berhasil bermain lebih kompak dan terarah. Mereka bahkan berhasil membunuh 4 hero dari Bigetron dalam satu teamfight. Setelah keunggulan tadi, Louvre sepertinya berhasil menemukan ritmenya dan semakin memperbesar jarak networth antar kedua tim.

Kido dan kawan-kawannya pun berhasil mengakhiri game di menit ke 13 bersama dengan Lord.

ONIC Esports vs. RRQ.O2

Akhirnya kita sampai di pertandingan paling heboh di pekan ketiga MPL ID S2. Pasalnya, keduanya memang harus menang untuk mengamankan posisi puncak klasemen sementara.

Game pertama antara dua tim jagoan dan favorit juara ini pun dimulai. Pertandingan berjalan cukup lamban antara kedua tim karena keduanya terlihat memang cukup berhati-hati. Kedua tim sepertinya memang sama-sama menaruh respek tertinggi mereka kepada musuhnya di pertandingan ini.

Pertandingan pun masih sangat berimbang di pertengahan game pertama. Di menit 11, jumlah networth dan perolehan kill antara keduanya memang tak jauh berbeda namun ONIC perlahan tapi pasti menyesakkan pergerakkan RRQ.O2.

ONIC pun berhasil mengakhiri game pertama setelah sebuah teamfight chaos antara keduanya. Game pertama untuk ONIC Esports.

Game kedua, RRQ.O2 terlihat bermain lebih agresif di awal permainan. ONIC sepertinya sedikit terkejut dengan agresifitas RRQ.O2 di awal game kedua ini.

Meski pertandingan di game kedua masih cukup berimbang RRQ.O2 sudah terlihat pelan-pelan menggunduli ONIC di berbagai aspek. Hal ini nampaknya berkat posisi Tuturu yang begitu strategis dalam setiap teamfight dan juga kawan-kawannya yang mengamankan posisi Marksman tersebut.

Menit 11, Tuturu bahkan berhasil menjadi pemain terkaya di game tersebut. Ditambah lagi, ONIC sedikit blunder di menit 12 sehingga RRQ.O2 berhasil mendapatkan Lord. Bersama dengan Lord, RRQ.O2 pun berhasil mengakhiri game kedua di menit 13.

Lemon dan kawan-kawan pun berhasil memaksakan game ketiga. Namun demikian, inilah kehebatan ONIC Esports: mereka sungguh mengerikan tak hanya di aspek skill individu namun juga dalam hal strategi dan drafting.

ONIC Esports sepertinya tahu untuk mengunci pergerakan Lemon dan mereka pun mengamankan Alice dan Kagura yang biasanya digunakan Lemon akhir-akhir ini. Clint dan Claude pun masih digunakan oleh kedua jagoan Marksman Indonesia, Tuturu dan Spade.

profil RRQ o2

Selain soal drafting, ONIC pun juga sudah mampu membaca dan mengimbangi rotasi pergerakan cepat RRQ.O2. ONIC bahkan bisa bergerak lebih cepat dan membuat RRQ.O2 kewalahan dari awal game.

Artikel Terkait: [MPL Team Profile] ONIC Esports: Tim Baru dengan Jagoan-Jagoan Lama

Belum sampai menit keempat, ONIC bahkan telah mendapatkan keunggulan perolehan kill 6-1 dan 3k networth. Lemon yang terpaksa menggunakan Lapu-Lapu sungguh tak mampu berbuat banyak di game ini. Tuturu juga jadi target operasi berkali kali oleh ONIC.

profil onic esports

Meski memang tak dapat diingkari bahwa permainan ONIC sungguh rapih di game ketiga, drafting mereka lah yang membuat RRQ.O2 seolah kesulitan untuk memberikan perlawanan yang berarti.

Menit kedelapan, ONIC berhasil mendapatkan 14 kill dan inhibitor turret di top lane. RRQ.O2 sungguh terlihat tak berkutik di game ketiga ini. Akhirnya, ONIC pun berhasil menutup game ketiga yang begitu heroik ini di menit ke 11 dengan skor kill akhir 20-5!


Kemenangan epik ONIC atas RRQ.O2 sekaligus menutup pekan ketiga MPL ID S2. ONIC Esports pun bertengger aman di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan semua tim besar, mulai dari EVOS Esports, Aerowolf Roxy, RRQ.O2, kecuali Louvre.

Bagaimana kelanjutan perjalanan ONIC, Aerowolf, RRQ.O2, EVOS, Louvre, dan yang lain-lainnya ya? Saksikan terus MPL ID S2 tiap akhir pekan di Facebook Fanpage MLBB.

Jadwal MPL ID S2. Klik gambar untuk memperbesar.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…