in

Recap MPL Regular Season Week 2 Day 2: ONIC Tak Terkalahkan

Hari Sabtu 16 September 2018 kemarin, MPL ID S2 telah menyelesaikan pertandingan hari kedua, pekan kedua. Semua pertandingan di hari ini menuai skor tanpa balas, 2-0. Inilah recap MPL Regular Season Week 2 Day 2.

Bigetron Esports vs. ONIC Esports

Bigetron Esports yang di pekan pertama harus rela takluk pada tim muda, BOOM Jr, harus kembali menelan pil pahit karena kembali kalah oleh ONIC Esports yang sedang panas-panasnya.

Menariknya, pertandingan kedua tim ini sebenarnya memiliki cerita tersendiri.

Pasalnya, Eiduart yang kini di ONIC Esports merupakan mantan pemain Bigetron Player Kill di MPL ID Season 1. Saat itu, ia dan Fabiens, yang sekarang masih berada di Bigetron, merupakan salah satu duet maut yang cukup ditakuti oleh lawan-lawannya.

Artikel Terkait: [Player Profile] Eiduart Bigetron: Sempat Pengen Main Game Kartu

Di sini, mereka harus bertanding melawan satu sama lain demi poin kemenangan menuju papan atas klasemen sementara.

Meksi di atas kertas Bigetron termasuk tim yang menyeramkan, di game pertama pertandingan kali ini, mereka bahkan telah ketinggalan networth sejak early game – meski jumlah kill antara keduanya berimbang.

Eiduart yang menggunakan Minotaur (yang nampaknya kembali ke META setelah menghilang beberapa musim) benar-benar menggila mengacaukan formasi Bigetron. ONIC Esports benar-benar menguasai game pertama karena berhasil menyelesaikan game di menit ke 10 tanpa perlawanan yang berarti.

Pertandingan pun berlanjut ke game kedua. Di awal game kedua, Bigetron nampak masih kesulitan menghadapi ONIC.

Sebelum menit ketujuh, ONIC bahkan telah memiliki selisih networth sebesar 4k. Keunggulan ini sungguh dijaga dengan baik oleh ONIC sampai akhir game. Meski berjalan lebih lama dari game pertama, ONIC tetap dapat mengakhiri permainan dengan skor akhir 8-16.

Oh iya, buat kalian yang ingin belajar menggunakan Minotaur versi reworked, kalian wajib menonton dan mempelajari permainan Eiduart di 2 game ini.

RRQ.O2 vs. EVOS Esports

Pertandingan kedua di pekan kedua hari kedua merupakan pertandingan ‘el classico’ antara RRQ vs. EVOS Esports. Keduanya merupakan tim besar dengan segudang fans fanatiknya masing-masing.

Sayangnya, EVOS Esports nampaknya sedang kehilangan chemistry-nya sejak kekalahan mereka di final MSL yang juga melawan RRQ.O2.

Di game pertama, Lemon kembali berhasil mendapatkan Kagura dan TUTURU kembali memainkan role andalannya, Marksman, sebagai Karrie. Di awal-awal game, EVOS Esports sebenarnya berhasil memimpin jalannya pertandingan.

Sayangnya, menjelang mid-game, EVOS Esports tak berhasil menjaga keunggulannya tadi. Lemon yang begitu licin menggunakan Kagura dan AYAMJago yang sangat agresif memainkan Gusion benar-benar membuat EVOS Esports kerepotan.

RRQ.O2 pun berhasil memenangkan game pertama dengan skor 15-8 di menit ke 12.

Game kedua pun bergulir. Sayangnya, permainan EVOS Esports tak seperti tim yang menjadi runner up MPL ID Season 1 kemarin.

Hanya Oura yang dapat tampil memukau di game kedua ini. Sedangkan JessNoLimit yang sebenarnya merupakan pemain hebat, dua minggu ini, sepertinya tak mampu tampil maksimal.

Sama seperti game pertama tadi, di game kedua ini EVOS sebenarnya kembali memimpin di awal permainan. Mereka bahkan sempat unggul 4k dalam hal networth di menit ke 5. Keunggulan ini masih berhasil terus dijaga sampai dengan late game.

Game kedua ini berjalan sangat alot karena permainan bahkan tembus sampai menit ke 20. Namun demikian, gara-gara satu momen yang tidak menguntungkan, RRQ.O2 berhasil memutarbalik keadaan.

Mereka pun berhasil memanfaatkan Lord dan mengakhiri permainan di menit 21.

Buat para fans EVOS yang mungkin kecewa dengan kekalahan mereka berturut-turut di 2 pekan ini, selain mungkin memang kurang chemistry-nya, penting diingat mereka bisa jadi juga sedang tak beruntung karena 2 lawan yang mereka hadapi adalah tim-tim tangguh di MPL ID S2 ini.

Kekalahan pertama mereka adalah melawan ONIC Esports yang bahkan berhasil menumbangkan Aerowolf Roxy, sang juara bertahan. Kekalahan kedua hari ini juga melawan RRQ.O2 yang boleh dibilang sedang bagus-bagusnya.

Semoga saja kawan-kawan kita dari EVOS Esports tak terpuruk dan bisa mengejar ketinggalan poin di minggu-minggu selanjutnya ya.

Jangan lupa saksikan terus MPL Indonesia Season 2 hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends: Bang Bang.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…