in , ,

[MPL Team Profile] Louvre: Kami Ditakdirkan Juara MPL ID S2

Nama Louvre memang sudah terdengar sejak MPL ID Season 1. Namun kala itu, mereka tak berhasil menunjukkan performa yang menawan. Selesai MPL ID S1, mereka pun merombak formasi mereka besar-besaran. Inilah profil tim Louvre di MPL ID S2.

Saat ini, tim Louvre berisikan pemain-pemain bintang dari MPL S1 dari tim yang berbeda-beda. Berikut ini adalah formasi tim Louvre di MPL ID S2:

  1. Rekt – Gustian
  2. Yor – Vicky
  3. Kiddo – Yosua
  4. Rmitchi – Imanuel
  5. Donkey – Yurino Putra
  6. Sushi – Jason

Dari keenam nama di atas, semuanya pernah mengikuti MPL ID S1 namun dari tim-tim yang berbeda. 3 dari mereka merupakan mantan pemain Rev Indo di MPL ID S1 yang sekarang telah melebur menjadi Louvre ini. 3 orang tersebut adalah Rmitchi, YoR, dan Sushi. Meski memang Rmitchi adalah yang paling populer dari tiga nama tadi, YoR dan Sushi juga tak bisa dipandang remeh.

Rekt saat di Bigetron PK di MPL ID S1. Dokumentasi: MPL Indonesia

Rekt merupakan mantan pemain dari Bigetron PK. Sedangkan Kiddo adalah bintangnya Saints Indo 2 di MPL ID S1. Terakhir, ada Donkey yang merupakan Tanker andalan mantan EVOS Esports di Season 1.

Kombinasi keenam pemain ini sungguh sangat menyeramkan. Terbukti, dengan formasi ini mereka telah menjuarai berbagai turnamen Mobile Legends berskala nasional.

Karena tim ini berisikan pemain-pemain berpengalaman, kami pun menanyakan pendapat mereka tentang perbedaan antara Season 1 dan 2 saat kami mewawancarai tim ini di Media Day MPL ID S2.

Kiddo saat di Saints Indo 2 di MPL ID S1. Dokumentasi: MPL Indonesia

Menurut mereka, META-nya sekarang sudah berbeda jauh, pemain-pemain yang mengikuti tim ini juga beda. “Muka lama tapi tim beda,” ungkap Rmitchi. Menurutnya, MPL ID yang sekarang lebih ketat persaingannya. 

Berkat formasi penuh bintang, tim ini juga sangat percaya diri dengan kemampuan mereka. Bahkan saat MPL Media Day tadi, Marksman memang masih sangat dihindari alias bukan META. Namun tim Louvre berani sesumbar, “MM is back! Tungguin Rekt pake Marksman.”


Inilah yang layak diacungi jempol dari tim ini. Mereka benar-benar percaya diri sampai yakin bisa mengenalkan META baru.

Saat Media Day tadi, kami juga sempat berbincang-bincang mengenai pendapat mereka soal beberapa tim lainnya di MPL ID S2 ini. “Saints Indo dapet salam dari Rmithci. DayLen siap-siap ya!” Kata Rmitchi sembari tertawa lantang.

Mereka juga memberikan komentarnya tentang 2 tim baru di MPL ID ini, Capcorn dan BOOM Jr. Menurut mereka kedua tim tersebut adalah tim kuat yang masuk perhitungan. Mereka adalah tim yang sedang berkembang dengan semangat yang kuat.

Seperti yang lainnya, kami pun menanyakan pendapat mereka tentang prediksi 3 tim teratas dan 2 tim terbawah di Regular Season S2. Inilah jawaban mereka tentang 3 tim teratas di Regular Season MPL ID S2: Louvre, RRQ, Aerowolf (atau ONIC). Sedangkan 3 tim terbawah nanti, menurut mereka, adalah Saints Indo, BOOM Jr, atau SFI.

Menariknya meski mereka menargetkan juara, tim ini bahkan jarang latihan full team saat kami wawancarai. Mereka bahkan sempat curcol sedikit saat kami tanyakan tentang persiapan mereka.

“Kami itu bukan pro player tapi pro streamer!” Kata mereka kompak sambil tertawa. Mereka pun bercerita bahwa mereka harus streaming selama 4 jam sehari per pemain. Karena itulah mereka sekarang (setidaknya saat kami wawancara) sebenarnya kesulitan mencari waktu berlatih full team.

Namun demikian, meski kesulitan mencari jadwal berlatih mereka mengaku tetap yakin juara. “Kami sudah ditakdirkan jadi juara MPL ID S2!.” Tutup Rmitchi.


Klasemen sementara MPL ID S2 di pekan kedua

Benarkah mereka ditakdirkan jadi juara di Season 2 ini? Sampai artikel ini ditulis, MPL ID S2 telah berjalan selama 2 pekan dan Louvre telah memenangkan 2 dari 3 pertandingan mereka. Mereka berhasil mengalahkan Saints Indo dan SFI namun harus kalah melawan EVOS Esports.

Mereka juga belum bertemu dengan tim-tim favorit juara kali ini seperti RRQ.O2, Aerowolf Roxy, ataupun ONIC Esports. Apakah mereka akhirnya bisa memenuhi takdirnya?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…