in , ,

[MPL Team Profile] Saints Indo: Mantan Penguasa yang Nyaris Terlupakan

Buat yang telah mengikuti perjalanan esports Mobile Legends dari 2017, kalian pasti tahu nama tim yang satu ini. Bagaimana profil Saints Indo yang sekarang?

Tahun 2017, saat tim-tim Mobile Legends belum menjamur seperti sekarang ini, Saints Indo boleh dibilang sebagai salah satu penguasanya. Nama DayLen, Hinelle, dan Hexazor seringkali disebut-sebut sebagai pemain terbaik Mobile Legends dari Indonesia.

Oura yang sekarang berada di EVOS Esports juga masuk ke tim tersebut sebenarnya namun ia masih terus exist di dunia persilatan Mobile Legends dari dulu hingga kini. Sedangkan tiga nama tadi, DayLen, Hinelle, dan Hexazor sempat menghilang namanya dari kancah kompetitif.

Formasi Saints Indo 2 saat MPL ID Season 1

Nama Saints Indo sebenarnya sempat terdengar kembali di MPL ID Season 1 kemarin. Namun, kala itu, yang ikut MPL adalah tim kedua mereka alias Saints Indo 2. Tim ini juga boleh dibilang gagal meraih prestasi yang membanggakan.

Di MPL Indonesia Season 2 ini, DayLen kembali mengumpulkan 2 pemain Saints Indo di 2017 untuk digabung dengan 2 pemain baru. Berikut ini adalah susunan tim Saints Indo di MPL ID S2:

  • DayLen – Reza
  • Hexazor – Arya Hans
  • Hinelle – Calvin Philip
  • Ryuk – Andika
  • Dugong – Zulkarnain

Susunan tim baru ini berhasi masuk ke Final Qualifier MPL ID S2 lewat Online Qualifier Kedua, bersama dengan Aura, Bigetron, dan ONIC Esports.

Meski perjalanan mereka di Final Qualifier tidak mulus, karena hanya berhasil mencetak 2x kemenangan dan 2x kalah, mereka tetap berhasil lolos karena berada di posisi ketiga dan ada tiga tim yang diambil dari setiap grup Final Qualifier.

Klasemen akhir Final Qualifier MPL ID S2

Saat Media Day untuk MPL ID S2, kami pun berbincang-bincang dengan DayLen tentang MPL dan tim mereka sekarang ini.

Seperti yang kami tuliskan tadi, Saints Indo sendiri memang dulu meraih puncak kejayaannya di 2017. Pasalnya, para pemain veteran di sini mengaku bahwa mereka telah bermain Mobile Legends bahkan sejak Season 1.

DayLen juga mengaku bahwa mereka sekarang latihan lebih rajin karena MPL berbentuk liga, yang berarti tak hanya satu kali main. Ia juga mengaku banyak sekali perubahan yang terjadi di Mobile Legends dibanding dengan saat mereka masih jadi penguasanya dulu.

 

View this post on Instagram

 

Congratz Saints indo lolos melanjutkan MPL 2018 @arya_hexaz0r @daylenreza @dika_ryuk @calvinhine2 @wirayf_

A post shared by Saints_Indo (@saints_indo) on

“Ada hero baru dan META baru. Jadi kita juga harus update dengan META. Misalnya soal Marksman (yang kala itu sedang turun sekali pamornya)”, ungkap DayLen.

“Ga bisa dipaksain kalau Marksman bukan META. Claude dan Karrie bisa dipakai tapi tidak untuk MM lainnya.”

Kami pun menanyakan pada DayLen tentang prediksinya 3 tim teratas nanti di akhir Regular Season. Ia punya menyebutkan nama Saints Indo, RRQ.O2, dan CAPCORN.

Uniknya mereka menyebut nama Capcorn yang justru merupakan tim baru di MPL ID Season 2 ini. DayLen menjelaskan bahwa CAPCORN sangat kuat di-rank. Saints Indo pun kalah melawan CAPCORN saat di Grup Final Qualifier MPL ID S2.

Bagaimana dengan yang sebaliknya? Siapakah 2 tim yang ia prediksi akan menempati posisi juru kunci Regular Season MPL ID S2? DayLen pun menyebut nama BOOM Jr. dan SFI.

Mengingat mereka merupakan sang penguasa dunia persilatan Mobile Legends di tahun 2017, kami pun menanyakan apakah ada beban tersendiri bagi tim ini terkait sejarah mereka?

DayLen pun mengaku memang merasa memiliki beban karena mungkin harus menanggung harapan para fans dan viewers. Ia pun juga mengatakan untuk tidak terlalu memedulikan haters. “legowolah…” Ujar Daylen.

Lalu, bagaimanakah cara mereka untuk bisa terus keep-up dengan persaingan Mobile Legends yang semakin ketat tiap harinya dan di MPL ID S2 ini?

Ia pun mengatakan bahwa mereka tetap belajar cara bermain hero baru. Berlatih juga secara individu dan tim.

Terakhir, ia pun meninggalkan pesan untuk para fans Saints Indo. “Tetap dukung kita. Bantu doa kita. Kita akan lakukan yang terbaik buat para fans Saints Indo.” Namun mereka juga minta maaf sebelumnya andai saja hasilnya nanti tidak sesuai dengan yang diharapkan para fans.

Apakah Saints Indo akan bisa mencapai puncak kejayaannya kembali atau bahkan lebih tinggi? Tonton aksi DayLen dan kawan-kawannya di MPL ID S2 di Facebook Fanpage Mobile Legends ya!

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…