in , ,

Kenalan Dengan EVOS, Sang Macan Putih di MPL Season 1!

EVOS MPL Season 1

Finally, setelah kenalan dengan beberapa tim seperti Domino’s Hunter, Pandora eSports, atau Louvre, kita akan kenalan dengan tim yang namanya sudah tidak asing di dunia eSports Indonesia, yaitu EVOS eSports. Tim ini terbilang tidak asing karena sebelum melirik dunia Mobile Legends, mereka sudah mempunyai roster di game-game lainnya.

Wah, rasanya nggak lengkap nih kalau kita hanya tahu sedikit tentang mereka (apalagi cuma tahu JessNoLimit atau Oura!). Untuk mengenal mereka lebih lanjut, kami menghubungi Yansen Wijaya selaku Community Manager dari EVOS eSports.

Artikel Terkait: 5 Hero Mobile Legends Spesialis Solo Ranked ala LJ Aerowolf Roxy

Roster EVOS sekarang beranggotakan 6 orang. Berikut adalah daftar nama pemain serta IGN (in-game name) mereka (pada foto, dari kiri ke kanan).

  1. Eko – EVOS•Oura (role: Assassin/Mage)
  2. Yurino – EVOS•Donkey (role: Tanker)
  3. Justin – EVOS•JessNoLimit (role: Assassin/Mage)
  4. Sebastian – EVOS•IOS (role: Tanker)
  5. Aprizal – EVOS•KneEr (role: Marksman)
  6. Renhart – EVOS•Oreo (Stand-in)

Awal Mula

Sejarah terbentuknya EVOS divisi Mobile Legends ini dimulai pada saat manajemen EVOS mengakuisisi squad Lord. Menurut postingan Facebook Fanpage EVOS eSports, alasan mereka mengakuisisi squad Lord adalah karena squad tersebut berisikan pemain yang penuh potensi dan kekompakan.

Sedikit unik dan berbeda dari tim lainnya, roster awal EVOS beranggotakan 9 orang, yaitu Bandot, Quack, KneEr, Oreo, Oura, Donkey, Rekt, Fabiens, dan EiduartStand-in dari tim EVOS ini sangat banyak!

Dengan roster 9 orang tersebut, mereka pun mengikuti Garuda Legendary Cup sebagai turnamen perdana mereka. Tim yang baru terbentuk ini mampu mengimbangi RRQ dengan skor 3-2 pada turnamen tersebut, meskipun mereka harus puas mendapatkan juara 2.

Setelah Garuda Legendary Cup, banyak sekali diskusi dan pertimbangan bagi tim EVOS. Akhirnya, EVOS terlahir kembali dengan roster yang biasa kita jumpai di MPL Season 1.

Bagaimana dengan roster yang sekarang?

Penasaran dengan pendapat Yansen tentang roster EVOS yang sekarang ini, kami pun menanyakannya. “Kalo buat sekarang sih kalo diliat secara realistis karena roster baru juga belom bisa dibilang bagus atau udah dapet (teamwork-nya) ya.” tutur Yansen yang kami hubungi melalui Whatsapp.

Artikel Terkait: Daftar Hero Mobile Legends Paling Laris dan Ditakuti di MSC 2018

Tetapi ia pun juga berkata bahwa pada kualifikasi MPL kemarin mereka juga sudah bermain dengan sangat baik. Perlu kalian ketahui bahwa tim ini menduduki posisi ke-3 pada klasemen sementara regular season MPL (setidaknya sampai artikel ini ditulis).

Inilah klasemen sementara untuk regular season di MPL Season 1.

MPL Season 1, dari jadwal latihan sampai target EVOS!

Yansen mengatakan bahwa jadwal latihan diatur oleh anak-anak (anggota) dari EVOS sendiri. Kerennya, latihan tersebut seringnya berupa scrim (sparing) melawan tim lain. Bentuk latihan tersebut mungkin bisa menjadi faktor mengapa EVOS sangat kompak. Berlatih melawan tim lain pasti rasanya jauh berbeda dibandingkan berlatih berlima di ranked.

Artikel Terkait: [Hero Review + Gear Builds] Claude Mobile Legends: Sang Marksman Licin

Berbicara tentang tim-tim di MPL, kami menanyakan tentang tim yang paling seram menurut mereka di MPL Season 1 ini. Tidak berbeda dari tim lain, jawaban EVOS adalah RRQ. “Yang menurut kita serem sih yang pasti RRQ ya karena mereka belom pernah kita kalahin. Hahaha.” jawab Yansen mewakili yang lain.

Lalu bagaimana dengan tim yang paling gampang? Yansen pun lebih memilih untuk memberikan jawaban bijak. “Wah kalo itu ga bisa diomongin ya karena ga mau ngeremehin tim lain juga. Kita anggep semua lawan sama rata aja. Jadi pas main juga ga ada rasa buat santai. Tetep tryhard.” Sepertinya jawaban Yansen ini cocok untuk kalian yang ingin push rank, jangan pernah menganggap remeh lawan karena comeback bisa datang setiap saat!

Rekomendasi 6 Hero Assassin Mobile Legends Menurut EVOS Oura, Dari yang Tersulit sampai Termudah

Terakhir adalah target atau harapan ke depannya untuk EVOS. Targetnya pun kurang lebih sama seperti tim-tim lainnya, yaitu mendapatkan juara di MPL.


Nah, itu dia profil singkat dari EVOS eSports divisi Mobile Legends. Untuk melihat keseruan sang macan putih selama bertanding, jangan lupa untuk menonton MPL Season 1 di Facebook Fanpage Mobile Legends Bang Bang setiap akhir pekan!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Jane Edgina

17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…