in , ,

Kenalan dengan E8 Critical Reborn, Salah Satu Tim Kandidat Juara di MPL Indonesia Season 1

Jika sebelum-sebelumnya kita telah membahas tim-tim MPL Indonesia Season 1 di yang berada di papan tengah dan papan bawah klasemen sementara (week 4), seperti Domino’s Hunter, Louvre, Pandora Esports, TEAMnxl>dan REV Indo, sekarang kita akan berkenalan dengan salah satu tim yang duduk di top 4, klasemen sementara, yaitu Elite8 (E8) Critical Reborn (CR).

Dokumentasi: E8

Kami pun menghubungi Aldio “E8•Jack” Fernando melalui pesan Line untuk mengumpulkan cerita mengenai divisi Mobile Legends dari organisasi esports yang sedang bertumbuh cepat.

Namun, berhubung banyaknya kesibukan, jawaban-jawaban dari cerita tentang E8 Critical Reborn ini dihimpun oleh sang Asisten Manager, Violetta “NXA E8•Caramel” Aurelia, yang masih berusia 19 tahun.

Kalian juga bisa membaca obrolan kami dengan CEO nya, Heinrich Ramli, di artikel yang kami rilis beberapa waktu yang lalu.

Revival’s Special: Profil Heinrich Ramli, CEO E8 yang Masih Berusia 19 Tahun

E8 CR, sekarang ini beranggotakan 7 orang pemain. Berikut ini adalah daftar nama pemain, IGN, dan hero favorit mereka.

1. Aldio – E8•Jack (role: offlaner/jungler). favorite hero: Harley, Cyclops, Karina
2. David – E8•Joker (role: tanker). favorite hero: Akai, Grock, Hylos
3. Dian – E8•Ace (role: roamer/second tank). favorite hero : Chou, Balmond, Hilda
4. Hansen – E8•Spade (role: carry midlaner). favorite hero: Irithel, Karrie, Bruno, Lesley
5. Rommy – E8•King (role: support/observer). favorite hero: Diggie, Aurora, Pharsa
6. Agus – E8•Maverick (role: roamer/support). favorite hero: Chou, Hylos, Diggie, Saber
7. Yuda – E8•Prince (role: carry midlaner). favorite hero: Clint, Irithel, Bruno

Awal Mulanya

Dokumentasi: E8

Menurut cerita mereka, awal mula tim ini dibentuk pertama kali saat mereka kuliah di kampus yang sama, dengan member yang sama meski memang, kala itu, mereka hanya bermain sebatas senang-senang.

Sampai satu saat mereka ikut bertanding di turnamen namun langsung kalah di awal. Mereka pun akhirnya bertekad untuk jadi tim esports yang profesional. Tim ini akhirnya masuk satu clan bernama zapbros.

Akuisisi Roster Critical Reborn, ELITE8 Siap Bertarung di MLBB Professional League!

Di clan inilah mereka bertemu dengan E8•Spade. zapbros sendiri juga merupakan salah satu tim yang mengikuti MSC 2017. Mereka pun sempat beberapa kali disponsori tim lokal namun hal tersebut tidak bertahan lama.

Akhirnya, mereka pun memutuskan untuk berdiri sendiri dengan nama Critical Reborn dan masuk ke event MPL. Setelah mereka lolos dari kualifikasi dan jadi salah satu dari 10 tim peserta MPL, barulah bertemu dengan E8 dan diakuisisi.

Target MPL Indonesia Season 1

Sampai artikel ini ditulis, E8 CR ini berada di posisi keempat klasemen sementara dan bersaing ketat dengan EVOS Esports. Lalu, apakah sebenarnya target mereka? Apa mereka yakin bisa jadi juara di akhir Regular Season? Apa strategi mereka?

Klasemen sementara MPL Indonesia Season 1 Pekan Keempat

“Kalo buat jadi nomor 1 ya pasti target juga ya buat semua tim termasuk E8. Kalo soal strategi, kami perbanyak latihan dan main bareng biar feel nya makin kuat dan kompak dlm permainan” Jawab mereka singkat.

Match MPL paling Berkesan Sejauh ini

Mengingat sekarang MPL sudah memasuki pekan keempat, kami pun menanyakan apakah ada match yang paling berkesan bagi mereka.

Mereka pun mengatakan pertandingannya yang paling berkesan adalah ketika mereka melawan EVOS Esports.

“Round 1 udah di base EVOS terus dibalikin jd 1-0 dan round ke 2 kami tahan sampe 30an menit dimana kami hampir balikin keadaan tapi blunder blunder jadi 2-0. Pokoknya match lawan EVOS itu yang paling tegang deh.” Cerita E8.

MPL Week 2 Day 1: Grock+Zhask+Estes jadi Meta Sejuta Umat!

Mereka pun sempat menyebutkan nama RRQ saat kami tanyakan tim mana yang paling menyeramkan di MPL ini karena RRQ, setidaknya sampai artikel ini ditulis, memegang jumlah kemenangan terbanyak. “Dan strategi mereka berubah di tiap game” kata E8.

Namun, sayangnya, mereka memilih jawaban layaknya politisi (wkwkkwkw) saat kami tanyakan tim yang paling gampang. “Kalo soal tim paling gampang sih ga ada, soalnya namanya kompetisi semuanya kuat. Hal-hal yang ga terduga sering terjadi apalagi di MPL ini.”


Pendapat Mereka tentang MPL Indonesia Season 1

Terakhir, tak lupa juga kami pun menanyakan pendapat mereka ataupun jika ada saran dan kritik tentang pengalaman mereka bermain di MPL Indonesia Season 1.

“Sampai saat ini, rules dan fasilitas yang diberikan kepada pemain udah sangat bagus. Kelebihan MPL ini utamanya di shoutcaster-nya, karena permainan yang dibawakan jadi makin seru dengan gaya nge-cast nya MPL. Terus ada sistem MVP per week dan highlight team yang bikin tim makin semangat buat main dengan bagus.”

Semoga jawaban ini bukan cuma basa-basi ya berhubung yang interview RevivalTV, yang juga merupakan organizer untuk MPL Indonesia Season 1 ini. Wkwkwkwk…


Dokumentasi: E8

Itu tadi profil singkat dari E8 Critical Reborn. Buat kalian yang ingin menonton aksi seru mereka di MPL, kalian bisa menonton langsung tiap pertandingan di Facebook Fanpage Mobile Legends Bang Bang setiap akhir pekan.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…