in , ,

[MPL Team Profile] BOOM Jr.: Hati-Hati Boy sama BOOM Jr.!

Image Courtesy: MPL Indonesia

Gelaran MPL ID Season 2 telah berlangsung fase Regular Seasonnya. Salah satu tim yang turut bertanding di sini adalah BOOM Jr, salah satu divisi Mobile Legends dari BOOM ID.

Buat yang kelewatan artikel kami saat mereka baru saja diakuisisi BOOM ID, tim ini sebelumnya berada di bawah nama Chronos Agent. Saat mereka masih bernama Chronos Agent, tim ini sebenarnya juga sudah cukup banyak menorehkan prestasi.

Salah satunya adalah saat Tokopedia Garuda Cup saat mereka lolos ke Main Event. Tak berapa lama, mereka juga berhasil lolos ke Final Qualifier MPL ID S2.

Di Final Qualifier tersebut, mereka berhasil menjadi runner-up grup A, di bawah Bigetron, dengan 2 kali kemenangan dan 2 kali kalah.

Di Regular Season S2 yang telah mengawali pekan pertamanya tanggal 7-9 September 2018 kemarin, BOOM Jr berhasil mendapatkan 1x kemenangan dan 1x kekalahan. Di minggu pertama kemarin, perjalanan mereka juga cukup menarik.

Pasalnya, kekalahan mereka kemarin adalah saat melawan Aerowolf yang memang masih jadi salah satu tim yang paling ditakuti di Season 2 ini. Namun, mereka berhasil mengalahkan Bigetron Esports yang digawangi oleh salah satu pemain Mobile Legends paling veteran di Indonesia, Fabiens.

Hal ini tentunya patut diacungi jempol mengingat usia para pemain BOOM Jr masih berada di bawah 20 tahun.

Berikut adalah daftar lengkap pemain BOOM Jr saat ini:

  • Luis “Lynx” Novanto
  • Calvin “Vyn
  • Declan “Dec” Chandra
  • Fadhil “Taka” Asra
  • Axel “Axl” Kusuma
  • Regi “Sau” Reynaldi

Sebelumnya, saat mereka baru bergabung dengan BOOM ID, kami juga sempat berbincang-bincang dengan divisi baru ini.

BOOM.ID juga salah satu tim esports besar di Indonesia dan juga berani mendukung semua pemainnya, jadi kami merasa bakal berkembang di sini” katanya saat ditanya alasan menerima pinangan BOOM.ID.

Ia bersama rekan-rekannya mengaku senang bisa mencapai MPL Season 2. “Karena bisa nembus turnamen besar di Indonesia dan melawan tim-tim yang bisa dibilang lebih berpengalaman dari kami” katanya. Pemain yang saat ini baru saja lulus SMA ini mengaku semua lawan di MPL berat namun yang paling berat adalah EVOS.

“Karena banyak pemain berpengalaman di pro scene seperti Oura yang tampil di MSC 2017, MSC 2018 dan juga MPL ID Season 1. Selain itu karena JessNoLimityang subsnya 3 juta hehe” katanya mengenai alasan memilih EVOS. Ia berharap agar bisa bersaing dengan tim papan atas, bisa lolos ke grand final, dan menjadi juara di MPL ID Season 2.

Saat kami berbincang-bincang dengan tim ini di Media Day untuk MPL ID S2, mereka bercerita bahwa mereka sudah bersama bahkan sebelum bernama Chronos Agent. Kebanyakan dari mereka juga sudah bermain Mobile Legends sejak Season 4. Hanya Lynx yang mengaku sudah bermain bahkan dari Season 1.

Berhubung ini pertama kalinya mereka bertarung melawan tim-tim Mobile Legends terbaik se-Indonesia di model liga, kami pun menanyakan apakah mereka grogi atau tidak. Mereka justru senang dan memiliki target untuk menjadi juara MPL ID S2.

Setelah itu, kami juga menanyakan pendapat mereka untuk 3 tim yang akan berada di posisi teratas saat Regular Season berakhir. Menurut mereka, inilah ketiga tim tersebut Aerowolf Roxy, RRQ.O2, dan BOOM Jr.

Sebaliknya, kami juga menanyakan 2 tim yang akan berada di posisi terbawah Regular Season ini. Mereka pun menyebut nama Saints Indo dan SFI.

Kami pun menanyakan kepada mereka apakah ada pesan untuk tim-tim peserta lainnya di MPL ID S2 ini? “Ati-ati Boy sama BOOM Jr.!” Kata mereka sambil tertawa terbahak-bahak.

Kami pun menanyakan pendapat Velajave, salah satu shoutcaster MPL ID S2 untuk bahasa Inggris, soal kelebihan dan kekurangan BOOM Jr. Menurut Vela, usia muda dari para pemain BOOM Jr. ini merupakan kelebihan sekaligus kelemahan mereka.

Maksudnya, di usia muda, mereka sudah bisa terjun ke esports sehingga mereka akan punya cukup banyak waktu untuk mengumpulkan pengalaman sebanyak-banyaknya. Namun di sisi lain, usia mereka yang masih muda juga mungkin bisa jadi hambatan karena dunia esports sudah seharusnya profesional.

Akhirnya, bagaimana perjalanan BOOM Jr di MPL ID S2 ya? Apakah mereka benar bisa jadi salah satu dari 3 tim teratas? Kita tunggu saja sepak terjang mereka ya!

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…