in , ,

Kenalan dengan Pandora Esports, Satu Lagi Tim Baru di MPL Indonesia Season 1

Mungkin bagi kalian yang mengikuti scene Dota di Indonesia, Pandora Esports menjadi salah satu tim yang tidak bisa dipandang remeh. Namun, nama mereka kembali muncul ketika mereka berhasil lolos ke MPL Indonesia Season 1.

Nama mereka sendiri terbilang baru di persaingan Mobile Legends di Indonesia. Mereka berhasil lolos lewat online qualifier ketiga bersama Domino’s Hunters, Saints Indo 2, dan Elite8 Critical Reborn. Tentu menarik bagaimana nama baru ini bisa bersaing di MPL.

Kami mewawancarai manager Pandora Esports yaitu Hernowo Febbi. Kami pun berbincang-bincang tentang perjalanan terbentuknya dan seputar MPL. Sebelumnya, berikut roster dari Pandora Esports :

Roster Pandora Esports Atas (Kiri ke kanan) : Inc, Net, Com Bawah (Kiri ke kanan) : Hamcup, Natash, dienoobz

  • Andrenata “PES.natash” (Carry) (Fanny, Natalia, Lapu-Lapu)
  • Faisal “PES.com” Gunardo (Midlaner) (Moscov, Bruno, Karrie)
  • Ilham “PES.hamcup” Liusti (Fighter) (Chou, Balmond, Hilda)
  • Aditya “PES.net” Arif (Tank) (Grock, Minotour, Akai)
  • Hugo “PES.inc” Salim (Support) (Alice, Aurora, Saber)
  • Azwan “PES.dienoobz” Ruswandi (Midlaner) (Bruno, Karrie, Lancelot)

Roster ini sebelumnya bernama Boosting MMR atau dengan short tag BTR. Mereka terbentuk sejak season 3 berjalan. Mereka akhirnya diakuisisi oleh Pandora Esports ketika season 6 berjalan.

“Kami memilih Pandora agar pemain lebih terstruktur, mulai dari jadwal latihan, turnamen dan lain-lain” katanya. “Selain itu, Pandora juga merupakan salah satu tim esport kompetitif yang ada di Indonesia” tambahnya.

Berbicara mengenai nama tim sebelumnya, kenapa memilih Boosting MMR? Ternyata mereka adalah mantan pemain Dota dan mereka sendiri menggunakan nama tersebut karena belum bisa lepas dari kosakata Dota.

Saat ditanya kenapa akhirnya pemain-pemain ini hijrah ke Mobile Legends, alasannya adalah karena kesibukan masing-masing yang akhirnya membuat mereka berhenti bermain Dota. “Beruntung ada Mobile Legend yang bisa tetap play disela-sela kesibukan” kata Hernowo.

Roster Pandora Esports saat mengikuti Maxcited Bekasi
Sumber : Pandora Esports

Gameplay MLBB lebih cepat end dibanding Dota, 10-20 menit sudah end. Dota butuh 30-50 menit. Jadi bisa lebih puas aja main dengan kesibukan yang padat,” tambahnya. Selain itu, pemain-pemain MLBB di Indonesia juga banyak dan MLBB tidak membutuhkan handphone yang high end.

Para pemain dari Pandora Esports sendiri juga memiliki kesibukan sendiri-sendiri, ada yang kuliah, kerja, bahkan ada yang masih sekolah. Mereka berasal dari berbagai daerah, ada yang dari Tangerang, Bekasi, dan Jakarta.

Natash saat diwawancara kru Revival TV Sumber : Pandora Esports Fanpage

Kalian yang mengikuti MPL pasti juga melihat player yang mukanya masih imut-imut yaitu Andrenata “natash“. Bagi yang penasaran, ia masih berumur 15 tahun! Mereka merekrut natash saat mereka sibuk mencari stand-in dan mereka juga kaget umurnya yang masih sangat muda.

Bagaimana dengan orang tua natash, apakah mengijinkan? Mereka sempat pergi ke orang tua natash dan meminta izin untuk mengajak anaknya bertanding di MPL. Orang tua natash pun mengijinkannya.

Untuk prestasi sendiri, mereka menjadi juara di berbagai tur offline dan tur online lokal. Namun pencapaian terbesar mereka adalah berhasil lolos ke MPL karena mereka harus bersaing dengan berbagai tim dari seluruh Indonesia di online qualifier.

Tentunya, mereka senang sekaligus tidak menyangka bisa lolos ke MPL dan bergabung bersama 9 tim lain. “Untuk MPL sendiri mungkin bisa menjadi awal mula MLBB jadi salah satu game yang bisa bersaing di kancah esport dengan tim-tim yang memiliki meta sendiri dalam gameplay-nya, makin menarik aja buat ditonton” kata Hernowo.

Untuk target di turnamen, mereka hanya menargetkan bisa lolos ke 8 besar. Bagaimana untuk lawan terberat? “Semua lawan di MPL berat, masing-masing mempunyai meta sendiri-sendiri” katanya. Hanya kalau yang tersulit dan favorit, semua pasti setuju kalau RRQ hampir impossible to defeat” tambahnya.

Pandora Esports bersama 9 tim lain akan saling bertanding di MPL Season 1. Setiap pertandingan akan ditayangkan langsung di channel YouTube MLBB Esports ataupun Facebook Fanpage Mobile Legends.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…