in , ,

Ngobrol Bareng Chainsmo, Caster Paling Cantik di MPL Indonesia Season 1

Buat kalian yang mengikuti Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1, kalian pasti sudah pernah melihat caster kita yang satu ini. Dennissa Istifani alias Chainsmo namanya. Ia adalah caster paling cantik di MPL Indonesia Season 1 ini karena Chainsmo adalah satu-satunya caster cewek di MPL Indonesia (setidaknya sampai artikel ini ditulis).

Kami pun berbincang dengan mahasiswi jurusan Sastra Inggris yang satu ini, tentang MPL dan pengalamannya jadi caster esports.

Dennisa pun bercerita tentang pengalamannya mengenal Mobile Legends. Ia mengaku tidak bermain Dota ataupun game MOBA lain sebelumnya. Ia tertarik mencoba Mobile Legends karena penasaran melihat pacarnya yang sering bermain ML.

Ia juga bercerita bahwa awalnya ia selalu bermain solo karena belum punya banyak teman di game. Namun sekarang ia mengaku selalu ada party saat bermain.

Kok mau jadi caster? Kami pun menanyakannya ke Dennisa.

Kata Dennisa, “pertama kali jadi caster itu ditawarin dan kebetulan aku juga mau mengasah skill public speaking yang kebetulan juga diajarin di kampus hehe…”

Dennisa sendiri mengawali perjalanannya jadi caster saat National Arena Contest, di Facebook Fanpage Mobile Legends dan, sampai waktu obrolan kami, (22 Januari 2018) ia masih fokus menjadi caster hanya untuk Mobile Legends.

Chainsmo yang kami hubungi lewat pesan Line pun melanjutkan ceritanya tentang suka dan dukanya menjadi caster.

“Sukanya karena aku jadi banyak mengenal pro player dan analisa gameplay mereka. Selain itu, banyak temen-temen yang dukung juga. Dukanya itu kalau viewers lebih fokus komentarin komentator daripada nontonin gameplay-nya hahaha…” Ujar Dennisa.

Mungkin ‘duka’ Dennisa tadi memang sudah jadi resiko sebagai seorang caster padahal untuk jadi caster juga sebenarnya tidak mudah.

Menurutnya, “yang dibutuhin buat jadi caster, pastinya knowledge gamenya, (dan) percaya diri sama kemampuan berbicara di depan kamera / publik.

Ini Loh Alasan Kenapa Player dan Caster, Bahkan Streamer Lebih Baik Tidak Membaca Chat Stream

Lalu bagaimana dengan pendapatnya soal MPL Indonesia Season 1 ini?

“MPL ini menurutku seru banget ya. Kita bisa liat big match dari squad-squad terkenal dan ternama. Contohnya RRQ vs EVOS kemarin (Week 2, Day 2) banyak yang nonton di YouTube dan Fanpage bahkan sampe 20K viewers ✌🏻” katanya.

Ada prediksi siapa yang tidak lolos ke Playoff nanti?

“Waah prediksi yang ga lolos aku takut buat ngomongnya wkwkwkwk… takutnya ke trigger” canda Chainsmo.

Ya udah, bagaimana kalau jagoannya? Siapa aja Top 4-nya kalau menurut kamu?

“RRQ, Bigetron Player Kill, EVOS, (dan) E8 critical reborn”


Itu tadi obrolan singkat kami bersama Dennisa. Oh iya, kalau kalian ingin terus update tentang Chainsmo, kalian bisa follow Instagramnya di @dennisastfn atau Channel YouTube Dennisa Istifani.

Jangan lupa juga, buat kalian yang ingin menonton Chainsmo casting, kalian bisa menonton MPL Indonesia Season 1 setiap hari Sabtu dan Minggu di channel YouTube MLBB Esports ataupun Facebook Fanpage Mobile Legends.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…