,


Ngelag Saat Bermain Mobile Legends? Ini Cara Mencegahnya!

Halo Sobat RevivaLTV!

Lag adalah hal yang paling dibenci oleh setiap gamer, karena lag ini tentunya memberikan dampak buruk bagi permainan yang sedang berjalan. Bahkan tak jarang lag menyebabkan kekalahan dalam sebuah permainan. Bagi kalian yang sering ngelag saat bermain Mobile Legends dan mungkin bingung cara mengatasinya, yuk dibaca beberapa cara berikut ini.

1. Pastikan HP Kalian Kompatibel

Nah, ini sebenarnya hal yang paling penting dalam bermain Mobile Legends dan MOBA lainnya di HP. Pastikan HP kalian memenuhi persyaratan berikut: Android 4.0 +, min 1G RAM, 4-Core CPU. Kalian bisa memeriksa ini di Settings HP kalian.

2. Carilah Koneksi yang Baik dan Stabil

Faktor utama penyebab lag memang koneksi, tetapi kita akan membahasnya dengan lebih teliti. Pertama, hindari bermain pada saat naik mobil, karena jaringan dari satu tempat ke tempat lainnya pun berbeda-beda selama perjalanan kalian di mobil. Kedua, hindari bermain memakai Wi-Fi umum karena biasanya Wi-Fi ini jaringannya terbagi-bagi sehingga jaringan pun menjadi lemah. Terakhir, jangan lupa untuk selalu memeriksa ping kalian sebelum permainan. Jika ping kalian di atas 100, sebaiknya kalian menunggu sampai ping stabil.

Oh iya, bagi kalian yang terpaksa harus menggunakan jaringan 3G untuk bermain, jangan khawatir. Cukup aktifkan speed mode di bagian settings, dan kalian akan tetap bisa bermain dengan lancar.

3. Efektifkan Penggunaan RAM

Periksa dulu aplikasi yang sedang berjalan di HP kalian. Jika ada, sebaiknya tutup semua aplikasi selain MOBA yang kalian mainkan untuk menghindari lag. Karena jika ada terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan, RAM tidak akan mempunyai cukup ruang untuk menjalankan game sehingga walaupun koneksi kalian stabil, permainan akan terasa patah-patah atau lag.

4. Gantilah Graphics ke Low

Mengubah setelan grafik ke low dapat mengurangi lag bahkan mungkin menghilangkan lag selama permainan. Untuk setelan grafik ini bisa kalian utak-atik di bagian Settings (kanan atas pada menu), lalu ubah seperti gambar di bawah ini.

Nah, sobat, ini masih sebagian kecil dari cara mencegah lag. Jika kalian tahu cara lainnya, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar ya!

Comments

Loading…