in

MPL Week 7 Day 1: Savage Kedua di Regular Season!

Regular season akhirnya sampai ke Week 7, yaitu minggu terakhir. Ini juga sekaligus menjadi peringatan untuk tim-tim dengan posisi bawah di klasemen sementara agar bermain dengan hati-hati. Kira-kira, tim apa saja ya yang akan lolos ke babak playoff?

By the way, di Week 7 ini Gusion sudah boleh dipakai oleh para tim di MPL loh!


Louvre vs Rev Indo

REV tampaknya sangat mendominasi early game di game 1. Harley dengan damage-nya yang sakit, perbedaan networth yang sangat jauh, serta Johnson (ReinsV) dan Hylos (Yo[R]) sangat berperan dalam berbagai gank yang dilakukan oleh REV. Kapan lagi ya kan, ngeliat kuda naik mobil?

Namun, REV melakukan kesalahan fatal sehabis mereka melakukan 4 man wipe. Seharusnya mereka mengambil kesempatan itu untuk mengambil lord atau melakukan push pada inhibitor, bukan malah berpencar ke 3 lane yang berbeda.

Louvre akhirnya mencoba melakukan pickoff untuk membalikkan keadaan. Usaha mereka berhasil, Kagura (Caesius) bahkan sampai mendapatkan Savage! Setelah itu, Louvre mengambil lord untuk membantu mereka push.

Setelah Savage yang didapatkan oleh Caesius, kedua tim sepertinya terasa lebih semangat. REV memang berhasil melakukan 4 man wipe lagi setelah itu, tetapi sayangnya mereka tidak bisa melakukan push ke inhibitor turret. Alasannya adalah karena kondisi minion Louvre yang saat itu sedang terdorong ke arah turret mereka di semua lane.

Permainan pun berakhir saat Louvre melakukan 4 man wipe yang menyisakan Hayabusa (Rmitchi) untuk men-defend base tim mereka.

Pembalasan REV atas comeback yang dilakukan oleh Louvre berlangsung singkat. Walaupun Johnson (Ades) berhasil menabrak beberapa hero sekaligus, Kagura (Fear), Hayabusa (Rmitchi) menghasilkan damage yang sangat besar. Hal itu menyebabkan Karrie menjadi fat (networth tinggi dan item-nya jadi) dan kemenangan game 2 jatuh kepada REV.


Bigetron Player Kill vs Pandora eSport

BTR akhirnya bangkit kembali di Week 7 ini, dengan perubahan role dari para anggotanya. Rekt, yang semula biasanya menggunakan hero Marksman, akhirnya menggunakan Kagura di mid lane. Ternyata Kagura-nya nggak main-main loh, sebelas dua belas dengan Lemon, G maupun Caesius!

Hylos (Vin) dan juga Grock (Coffeeguy) yang bersikap rusuh terhadap hero-hero Pandora membuat Bruno (Emperor) mendapatkan freefarm. Alhasil, Alpha (DieNoob) sangat terganggu dalam hal farming dan mengalami kekalahan dalam networth.

Di game kedua, Gusion kembali di-ban setelah sebelumnya di-ban di game pertama oleh Pandora. Kagura juga di-ban oleh Pandora, mengingat keganasan permainan Kagura oleh Rekt maupun Fabiens. Yang lebih mengejutkan di sini adalah, Hayabusa dari Rekt menggunakan battle spell Purify!

Terlihat Pandora bermain dengan cukup agresif pada early game. Dengan adanya Harley (Hamcup) serta beberapa hero crowd control, mereka dengan mudah melakukan gank kepada hero-hero BTR.

Nah, kali ini permainan Emperor dan Coffeeguy yang patut dibanggakan. Mereka berdua saling bekerja sama demi mencuri turtle yang sedang diambil oleh hero-hero Pandora. Dengan hanya 1 hit, turtle pun berhasil di-kill oleh Bruno (Emperor)!

Yang ini juga keren nih. Saat Akai (net) melompat dan melakukan Hurricane Dance di tengah-tengah tim BTR, Emperor yang menggunakan Bruno dengan sigap melakukan tackle ke arah belakang sehingga ia tidak terkena Hurricane Dance. Dengan begitu, ia bisa melakukan free hit pada Akai serta hero-hero dari Pandora.

Kekalahan Pandora pada teamfight tersebut menyebabkan BTR untuk langsung mengarah ke lord. Setelah pengambilan lord tersebut, barulah mereka melakukan push. Kemenangan 2-0 diambil oleh BTR.


Domino’s Hunters vs EVOS eSports

Kalian melihat sesuatu yang berbeda dari EVOS? Yep! Dan itu adalah dari segi draft-nya. Jika sebelumnya mereka lebih sering menggunakan hero seperti Hayabusa, Harley, maupun Chou, di Week 7 ini sepertinya mereka mencoba sesuatu yang baru dan fresh.

EVOS, seperti biasa dengan kekompakannya sukses menganggu Domino di game pertama ini. Hayabusa maupun Lesley terlihat sangat diberi pressure (tekanan) oleh EVOS sehingga keduanya mengalami kesulitan dalam farming.

Ketiga hero dari EVOS ini bahkan berani untuk melakukan strategi block minion di bottom lane.

EVOS tahu betul bahwa draft Domino adalah draft yang akan mendominasi di late game, sehingga mereka bermain secara objektif dan agresif di early game. Mereka pun berhasil mengakhiri game dengan cepat dan juga mengamankan 1 skor di game pertama.

Jika di game pertama draft EVOS terlihat aneh, di game kedua ini draft dan role mereka menjadi semakin aneh. Dari tim Domino sendiri juga demikian. JessNoLimit yang semula biasanya bermain di role Mage maupun Assassin, kini menjadi Support. Sedangkan Cheese yang biasanya menjadi Tanker kini bermain sebagai Support. Wah, bisa nggak ya seorang Jess dan Cheese bermain Support?

Ternyata jawabannya adalah bisa! Hal itu terlihat saat Lesley (Brasher) sedang berusaha di-gank oleh Lancelot (Oura), Jess berusaha membantunya dan Cheese juga dengan sigap menggunakan ultimate-nya pada Brasher.

Lagi-lagi rotasi dari tim EVOS sangatlah baik apalagi dari Oura. Dengan demikian mereka berhasil menyapu bersih Domino dengan skor 2-0.


Setelah melihat rekap hasil match di Week 7 Day 1 tadi, tim-tim yang berada di posisi bawah klasemen seperti Domino maupun Pandora gagal untuk meraih poin. Tetapi kita seharusnya jangan berkecil hati dulu, karena masih ada Day 2! Terus berikan semangat kepada tim favorit kalian ya dengan menonton MPL di Facebook fanpage dari Mobile Legends. Salam Mobile Legends!

Written by Jane Edgina

17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…