in

MPL Week 6 Day 2: Maling Lord Berkeliaran Di Mana-Mana!

mpl week 6 day 2

MPL Week 6 Day 1 berlangsung dengan sangat seru pada keempat match-nya. Kita pun akhirnya tiba di penghujung acara pada Week 6. Apakah berbagai match di hari kedua ini akan mengalahkan keseruan match di hari pertama, walaupun hanya ada 3 match?


ELITE8 Critical Reborn vs Rex Regum Qeon

Raja defense melawan raja dari segala raja, mungkin inilah sebutan untuk match E8 vs RRQ.

Tampaknya RRQ mendominasi early game, dari networth, turret sampai jumlah turtle yang berhasil diambil. Lolita (Donkey) juga kali melakukan 2 sampai 3 man stun. Ditambah lagi, Chou (InstincT) sangat suka meng-cancel ulti Akai (Joker) dengan menggunakan skill 1 nya.

Menjelang mid game, RRQ mulai kehilangan kendali permainan. E8 yang tadinya mengalami ketertinggalan, langsung bisa mengejar.

Tetapi, pada suatu teamfight saat E8 mencoba mengambil lord, strategi dari RRQ sangatlah tidak terduga. Bisa kalian lihat seperti gambar di bawah ini, Lesley (Tuturu) memancing 3 player dari E8 untuk mengejarnya, dan diam-diam Harley (Lemon) pun mencuri lord dengan hanya 1 Poker Trick saja. Keren, lihai, atau cerdik?

Oleh karena epic lord steal itu, RRQ bisa mengakhiri game beberapa menit setelahnya.

Game kedua, hal unik muncul dari kedua tim. E8 benar-benar menggunakan 5 hero yang baru saja dipakai RRQ di game pertama. Sedangkan RRQ saling bertukar role satu sama lain.

Lancelot (Lemon) dan Aurora (Marsha) ternyata merupakan combo yang sangat pedih untuk E8. Lesley (Spade) adalah salah satu korban combo RRQ ini. Tetapi, walaupun Lesley mendapatkan pressure, di mid game ia masih bisa menghasilkan damage yang cukup tinggi loh.

Sayangnya, walaupun E8 sudah berusaha dengan melakukan split push, RRQ bermain dengan sangat agresif. Terlihat dari mereka juga tidak ingin membiarkan game berlangsung sampai late. Kemenangan 2-0 jatuh kepada RRQ.


EVOS eSports vs Rev Indo

EVOS sepertinya tidak puas jika hanya berjaya di day 1. Di day 2 ini, mereka berhasil menyapu bersih REV dengan skor 2-0 dan memberikan performa yang mantap loh! Penasaran gimana?

Game pertama, seperti biasa EVOS merajai pertandingan dengan strategi split push nya. Eits, tapi ada hal yang baru nih, JessNoLimit dengan permainan Helcurt-nya sukses mencuri lord.

Dibantu Akai dengan pengalihan isu, Jess hanya perlu timing yang tepat, Shadow Rush, serta menggunakan Deadly Poisoned Stinger. Walaupun setelah itu ia harus gugur, lord tersebut menjadi kunci untuk menghancurkan satu per satu turret dari REV.

Masuk ke game kedua, draft dari kedua tim kelihatannya seimbang. Tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan dari kedua belah tim. REV tidak boleh bermain terlalu greedy, serta JessNoLimit sepertinya kali ini harus menahan diri untuk tidak farming.

Terlepas dari semua itu, ada satu hal menarik dari game ini. Ketika Johnson (IOS) dan Saber (JessNoLimit) mencoba melakukan gank pada Hayabusa (Rmitchi), ia pun langsung melakukan Shadow Kill pada minion di dekatnya agar tidak tertabrak Johnson. Wow!

Pada akhirnya, permainan EVOS yang mementingkan turret serta lord membawa mereka kepada kemenangan.


Louvre vs Saints Indo 2

Di early sampai mid game, kedua belah tim hanya saling membalas gank satu sama lain serta berusaha untuk mendapatkan tower.

Hal-hal tersebut terus terjadi sampai akhirnya aksi pencurian lord terulang kembali, untuk ketiga kalinya pada day 2 ini. Kali ini, malingnya merupakan Lesley (Jack).

Caranya? Grock melakukan pengalihan isu dengan mengganggu hero-hero dari Louvre, sedangkan Lesley tinggal menghabisi lord dengan hanya satu tembakan sehabis skill 1 nya saja. Well played.

Sayang sekali, pencurian lord tersebut tidak terlalu berdampak. Walaupun kemudian STJr sempat menculik satu per satu hero dari Louvre, hal itu tidak membuat semangat Louvre goyah sehingga mereka berhasil menghancurkan base STJr.

Pada game kedua, Hayabusa (Rawles) serta Kagura (Caesius) terlalu strong sehingga skor 2-0 untuk Louvre pun menutup rangkaian match di Week 6 Day 2 ini.


Itulah highlight dan result dari MPL Week 6 Day 2, apakah tim favorit kalian memenangkan pertandingan kali ini? Saksikan kelanjutan dari MPL Indonesia (minggu depan, pekan kedua Maret 2018,  adalah week terakhir regular season!) melalui Facebook fanpage dari Mobile Legends.

Written by Jane Edgina

17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…