in

MPL Week 1, Day 2: Fanny Oura Tidak Terhentikan, Rev Indo Taklukan Saints Indo 2

Hari kedua Mobile Legends : Bang Bang Professional League (MPL) berlangsung seru dan tergolong cukup singkat, Di hari kedua ini yang berlangsung pada tanggal 14 Januari 2018 mempertemukan 6 tim yang dibagi menjadi 3 match dengan sistem best of two ( BO 2). Pertandingan ini mempertemukan antara EVOS eSports melawan Pandora eSportsRev Indo melawan Saints Indo 2, dan diakhiri dengan Bigetron Player Kill melawan Domino’s Hunters.


Pandora eSports vs EVOS eSports

Pada game pertama Oura mendapatkan hero signaturenya yaitu Fanny, dengan menggunakan fanny Oura berhasil memberikan tekanan bagi tim Pandora eSports. Selain Fanny dari Oura, salah satu yang harus diperhatikan adalah JessNoLimit yang menggunakan Hayabusa. Hal ini disebabkan karena hingga akhir game networth dari Hayabusa yang digunakan JessNoLimit memiliki networth tertinggi hingga 11K (dan nyaris 12K) dengan waktu yang cukup singkat.

Beberapa kali melakukan dive turret, tim EVOS eSports selalu memberikan hasil yang baik, walaupun sempat sekali Oura melakukan dive lalu mati. Walaupun turret pertama didapatkan oleh Pandora eSports yang berada di toplane namun hal tersebut tidak memberikan keuntungan yang tidak begitu besar. Dengan memanfaatkan Lord, EVOS eSports dapat memenangkan pada game pertama.

 

Tidak jauh berbeda dengan game pertama, pada game kedua fanny kembali digunakan oleh EVOS eSports dan kembali digunakan oleh Oura. Strategi yang sama digunakan oleh EVOS eSports yaitu selalu bermain agresif pada awal pertandingan, membuat tim Pandora eSports tertekan dan selalu bermain aman. Hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh tim EVOS eSports untuk melakukan farming dan push. 

Tak luput dari dive yang kembali dilakukan oleh Fanny membuat Pandora eSports lebih tertekan. JessNoLimit yang merupakan Top Global kembali menunjukan kembali skill yang dimilikinya dengan menggunakan Harley. Ia dapat menjadi top networth untuk kedua kalinya. Memang skill dari Top Global ini tidak dapat diragukan lagi. Pada match antara EVOS eSports melawan Pandora eSports terdapat 2 player yang tidak mengalami kematian satu kalipun yaitu dari tim EVOS eSports JessNoLimit dan IOS.

Dengan score 2-0 EVOS eSports berada posisi kedua pada klasemen sementara dengan poin yang sama dengan Elite 8 Critical Reborn, sangat disayangkan untuk tim Pandora eSports mereka harus puas berada di posisi terakhir pada klasemen sementara setelah dikalahkan oleh Elite 8 Critical Reborn dan Evos eSports.


Saints Indo 2 vs REV Indo

Saints Indo 2 merupakan tim yang diunggulkan pada match kali ini, Saints Indo 2 merupakan tim yang sudah sangat dikenal oleh para pemain Mobile Legends, namun REV Indo berhasil memberikan kejutan pada match ini. REV Indo berhasil menaklukan Saints Indo 2 dengan score 2-0.

Pada game pertama combo yang dilakukan oleh REV Indo dengan menggunakan Chou dan Aurora membuahkan hasil yang sangat baik, Saber menjadi target utama dari REV Indo. Saints Indo 2 pun mengalami kesulitan dalam hal farming. Dengan menahan farming, REV Indo dapat bermain lebih agresif.

REV Indo mendapatkan tiga turret tier 1 pada menit keenam, disusul dengan tiga turret tier 2 pada selang 2 menit. Dengan memanfaatkan Lord, REV Indo dapat melakukan push sehingga dapat memenangkan game pertama. Pada game pertama, Saints Indo 2 tidak dapat melakukan hit pada turret REV Indo. Hingga akhir game, turret yang dimiliki oleh REV Indo memiliki HP penuh. 

Chou kembali digunakan oleh REV Indo di game kedua. Hal tersebut kembali membuahkan hasil yang baik bagi tim. Beberapa kali Saints Indo 2 melakukan pick off namun selalu gagal bahkan beberapa kali pick off tersebut berimbas buruk ke Saints Indo 2. 

Di awal game, strategi yang unik diperlihatkan oleh REV Indo. Zilong yang digunakan sebagai carry utama mendapatkan level 4 yang cukup cepat karena Zilong melakukan farming di jungle terlebih dahulu. Dan uniknya, creep di lane ditarik oleh Chou sehingga Zilong tidak ketinggalan satu wave creep. 

Pick off yang dilakukan oleh Chou sangatlah unik karena dia mendorong Hilda yang merupakan salah satu hero yang cukup keras ke tower satu dan di-back up oleh saber yang memberikan ultimate pada Hilda membuat Hilda berhasil dibunuh pada menit awal. Pada match ini Yo[R] tidak dapat dibunuh sekalipun oleh Saints Indo 2. 


Bigetron Player Kill vs Domino’s Hunter

Pada last match ini, Bigetron Player Kill kembali menampilkan performa terbaik mereka setelah menahan imbang Rex Regum Qeon.O² di Week 1, Day 1. Kini Bigetron Player Kill berhasil memenangkan match dengan score 2-0 atas Domino’s Hunter.

Bigetron Player Kill kembali menggunakan Estes, Grock, Hayabusa, dan Zhask. Pada match antara Bigetron Player Kill vs Rex Regum Qeon.O², draft yang digunakan hampir sama namun memiliki sedikit perbedaan yaitu Yi Shun-shi digantikan oleh Bruno. Hasilnya pun sangat menakjubkan. Domino’s Hunters harus menelan kekalahan dengan sangat cepat. Strategi pushing solo oleh Hayabusa sangatlah efektif hingga memberikan tekanan pada lawan dan space bagi tim.


Pada game kedua terlihat kembali combo dari Aurora dan Chou, combo tersebut kembali terlihat sangat efektif untuk melakukan lock pada Lancelot. Miya untuk kedua kalinya muncul pada MPL ini, Miya sebelumnya telah digunakan oleh Rex Regum Qeon.O² yang digunakan oleh TuturuBigetron Player Kill tidak menggunakan jatah bannya keduanya untuk game kedua, mungkin kehabisan waktu atau memang sengaja tidak melakukan ban?

Pada game ini Miya yang digunakan oleh R e k t dapat menjadi carry untuk tim. Miya mendapatkan space sehingga dapat melakukan free farming. Sedangkan carry dari tim Domino’s Hunter yaitu Lancelot benar-benar tidak dapat melakukan farming karena diganggu oleh combo dari Aurora dan Chou.

Itulah dia highlight dari tiga match di hari kedua MPL dengan setiap pertandingan berakhir dengan score 2-0. Saksikan terus kelanjutan dari MPL setiap hari sabtu dan minggu ya.

Diedit oleh Yabes Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…