in

Recap MPL Regular Season Week 3 Day 2: Saints Indo Menuju Papan Atas

Setelah kemenangan dominan di tiap-tiap pertandingan di hari pertama pekan ketiga, hari kedua minggu ketiga menampilkan satu pertandingan yang berjalan lebih sengit. Berikut adalah jadwal pertandingan MPL Regular Season Week 3 Day 2:

  1. BOOM Jr. vs. Saints Indo
  2. ONIC Esports vs. Capcorn

Mari kita lihat satu persatu pertandingan yang tak kalah seru ini.

BOOM Jr. vs Saints Indo

Jagoan lama melawan harapan baru. Mungkin itulah kalimat yang tepat menggambarkan pertandingan ini. Pasalnya, Saints Indo merupakan tim lama yang mencapai puncak kejayaan mereka di MSC 2017. Sedangkan BOOM Jr. adalah tim yang baru-baru ini mencuri perhatian dan diisi oleh pemain-pemain muda.

Game 1 pun dimulai.

BOOM Jr. langsung memimpin jalannya pertandingan dari awal game pertama meski memang tidak begitu dominan. Gatotkaca yang digunakan oleh VYN tampil begitu meyakinkan sebagai Tanker BOOM Jr di awal permainan. A x L yang menggunakan Lunox pun tampil begitu percaya diri dengan hero baru ini.

Sampai di pertengahan game, BOOM Jr. pun masih memimpin meski networth mereka hanya 2k di atas Saints Indo di menit ke 13. Ryuk yang menggunakan Claude dari Saints Indo juga sempat hampir membokong pertahanan BOOM Jr sebenarnya namun cepat digagalkan.

Bersama dengan Lord, BOOM Jr. sebenarnya nyaris menghancurkan markas Saints Indo di menit 14 sebelum Ryuk dan DayLen yang menggunakan Grock meratakan semua pemain BOOM Jr.

BOOM Jr. pun menata formasi mereka kembali dan kembali menusuk masuk ke jantung pertahanan Saints Indo setelah teamfight di menit 18. A x L dan Lunox nya pun berhasil meratakan semua pemain Saints sebelum menutup game pertama.

Game pun bergeser ke yang kedua. Tak seperti game pertama, permainan BOOM Jr. tak begitu rapih sekarang atau mungkin memang pemilihan hero dari Saints Indo yang lebih baik di game pertama.

Artikel Terkait: [MPL Team Profile] Saints Indo: Mantan Penguasa yang Nyaris Terlupakan

Haji Kakap, jagoan dari Saints Indo saat ini berhasil menggunakan Selena. Sedangkan Ryuk menyuguhkan permainan yang begitu cantik saat menggunakan Hanabi. Dugong yang menggunakan Martis juga tak ketinggalan begitu rapih gaya bermainnya di game kedua ini.

Di menit ketujuh, Saints Indo bahkan telah memimpin perolehan gold 2k di atas BOOM Jr.

Sungguh permainan dari Saints Indo benar-benar jauh lebih rapih dibanding BOOM Jr di game kedua ini. Mereka berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Game pun berakhir menjelang menit ke 19.

Haji Kakap pun berhasil menjadi MVP di pertandingan ini berkat permainannya yang begitu brilian.

Pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Dari sisi drafting, game ketiga terlihat lebih menarik karena masing-masing tim berhasil mendapatkan hero Mage yang sedang jadi META saat ini. Haji Kakap berhasil mendapatkan Selena sedangkan A x L  kembali berhasil menggunakan Lunox.

Namun demikian, lagi-lagi permainan Saints Indo lebih rapih sekaligus lebih agresif di awal permainan.

Di menit kedelapan, Saints Indo pun telah berhasil mendapatkan keunggulan networth sebesar 6k dengan perolehan kill 10-6 untuk Saints Indo.

Haji Kakap berhasil menjadi MVP kembali. Sedangkan Hexazor yang bermain sebagai Minotaur pun tidak mati 1x pun.

Jika boleh saya memberikan pendapat saya, mungkin memang ada sedikit kekurangan dari soal drafting dari pihak BOOM Jr di 3 pertandingan ini. Taka terus-terusan memilih Harley padahal 2 Tanker dari Saints Indo cukup baik dalam melindungi lini belakang mereka dari Poker Trick, skill 1 milik Harley.

Di game ketiga, Lynx pun memilih Natalia yang boleh dibilang gagal menunjukkan signifikansinya.

Dengan kemenangan ini pun, Saints Indo semakin aman berada di papan tengah klasemen sementara. Apakah ini tandanya Saints Indo bakal mencapai puncak kejayaannya kembali? Namun demikian, mereka belum bertemu dengan tim-tim favorit juara, kecuali Louvre.

ONIC Esports vs. CAPCORN

Jika pertandingan sebelumnya merupakan pertandingan antara jagoan lama dengan harapan baru, pertandingan kali ini tak kalah menarik. Pasalnya, ONIC Esports merupakan tim baru dengan pemain-pemain kelas berat dan Capcorn adalah tim yang boleh dibilang benar-benar baru di panggung MPL ID.

Mengingat performa Capcorn yang memang tak maksimal di pekan pertama dan kedua MPL ID S2 kemarin, sedangkan ONIC justru malah sedang bagus-bagusnya; banyak fans MLBB mungkin memang sudah menjagokan ONIC di pertandingan kali ini.

Hasilnya, ONIC memang sepertinya tak ingin mengecewakan fans mereka. Tim yang digawangi oleh Eiduart, Spade, dan Watt ini langsung mendominasi jalannya pertandingan dari awal game. Mereka bahkan telah memimpin perolehan networth 3k lebih besar dari Capcorn sebelum menit keempat dan skor kill 6-0!

Belum sampai 5 menit, selisih 5k networth pun telah diraih oleh ONIC. Eiduart dan kawan-kawan pun menutup pertandingan di menit ke 10 dengan skor 21-5!

Game kedua berjalan lebih seru karena Capcorn mampu memberikan perlawanan yang lebih berarti. Menit ke 7, perolehan kill antara keduanya ada di 10-7 untuk ONIC Esports.

Namun demikian, meski perolehan kill tidak sebanyak game pertama, dominasi ONIC Esports di networth memang sudah tak terbendung. Sebelum menit kesepuluh sekalipun, ONIC Bahkan sudah memimpin perolehan gold 10k lebih besar.

Nyaris sebelum menit 11, ONIC pun menutup pertandingan dengan kemenangan manis. Spade, satu dari 3 Marksman terbaik di Indonesia, pun berhasil jadi MVP game kedua dengan 0 death.


Itu tadi 2 pertandingan di hari kedua pekan ketiga MPL ID S2 Regular Season. Masih ada 1 hari lagi yang akan menyuguhkan 3 pertandingan. Jangan lupa saksikan terus MPL ID S2 hanya di Facebook Fanpage Mobile Legends ya!

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…