in

Recap MPL Regular Season Week 3 Day 1: Aerowolf Roxy Tumbangkan Louvre!

Akhirnya setelah 1 minggu rehat, MPL ID S2 kembali dijalankan di akhir pekan terakhir bulan September 2018 ini. Hari pertama dari pekan ketiga ini ada 2 pertandingan seru antara 4 tim besar. Inilah rekap MPL Regular Season Week 3 Day 1 – pekan ketiga, hari pertama.

Di hari pertama ini ada 2 pertandingan antara tim-tim berikut ini:

  1. RRQ.O2 vs. Bigetron Esports
  2. Louvre vs. Aerowolf Roxy

Mari kita lihat satu per satu pertandingan di atas.

RRQ.O2 vs. Bigetron Esports

Tuturu dan kawan-kawannya harus bertemu dengan Fabiens dan Bigetron Esports. Kedua tim ini merupakan 2 tim senior meski memang RRQ.O2 mungkin lebih difavoritkan juara.

Game pertama pun dimulai dan menariknya Lemon berhasil mendapatkan Kagura. Sedangkan Tuturu juga berhasil memainkan role andalannya, Marksman, dengan Karrie. Di early game, RRQ.O2 juga menggunakan formasi unik karena Mage dan Marksman mereka berada di satu lane yang sama.

Hal ini sangat menarik karena biasanya Mage dan Marksman sama-sama butuh farming yang banyak. Namun ingat, Mage dan Marksman dari RRQ.O2 adalah TUTURU dan Lemon yang boleh dibilang 2 pemain terbaik di Indonesia, di 2 role tersebut.

Artikel Terkait: Curi-curi Ilmu Supaya Sakti ala Kagura RRQ Lemon 彡 Yuk!

Pertandingan pun berjalan cukup seru dari awal. RRQ.O2 memang telah memimpin jalannya pertandingan dari awal namun Bigetron mencoba menahan keunggulan tersebut dengan cukup baik. Sayangnya, rotasi dan pergerakan para pemain RRQ.O2 memang lebih aktif dan responsif.

Menuju ke mid-game, RRQ.O2 bahkan telah memimpin networth 8k lebih besar. Perlahan tapi pasti, RRQ.O2 menghambat pergerakan formasi Bigetron dari berbagai segi. RRQ pun berhasil menyelesaikan game pertama setelah meratakan semua pemain Bigetron.

Kerennya, TUTURU dengan Karrie nya bahkan tidak mati 1x pun di game pertama ini. Selain memang TUTURU yang bermain dengan cantik, semua pemain dari RRQ.O2 juga berhasil melindungi Marksman mereka.

Pertandingan pun berlanjut ke game kedua. Game kedua, pertandingan pun sedikit berpihak pada Bigetron di awal-awal game. JeeL, Rage, dan kawan-kawan dari Bigetron lebih aktif rotasinya di awal permainan. Mereka bahkan memimpin perolehan kill 9-4 untuk Bigetron.

Artikel Terkait: [MPL Team Profile] Bigetron Esports: Yang Banyak Ditinggal Namun Tak Terjungkal

Sayangnya, di satu teamfight di penghujung menit ketujuh di dekat Lord, RRQ.O2 terlihat lebih kompak ketimbang para pemain Bigetron yang maju satu persatu. Setelah blunder dari Bigetron tadi, RRQ.O2 pun memimpin jalannya pertandingan sampai akhirnya.

2 hal menarik dari RRQ.O2 di game kedua ini adalah Lemon yang biasanya memainkan Mage justru menggunakan Lapu-Lapu. Sedangkan TUTURU yang merupakan jagoan Marksman malah menggunakan Harley. Namun keduanya berhasil memainkan peran tersebut dengan sangat baik.

Louvre vs. Aerowolf Roxy

Game kedua di hari pertama pekan ketiga ini merupakan pertandingan epik karena keduanya merupakan tim favorit juara di MPL ID S2 ini.

Formasi Louvre yang sekarang berisikan pemain-pemain bintang dari tim-tim berbeda di MPL ID S1. Sedangkan Aerowolf Roxy merupakan sang juara bertahan MPL ID S1. Keduanya punya pemain-pemain bintang yang tak layak diremehkan.

Namun demikian, jika kalian sudah cukup banyak menonton pertandingan-pertandingan MLBB, kalian pasti menyadari bahwa skill individu pemain tak akan berbicara banyak jika kerja sama tim tersebut tidak kompak.

Hal itu jugalah yang terlihat di 2 game pertandingan antara 2 tim besar ini. Meski memang kedua tim boleh dibilang punya pemain-pemain dengan skill individu yang setara, pergerakan pemain-pemain Aerowolf lebih cepat tanggap. Masing-masing dari mereka lebih aktif dalam membantu kawan-kawannya yang baik sedang menyerang ataupun diserang lawan.

Hal ini lah yang mungkin perlu kalian sadari juga saat bermain MLBB. Biasanya para pemain pemula suka terlalu asik farming atau jungling sendiri. Sering-seringlah lihat minimap dan memperhatikan pergerakan kawan. Di tingkat pro player, memang bukan para pemainnya yang jarang liat minimap tapi pergerakan dan rotasi tim yang lebih cepat, biasanya, yang menghasilkan keunggulan di awal-awal permainan.

Aerowolf pun menutup 2 game mereka atas Louvre dengan cepat juga hanya karena pergerakan mereka yang bisa dibilang lebih proaktif sejak awal jalannya pertandingan.


Itu tadi rangkuman singkat 2 pertandingan di hari pertama minggu ketiga MPL ID S2. Pertandingan-pertandingan di pekan ketiga ini masih berlanjut untuk hari Sabtu dan Minggu. Jadi, tonton langsung semua pertandingan MLBB Professional League hanya di Facebook Fanpage MLBB ya!

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…