in

MPL Indonesia Season 2 Siap Digelar. Apa saja Bocorannya?

Setelah sukses membanjiri Mall Taman Anggrek di Grand Final MPL Indonesia Season 1, Moonton, sebagai developer sekaligus publisher, kembali lagi menghadirkan turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia dengan Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 2.

Sebelumnya, di gelaran MPL Indonesia Season 1, pasukan TEAMnxl>, yang sesaat kemudian langsung berubah nama jadi Kings Slayer dan sekarang telah diakuisi oleh Aerowolf, menyuguhkan kompetisi yang begitu dramatis.

Kings Slayer Mobile Legend
Dokumentasi: MPL Indonesia

Pasalnya, mereka hanya bisa bertengger di papan tengah klasemen akhir babak Regular Season (peringkat 5). Namun mereka membuat kejutan dengan mengalahkan RRQ.O2 yang jadi puncak klasemen Regular Season.

Meski sempat kalah dengan EVOS Esports di Upper Bracket, Afrindo dan kawan-kawan kembali memukul telak RRQ.O2 di Lower Bracket dan naik kembali berhadapan dengan EVOS Esports di babak final.

Dokumentasi: MPL Indonesia

MPL Indonesia Season 2 sudah akan berjalan dalam waktu dekat ini namun apa saja informasi yang sudah bisa disebarkan sekarang?

Pertama, Moonton dan RevivalTV akan menggelar konferensi pers untuk pengumuman resmi MPL Indonesia Season 2 ini pada tanggal 22 Mei 2018. Jadi, informasi lengkap dari MPL Indonesia Season 2 nanti akan diumumkan di tanggal tersebut.

aerowolf roxy
Image Courtesy: Aerowolf

Kedua, Aerowolf Roxy yang anggotanya masih sama seperti saat tim tersebut memenangkan MPL Indonesia Season 1 akan mendapatkan Direct Invite di Season 2.

Satu hal yang menarik dari Aerowolf Roxy ini adalah mereka merupakan satu-satunya tim yang masih bisa mempertahankan keutuhan rumah tangganya sejak Season 1, meski memang sudah berganti nama dan bendera.

Marsha RRQ keluar
marsha rrq

RRQ.O2 yang sebelumnya dijagokan juara telah kehilangan Marsha karena pindah ke EVOS Esports. EVOS Esports sendiri yang juga jadi salah satu kandidat juara dan tim kelas kakap di dunia persilatan Mobile Legends Indonesia melepas Oreo dan KneEr.

E8 Esports yang sebelumnya bernama E8 Critical Reborn juga harus kehilangan punggawa mereka, Spade, yang jadi MVP Regular Season.

Spade ketika menjadi MVP Regular Season. Dokumentasi: MPL Indonesia

Bigetron Player Kill, sampai artikel ini ditulis memang masih memiliki pemain-pemain terbaik mereka seperti Eiduart, Fabiens, dan Rekt. Namun, kabarnya – meski memang masih isu (wkwkkw), Eiduart dan Rekt sedang mencari pelabuhan tim baru.

Bigetron Louvre mengangkat Trofi IGC. Dokumentasi: Dunia Games

Itu tadi 2 bocoran informasi yang bisa saya sampaikan sekarang… Tentunya, menarik untuk ditunggu ketika pendaftaran kualifikasi MPL Indonesia Season 2 telah dibuka nanti karena kita bisa melihat formasi baru dari tiap-tiap tim yang sebelumnya berada di papan atas dunia persilatan Mobile Legends.

Apakah Aerowolf Roxy dapat mempertahankan gelar juara mereka nanti, seperti mereka mempertahankan keutuhan rumah tangganya?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…