in ,

Melondoto Siap Jadi Guest Caster di MPL Indonesia. Emang Bisa Caster Dota 2 Geser ke ML?

Para penggemar esports di tanah air pasti pernah setidaknya mendengar nama Melondoto. Pasalnya, Melon bisa dibilang sebagai (salah satu) shoutcaster paling populer di industri esports Indonesia. Melon sendiri juga lebih dikenal sebagai caster Dota 2.

Namun menariknya, di MPL Indonesia Season 1 pekan keempat (3-4 Februari 2018), Melon pun akan menjadi salah satu guest caster di ajang kompetisi paling bergengsi untuk Mobile Legends: Bang Bang (ML).

Memang, Dota 2 dan Mobile Legends memiliki kesamaan dari sisi genre game, yakni sama-sama MOBA. Namun selain kesamaan genre, keduanya berbeda total. Hero-hero yang ada di ML berbeda dengan hero yang ada di Dota 2. Item yang ada di kedua game ini juga berbeda.

Namun demikian, faktanya, Mobile Legends bisa dibilang lebih sederhana dibanding Dota 2 dari segi gameplay. Courier, Ward, ataupun item dengan active abilities (Blink Dagger, Eul’s, BKB, dkk) merupakan sejumlah mekanisme kompleks Dota 2 yang tidak ada di ML.

 

Namun pertanyaannya, apakah mekanisme yang lebih sederhana berarti lebih mudah untuk para caster?

Melon sendiri mengaku memang lebih mudah saat kami hubungi lewat pesan Whatsapp. Katanya,”persamaannya sih ga terlalu banyak. Gampangan ML malah. Selain cepet, prediksi pergerakan juga gampang. Gua pribadi belum bisa analisis lebih lanjut tapi udah lumayan dapat feel-nya.”

Kita lihat saja apakah sesumbarnya bisa dibuktikan nanti saat pertandingan (wkwkwkwk…)

Revival’s Special: Ngobrol Bareng Chainsmo, Caster Paling Cantik di MPL Indonesia Season 1

Lalu bagaimana dengan soal sindiran‘MOBA kok analog?’ yang biasanya diucapkan oleh gamer MOBA di PC. Kenapa Melon akhirnya mau jadi caster MOBA analog?

Melon pun mengatakan, “gua juga sering cengin MOBA kok analog, tapi ya realitanya kita sebagai penggiat esport ini musti terbuka pemikiran. Jujur gua (sebelumnya) tutup mata buat game lain, Dota 2 doang yg gua fokusin. (Tapi) melihat perkembangan sekarang, ga ada salahnya kita juga ikut ngembangin diri.”

Akhirnya, buat kalian para penggemarnya Melondoto atau penggemar Dota 2, kalian juga bisa melihat langsung apakah memang caster Dota 2 memang bisa lebih mudah mengomentari pertandingan ML di akhir pekan ini, di kanal YouTube MLBB Esports ataupun Facebook Fanpage Mobile Legends.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…