,


Mau Naik Rank di Mobile Legends Dengan Cepat? Ini Tipsnya!

Merasa bosan dengan rankmu yang stuck disitu-situ saja tanpa ada perkembangan? Merasa skill yang kamu miliki seharusnya mampu mengantarkanmu ke posisi rank yang lebih tinggi akan tetapi bintangmu terus menurun sampai harus memaksamu untuk turun rank? Mungkin ada beberapa hal yang perlu lebih kamu perhatikan, beberapa hal penting yang dapat menjadi kunci untuk naik rank dengan lebih mudah!

1. Pahami hero yang kamu sering gunakan

Ada banyak hero yang bisa menjadi pilihanmu dalam setiap pertandingan. Tentunya dalam 1 tim tidak bisa menggunakan hero yang sama, terlebih lagi apabila sudah mencapai rank Epic ke atas, dan sudah menggunakan mode draft pick, tidak memungkinkan adanya dua hero sama walaupun berbeda tim. Pemahaman akan suatu hero seperti mempelajari tentang semua aspek yang dimiliki hero tersebut (skill,passive skill,item yang akan digunakan dan sebagainya) juga akan memberikan keuntungan tambahan bagimu dan juga timmu untuk lebih dekat kepada kemenangan.

Tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama untuk bisa mempelajari suatu hero, ditambah dengan pengetahuan kita tentang item yang akan digunakan & cocok digunakan hero yang akan kita gunakan. Tapi lepas dari semua itu, tentunya ketika kita berhasil mempelajari suatu hero sampai tuntas, maka akan menjadi nilai tambah tersendiri bagimu.

Pemahaman yang baik akan hero-hero ini juga akan membantumu didalam pertandingan apabila kalian harus berhadapan dengan hero tersebut di tim lawan. Kalian akan lebih siap dan lebih bisa mengantisipasi langkah apakah yang akan diambil oleh hero tersebut selanjutnya dan bagaimana melakukan counter-nya.

2. Solo Player = Auto Lose?

Tentunya kesal bukan kepalang ketika kita bertemu pemain yang memiliki sifat yang keras kepala atau sangat egois dan tidak perduli terhadap apa yang terjadi pada timnya. Kita tidak bisa memilih dengan siapa kita akan dikelompokan dalam suatu tim apabila kita bermain secara solo, sangat sulit untuk bermain secara solo apalagi di game bertipe Team vs Team seperti Mobile Legends ini.

Bukan hal yang mustahil untuk menang secara solo queue akan tetapi kalian harus siap dengan resiko yang mungkin akan muncul seperti random AFK dari pemain di tim, dan kemungkinan mendapatkan tim yang kurang baik sehingga kalian harus bekerja lebih keras melakukan carry untuk seluruh tim.

Komposisi yang baik adalah bermain bertiga dengan teman kalian yang memiliki kemampuan yang cukup baik pula. Akan lebih ideal pula apabila kalian bisa mengambil role penting seperti tank/fighter dan damage dealer.

Bermain full team atau berlima juga dapat menjadi pilihan apabila kalian sudah lebih terbiasa bermain dengan rekan tim kalian. Dalam kondisi ini maka kemungkinan lawan yang kalian hadapi juga adalah full team. Hal ini dapat menimbulkan tantangan tersendiri dalam pertandingannya, karena dalam komposisi full team, maka tim yang memiliki kerja sama dan koordinasi yang lebih baiklah yang akan lebih mudah dalam memenangkan pertandingan.

Jangan lupakan pula, ketika kamu berada dalam posisi menjadi anggota dari suatu team, selain komunikasi dan kerja sama, tentunya kamu juga harus memiliki sifat rendah hati untuk mendengarkan masukan dan kritik dari rekan satu timmu agar kamu dan timmu dapat meraih kemenangan dengan lebih mudah.

3. Map Awareness? Apa itu?

Kebanyakan dari player sangat menyepelekan hal ini. Apa sih Map Awareness? Map Awareness adalah suatu kondisi dimana kamu memiliki pemahaman yang baik terhadap posisi teman dan lawan serta perkembangan yang terjadi selama pertandingan berlangsung. Hal ini dapat dicapai dengan salah satu caranya yaitu dengan banyak memperhatikan Map (yang berada di pojok kiri atas layar kamu) selama match berjalan. Tentunya hal ini memberikan kamu informasi lebih tentang posisi dan kondisi lawan kamu yang tak terlihat di layar, tapi masih terlihat di map.

Map juga mendekatkan kamu dan timmu untuk mencapai kemenangan ketika kamu bisa melihat lawan yang sedang sendirian sehingga kalian dapat melakukan gank. Memperhatikan map adalah hal yang mudah namun seringkali sulit dibiasakan, padahal hal ini sangat penting untuk kamu dan timmu!

(Baca halaman selanjutnya untuk 3 tips terakhir!)

Comments

Loading…