in

Louvre Kalah Telak di Weekdays Tournament oleh Tim yang Baru Saja Kembali dari Hiatus

Untuk mengisi kekosongan Mobile Legends Professional League (MPL) yang jadwalnya biasa dilakukan di akhir pekan alias weekend, RevivalTV mengadakan Weekdays Tournament untuk tim-tim Mobile Legends.

Weekdays Tournament ini juga digelar untuk memberikan ruang-ruang bagi tim-tim baru untuk mengasah skill dan mental di kompetisi yang tingkatnya di bawah MPL. Pasalnya, untuk mengikuti turnamen ini, kalian tidak perlu melalui kualifikasi terlebih dahulu, seperti yang dilakukan di MPL.

Tim-tim yang ada di Weekdays Tournament ini bermacam-macam. Ada tim-tim peserta MPL seperti RRQ, Louvre, dan Elite8 Critical Reborn namun ada juga tim-tim baru ataupun tim-tim kelas menengah (yang tak lolos kualifikasi daring MPL).

Menariknya, di hari pertama Weekdays Tournament ini ada satu pertandingan yang mengejutkan para penggemar scene kompetitif Mobile Legends (ML).

Pertandingan tersebut adalah antara 404NF (404 Not Found) melawan Louvre. Pasalnya, di pertandingan ini, Louvre yang merupakan salah satu peserta MPL (yang jadi liga untuk tim-tim ML paling elit) justru kalah telak oleh 404NF dengan skor akhir 19-5 dengan waktu pertandingan 9 menit 11 detik.

Dari statistik pertandingannya pun tidak ada satupun pemain Louvre yang mendapatkan skor di atas 5.0. ViO.Bale-MKS, salah satu pemain Louvre pun hanya bisa menjadikan 2 item di pertandingan tersebut.

Namun demikian, to be fair, pertandingan ini juga hanya Bo1. Bisa saja Louvre terkejut melihat permainan 404NF yang begitu agresif dan terlambat beradaptasi. Hasil ini bisa jadi berbeda ketika pertandingan ini jadi Bo2 ataupun Bo3 karena tim yang kalah bisa menganalisa pertandingan pertama dan mengeluarkan strategi baru.

Terlepas dari hal tersebut, 404NF ini memang layak untuk diperhatikan langkah-langkah mereka selanjutnya. Permainan mereka begitu agresif dan percaya diri melawan salah satu tim yang bisa dibilang terbaik di Indonesia.

Ditambah lagi, ternyata 404NF ini merupakan salah satu tim yang dulu (Season 1) menempati posisi atas namun sempat hiatus alias menghilang dari ajang kompetitif. Menurut pengakuan Adriansyah Latief yang mengurusi pendaftaran MPL, mereka juga tidak tercatat mendaftar di Online Qualifier.

Bagaimana jika tim ini bertemu dengan RRQ di Weekdays Tournament? Louvre memang salah satu peserta MPL namun saat ini mereka terhitung berada di papan bawah – peringkat 8 – klasemen sementara (Week 4). Berbeda jauh dengan RRQ yang berada di puncak klasemen sementara.

Tentunya akan menarik juga untuk dilihat pertandingannya nanti. Buat kalian yang ingin menonton pertandingan Weekdays Tournament, kalian bisa melihatnya di kanal YouTube RevivalTV.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…