in , ,

5 Hero Mobile Legends Terkuat versi Fabiens Bigetron PK

Source: Mobile Legends

Banyaknya hero pada Mobile Legends tentunya bisa sangat membingungkan para pemain kelas pemula ataupun menengah untuk fokus pada hero mana yang harus dipelajari.

Karena itulah, di sini kami menghubungi salah satu pemain pro Mobile Legends dari Bigetron Player Kill, Thong Valentin Andara atau dikenal dengan nickname BTR•Fabiens untuk berbagi rekomendasinya tentang hero Mobile Legends terkuat. 

Bigetron Player Kill (Kiri-Kanan: Coffeguy, Eiduart, Fabiens, Emperor, Rekt, Vin), Source: MPL IndonesiaFabiens memberikan 5 hero Mobile Legends terkuat versinya, menyesuaikan meta dan komposisi hero. Mungkin saja hero-hero pilihan Fabiens ini mampu membuat kalian panen bintang di Ranked Match!

1. Lancelot – Assasin

Lancelot, Source: Mobile Legends

Merupakan hero yang dapat membunuh musuhnya dengan cepat lewat burst damage-nya, hero ini juga merupakan hero yang sangat lincah sehingga dapat susah ditangkap. Menurut Fabiens alasan utama mengapa hero ini susah ditangkap karena, “Susah ditangkap jika lawan atau musuh sudah mengerti betul menggunakan skill 1 (Puncture)-nya.”

In-Depth: Beli Starlight Member? Untung atau Rugi?

Apalagi dengan skill set nya seperti Soul Cutter (Passive Skill), Thorned Rose (Skill 2), dan Ultimate Skill-nya, Phantom Execution. Skill ketiganya itu mempunyai damage yang sangat besar sekaligus menjadi skill pembuka untuk memulai serangan. Saat mengeluarkan Ultimate Skill, Lancelot akan mendapat kekebalan sementara.

2. Harley – Mage

Harley, Source: Mobile Legends

Hero dengan background seperti pesulap ini mempunyai kemampuan yang mengerikan. Walau bertipe Mage, Harley mampu memberikan DPS atau basic attack yang sakit dikarenakan skill pasifnya yaitu Magic Master.

Melalui skill set-nya, hero ini dapat memberikan burst damage yang besar. Dengan kombinasi Deadly Magic (Ultimate Skill), Space Escape (Skill 2) untuk menambah movement speed dan DPS dari Pocker Trick (Skill 1), “Hero tipe ganking yang sangat sakit, jika Harley keluarin Ultimate Skill-nya maka akan terjadi kematian di salah satu hero musuh.” tambah Fabiens.

Kenalan Sama Angela Mobile Legends Yuk, Si Robot Imut Namun Mematikan!

3. Kagura – Mage

Kagura, Source: Mobile Legends

Hero andalan para wibu ini mempunyai kekuatan besar di balik parasnya yang cantik. Walau payung menjadi senjata andalan Kagura, namun payung ini dapat memenangkan pertandingan dengan skill set miliknya.

Kombinasi Yin-Yang Gathering (Pasive Skill), Seimei Umbrella Open (Skill 1) guna mengarahkan payung dan Yin-Yang Overturn (Ultimate Skill) untuk memberikan burst damage yang besar . Fabien mengatakan, “Hero (Kagura) dapat memberikan burst damage yang sangat sakit dalam war/clash. Hero ini bagus jika orang yang memakainya mahir menggunakan skill 2 Kagura.” Rasho Umbrella Flee (Skill 2) Kagura pun dapat digunakan baik sebagai sarana untuk menyerang maupun untuk kabur dan bertahan.

BACA JUGA: Curi-Curi Ilmu Supaya Sakti ala Kagura nya Lemon!

4. Cyclops – Mage

Cyclops, Source: Mobile Legends

Cyclops merupakan hero yang baik untuk me-lock musuh sekaligus memberikan DPS secara bersamaan. Mage dengan postur kecil dan bermata satu ini merupakan hero yang sering digunakan selain Harley.

Stardust Shock (Passive Skill) sebagai pengurang cooldown skill, Planet Attack (Skill 1) dan Star Power Lockdown (Skill 2) sebagai Main DPS dan dapat diawali dengan Starlight Hourglass (Ultimate Skill) untuk mengunci pergerakan musuh hingga 3 detik.

Alasan mengapa memilih Cylops, “tipe burst damage juga, mungkin hero ini lebih sakit dibandingkan Harley yang sudah full-build. Jika Cyclops main late game, dia bakalan susah diculik karena skillnya memang kuat untuk by-one.” Ungkap Fabiens.

5. Fanny – Assasin

Fanny, Source: Mobile Legends

Hero dengan kemampuan yang lincah, damage yang sakit dan skill menyerang agresif merupakan keahlian Fanny. Menggunakan kombinasi tali dan pedang, membuat hero ini mampu melakukan rotasi yang cepat.

Dengan skill pasif bernama Air Superiority dan juga skill 2 bernama Steel Cable membuat hero ini menjadi idola. Kombo yang diikuti dengan Tornado Strike (Skill 1) dan Cut Throat (Ultimate Skill) menjadi penyumbang physical damage yang besar.

Revival’s Special: Wawancara dengan AirLiur dan Himawari dari Bigetron Esports

Menurut Fabiens, “Hero ini terlalu kuat jika ada yang bisa memakainya. Dia bisa mengeluarkan tali (Steel Cable) sebanyak-banyaknya disertai Tornado Strike jika banyak lawan yang berkumpul. Cara men-counter Fanny ya dengan jangan berkumpul pada satu titik dan bila memungkinkan jangan sampai terkena damage dari combo Fanny secara terus menerus (burst damage).”


Itu tadi 5 hero terkuat Mobile Legends ala Fabiens yang bisa kalian pelajari. Apakah kalian setuju dengan pendapatnya? Ada request player pro lainnya untuk berbagi rekomendasi hero-nya? Tuliskan di komentar ya.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…