in

Tips & Trik Lancelot Mobile Legends dari Watt Kings Slayer!

Lancelot Mobile Legends.

Siapa yang tidak suka hero Assasin? Gerakan yang gesit, serangan penuh kejutan, trik menyerang yang cepat dan kekuatan serang yang luar biasa.

Lancelot yang merupakan seorang Assasin juga menjadi dambaan para pemain Mobile Legends dari tingkat Warrior hingga Mythic.

Assasin memang jadi primadona di hati para pemain Mobile Legends, tak heran bila hero tipe tersebut mampu menjadi rebutan para pemain toxic yang tidak mau menggunakan Tank… wkwk.

5 Hero Mobile Legends Terkuat versi Fabiens Bigetron PK

Pada kesempatan kali ini, Supriadi “Watt” Dwi Putra akan memberikan tips dan trik menggunakan Lancelot.

Watt sendiri mempunyai role sebagai Assasin dan predikat sang juara MPL Finals Indonesia 2018 tentu membuatnya tak perlu lagi dipertanyakan kemampuannya.

Dengan nama, Kings Slayer, mereka memulai gelaran Mobile Legends tanpa adanya pergantian pemain.

Sang jawara MPL Finals Indonesia 2018 tersebut akan memberikan tips dan trik bagi kalian yang gemar menggunakan Lancelot, semoga ilmu yang dibagikan Watt mampu merubah skill tier kalian, setidaknya jangan lagi Warrior abadi…

Tanpa panjang lebar, mari simak tips dan trik Lancelot persembahan Surpiadi “Watt” Dwi Putra:

Lancelot – Assasin

Lancelot – Matador. Source: Mobile legends

Hero yang ganteng ganteng cantik ini rupanya sempat menjadi top pick di gelaran MPL Finals Indonesia Season 1. Selain karena skillset yang memberikan burst damage, hero tersebut sangat mudah digunakan untuk melarikan diri dengan mobilitas yang tinggi.

Lancelot sendiri terbilang stabil di setiap patch-nya, hanya nerf minor dan hero ini masih layak digunakan. Soul Cutter Lancelot juga berguna untuk slow lawan dan menambah damage sekitar 20%.

Watt masuk nominasi All-Star Assasin. Source: MPL Indonesia

Puncture juga berguna baik sebagai skill defensif maupun ofensif, sedangkan skill 2 adalah andalan utama burst damage dari Lancelot, skill Thorned Rose.

Skill tersebut mampu memberikan damage yang besar dan memberikan efek slow.

Dan, ultimate skill Lancelot, Phantom Execution mampu menjadi burst damage kedua. Skill tersebut memberikan damage physical yang instan, juga berguna sebagai skill reposition bila terdesak.

Lewat skillset nya memang Lancelot layak menjadi salah satu hero ‘licin’ di arena Mobile Legends.

Source: Mobile Legends

Tips & Trik Menggunakan Lancelot:

  • Pastikan Puncture mengenai lawan, selain memberikan damage tambahan, cooldown skill tersebut juga akan berkurang bila mengenai target hero musuh
  • Gunakan Thorned Rose secara bijak, skill ini memang memberikan burst damage yang besar, namun jangan gegabah dan gunakan momen yang tepat
  • Dodge serangan dengan skill set Lancelot, bila kalian melihat dengan jelas, deskripsi kemampuan Lancelot memberikan beberapa detik waktu invicible. Sehingga kalian dapat mengakali skill tersebut guna menghindari skillskill yang sekiranya menyakitkan.

BACA JUGA: Rekomendasi 6 Hero Assassin Mobile Legends Menurut EVOS Oura, Dari yang Tersulit sampai Termudah

  • Pastikan ultimate skill tepat sasaran, Shadow Execution merupakan skill yang sangat overpowered. Bila skill ini mampu digunakan dengan maksimal, setidaknya sekitar 50% HP musuh akan habis.
  • Prioritaskan Thorned Rose ke pada Marksman/Mage lawan, Assasin yang mempunyai mobilitas tinggi tentu berguna sebagai penghancur strategi. Selalu arahkan skill 2 tersebut ke Mage atau Marksman yang biasanya tidak memiliki banyak HP.
  • Rotasi lane dan jungle dengan intens, gameplay yang mendasar, namun hal ini terbukti ampuh. Ajak Tank/Support yang memiliki skill disable guna mengalahkan musuh secara terus menerus.


Kesalahan Pengguna Lancelot:

  • Belum memahami skillset. Bila bicara tentang damage output, tentu tidak salah bila Lancelot mempunyai damage yang besar. Namun, pahamilah skill Lancelot terlebih dahulu dari pada sekedar meniru para pemain profesional.
  • Jangan gegabah, Lancelot bukan seorang Tank. Tentu saja HP juga menjadi kendala hero-hero tipe Assassin. Selalu gunakan skill untuk defensif bila dibutuhkan.
Gameplay Lancelot.
  • Jangan terlalu percaya diri, banyak pengguna Lancelot sering melakukan agresi yang berbahaya. Lancelot memang memberikan damage yang besar namun early game merupakan kelemahan Lancelot.

Counter Hero Lancelot:

  • Saber, ultimate skill hero ini sangat menjadi andalan utama untuk mengunci pergerakan hero lincah tersebut.
  • Natalia, pengunaan Smoke Bomb sangat efektif untuk mengunci skill juga talent Lancelot yang lincah.
  • Kagura, ultimate skill Kagura mampu mengunci pergerakan Lancelot. Sejauh manapun Lancelot berlari, Ying-Yang Overturn akan mengembalikan posisinya sedia kala.

Selain hero di atas, pengunaan ability silent menjadi momok bagi Lancelot. Walau ada istilah counter-pick, tetapi kerja sama tim merupakan faktor terpenting dalam bermain game genre MOBA.


Build dan Kombo Lancelot versi Watt:

Hero Lancelot memang sangat kuat untuk melawan para Marksman dan Mage. Watt memulai item pertama dengan mengambil item jungle antara Bloodlust Axe, Magic Blade atau 7Seas. Opsional item dimulai dari Blade of Despair atau Malefic Roar yang memiliki penetrasi damage.

Build Lancelot. Source: Mobile Legends Guide

Demon Advent menjadi opsi utama ketika melawan banyak musuh ofensif, dan pilihlah Immortal di fase late game guna menjaga menambah damage dan memberikan pasif unik untuk hidup kembali.


Semoga tips dan trik dari Watt mampu membantu kalian menjadi pengguna Lancelot yang baik. Berlatih tetaplah kunci, apalagi bagi kalian yang sempat berpikir untuk terjun langsung ke dunia esports Mobile Legends.

Siapa pemain atau hero berikutnya yang ingin kalian pelajari? komen di bawah ya!

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…