in , ,

Kenalan dengan Saints Indo 2, Kekuatan Baru Saints Indo di MPL Indonesia Season 1

Setelah sebelumnya kita membahas tim-tim yang diakuisisi oleh organisasi esports yang besar dari game di luar Mobile Legends, seperti E8, TEAMnxl>, ataupun Pandora, kali ini kita akan kenalan dengan tim yang memang mengawali prestasinya di Mobile Legends. Mereka adalah Saints Indo.

Hasil Push Rank Mobile Legends Caster MPL, KB Legends, Selama 12 Hari

Saints Indo 2/Junior merupakan tim naungan Saints Indo sendiri yang diisi oleh anggota-anggota baru. Tim ini memang sengaja dibentuk sebelum gelaran MPL Indonesia Season 1 resmi bergulir. Mereka merupakan salah satu tim dengan talenta-talenta muda yang dibentuk guna meneruskan prestasi luar biasa dari Saints Indo.

Dalam kesempatan kali ini, kami mewawancarai sang leader Saints Indo 2/Junior, Dimas Putra Pratama atau yang dikenal dengan ingame nickname, Saints Mail A7. Sebelum berkenalan lebih dalam, berikut susunan roster serta role masing-masing dari tim Saints Indo 2 di MPL Season 1:

  • Dimas Putra “MaiL A7” Pratama, (Assasin/Fighter) (Leader)
  • Frans “Paul A7” Paulus, (Marksman)
  • Kevin “Vassy” Kurniawan, (Mage/Fighter)
  • Yosua “kid[o]” Pratama, (Mage/Assasin)
  • Johannes “Jo, (Tank/Fighter)
  • Mohd “WIZZ” Zulkarnain, (Assasin/Marksman).
Roster Saints Indo 2 (Kiri-Kanan: Jo, MaiL A7, kid[o], Vassy, Paul A7), Source: MPL Indonesia
Lantas bagaimana asal mula tim ini terbentuk? Dimas selaku leader Saints Indo 2, membagikan ceritanya mengenai pembentukan tim Saints Indo 2 kepada RevivalTV,

Awal cerita terbentuk sih kita (Saints Indo 2) baru-baru ini kenal ya. Dahulu, Saints Indo hanya memiliki 1 tim saja. Lalu saya disuruh oleh leader Saints Indo untuk membuat 2 tim supaya bisa sparing satu sama lain dalam 1 squad. Selang 2 hari sebelum daftar MPL Indonesia Season 1barulah tim Saints Indo 2 terbentuk.” ucap Dimas.

Saints Indo 2 ini memang belum ada prestasi karena memang masih sangat baru, tetapi kakak tim ini, Saints Indo, sendiri sudah menorehkan banyak prestasi, seperti:

  • Juara 1 – Zapbros Online Tournament Season 2
  • Juara 1 – Liquid Room Tournament Season 1
  • Juara 1 – MoonLight Tournament Juli 2017
  • Juara 1 – Loop Telkomsel Regional Bandung
  • Juara 1 – Loop Telkomsel Regional Medan
  • Juara 1 – MSC Indonesia 2017

Meski masih baru, keikutsertaan mereka di MPL Indonesia Season 1 bisa dibilang sebagai prestasi tersendiri karena berhasil jadi salah satu dari 10 tim terbaik dari 2048 tim yang mengikuti online qualifier.

Saints Indo menjuarai MSC Indonesia, Source: Mobile Legends: Bang Bang

Mereka pun memiliki kesan tersendiri soal liga ini. Dimas mengatakan, “Untuk pendapat tentang MPL Season 1 ini, sebenernya (kita) merasa bangga bisa ikut serta di dalam liga yang bergengsi ini sih.

Karena dari ribuan tim, hanya 10 yang diambil dan kita salah satunya. Tapi agak sedikit kecewa ya. Hanya kita squad Saints Indo 2 yang dicabut verifikasinya dan cuma kita squad yang ga verified dalam liga ini”

Hal tersebut terkait dengan salah satu aturan di MPL Indonesia Season 1 yang menyatakan bahwa peserta wajib berkebangsaan Indonesia dan Saints Indo 2 mempunyai salah satu anggota berkewarganegaraan Brunei Darussalam. Namun, Saints Indo tetap melakukan kewajibannya sebagai sebuah tim profesional untuk terus mengikuti laga MPL ini.

MPL Week 5 Day 2: Rekt Hayabusa The Real Ninja, EVOS eSports dan RRQ Raih Poin Penuh

Tanpa memikirkan polemik anggota terus menerus, mereka lebih memilih untuk fokus kepada performa di liga nomor satu Mobile Legends:Bang Bang ini. tampil optimis walau harus berada di zona bawah klasemen sementara (Pekan Kelima) dengan memperoleh 2 poin kemenangan dari 12 kali bermain. Dimas dan kawan-kawan mencoba memaksimalkan kemungkinan yang ada, dengan target yang mereka berikan untuk lolos ke babak play off,

“Kalo untuk lolos atau tidaknya ke babak playoff, kita akan tetap berjuang. Walaupun poin kita di posisi 2 tim terendah. Tapi kita akan tetap berusaha untuk mendapatkan poin maksimal pada MPL Indonesia Week 6 ketika melawan Louvre dan Domino’s Hunter. Dan kita wajib mendapatkan 4 poin di 2 pertandingan tersebut.”

Pernyataan optimis Dimas yang mempunyai nickname MaiL A7 tersebut, sekaligus menutup sesi wawancara kami dengan tim Saints Indo 2. Semoga mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Minggu-minggu MPL Season 1 ke depannya.


Semoga sukses untuk Saints Indo 2/Junior dalam ajang MPL Indonesia Season 1 dan juga ajang kompetitif Mobile Legends:Bang Bang lainnya. Jangan lupa untuk dukung aksi mereka dan tim-tim lainnya dengan menyaksikan MPL Season 1 melalui livestream eksklusif di Fanpage Mobile Legends: Bang Bang di tiap akhir pekan.

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…