in , ,

Kenalan dengan 404NF Reborn, Beruang Tidur yang Siap Mengguncang Dunia Persilatan Mobile Legends

Beberapa waktu yang lalu, RevivalTV kembali menyelenggarakan Weekdays Tournament. Turnamen ini memang sudah selesai diselenggarakan dan telah menemukan pemenangnya. Namun pemenang turnamen Mobile Legends Weekdays Tournament ini justru datang dari tim yang bukan peserta MPL Indonesia Season 1.

Louvre Kalah Telak di Weekdays Tournament oleh Tim yang Baru Saja Kembali dari Hiatus

404NF Reborn merupakan sang juara Mobile Legends Weekdays Tournament, sebuah tim penuh kejutan yang mampu mengamankan tiket ke grand final turnamen di antara lawan-lawan yang tidak bisa dianggap remeh.

Tim ini sendiri mampu mengalahkan banyak tim-tim kuat, dalam perjalanannya menuju juara Weekdays Tournament, 404NF Reborn telah mengalahkan Zapbross Rexuz dengan skor (1-0), lalu Vio6 yang memenangkan turnamen Telkomsel Loop Depok dengan skor (1-0).

Semi Final Weekdays Tournament, Source: Facebook RevivalTV

Pandora Esports yang juga salah satu partisipan MPL Indonesia Season 1, pun takluk di babak semi final dengan skor (2-0). Puncaknya, pada partai Grand Final, mereka bertemu dengan salah satu tim partisipan MPL Indonesia Season 1 lainnya, Louvre.

Louvre sendiri merupakan tim Mobile Legends: Bang Bang yang juga mengikuti dua gelaran MPL sekaligus, yaitu pada MPL Malaysia dan MPL Indonesia. Namun, tim ini harus kalah telak dengan skor 2-0 pada babak grand final melawan 404NF Reborn.

Grand Final Weekdays Tournament, Source: Facebook RevivalTV

Pada kesempatan kali ini, kami mewawancarai salah satu anggota 404NF Reborn, Dicky yang menggunakan IGN Zen, untuk bercerita sedikit tentang timnya. Roster tim ini sendiri bisa dibilang bukan tanpa pengalaman, bahkan salah satu anggotanya, [404NF]Shield merupakan mantan pemain TEAMnxl> yang sebelumnya menggunakan nickanme SLurp.

Berikut roster lengkap tim 404NF Reborn beserta role dan hero favorit:

  • Dicky “Zenツ•XG” Rudy Yanto, (Marksman) (Lesley)
  • Handhika “Shield” Surya, (Tank) (Grock)
  • Chazri “Genzky” Gegen, (Fighter) (Chou)
  • Fahrizky “Fahrizky”, (Assasin) (Fanny)
  • Hendra “Gracios” Jogie, (Mage) (Alice)
  • July “July ‘RzØ”, (Tank) (Tigreal)

Terkait penamaan Reborn, ternyata tim 404NF sendiri sudah lama dibentuk namun sempat hiatus beberapa bulan hingga sekarang kembali aktif menjadi sebuah tim dengan sebutan 404NF Reborn.

Ketika ditanya mengenai asal muasal terbentuknya tim tersebut, Dicky mengatakan bahwa 404NF Reborn sendiri berawal dari relasi ke relasi hingga terbentuknya roster lengkap yang mampu menjuarai Weekdays Tournament bulan Februari 2018 lalu.

Terkait pertanyaan mengenai prestasi, menjuarai Weekdays Tournament dari RevivalTV merupakan prestasi pertama mereka sebagai tim 404NF Reborn. Tapi, melihat cara bermain dan roster yang ada, bukan tidak mungkin kejuaraan-kejuaraan berikutnya dapat mereka rebut.

Weekdays Tournament Champions, Source: Facebook RevivalTV

Dicky pribadi merasa senang, mendapatkan kepuasan tersendiri, dan merasa bangga kepada timnya ketika mampu memenangkan turnamen tersebut. Memang tidak mudah tetapi ia mengakui bahwa bisa memenangkan turnamen dengan lawan-lawan yang sulit memberikan kepuasan tersendiri baginya.

Terkait siapa lawan yang tersulit, Dicky tanpa basa-basi mengatakan Louvre.

404NF melawan Louvre, Source: Streaming RevivalTV

Untuk masa depan 404NF Reborn atau target yang mereka ingin capai, Dicky sempat memberikan sedikit kabar mengejutkan, bahwasanya tim 404NF Reborn sedang dalam kontak dengan salah satu tim esports di Indonesia.

Walau mengakui, sampai saat ini mereka hanya dalam tahap obrolan dan belum mendapatkan kabar maupun kontrak resmi, tetapi mereka menanggapi positif tentang minat tim esports yang ingin mengakuisisi tim mereka.

Mari kita tunggu keputusan tim tersebut ke depannya. Namun apapun pilihan mereka, semoga tim 404NF Reborn mampu menjuarai lebih banyak kompetisi Mobile Legends: Bang Bang baik lokal maupun internasional untuk ke depannya.

Written by Yubian Asfar

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
"Memandang tanah sebagai proses, Melihat pohon sebagai tujuan, Menikmati daun sebagai pencapaian. Jerapah di Tanah Savana" - Yubian Asfar

For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

What do you think?

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 16

Upvotes: 9

Upvotes percentage: 56.250000%

Downvotes: 7

Downvotes percentage: 43.750000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…