in ,

Rekomendasi Hero META Mobile Legends di 2018 Spesial dari Chainsmo

Buat para fans esports Mobile Legends dan penonton setia MPL Indonesia, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan caster cewek kita yang satu ini. Buat yang belum kenal dengan Chainsmo, kalian bisa membaca profilnya dulu yang kami buat beberapa bulan silam atau langsung KEPO-in Instagramnya juga boleh.

Seperti yang sering kami katakan, memilih hero Mobile Legends untuk dikuasai itu memang seringkali tidak mudah. Selain memang banyak pilihan hero-nya, META yang berganti-ganti tiap Season atau bahkan tiap patch membuat peta kekuatan hero Mobile Legends kerap berubah-ubah.

Karena itulah, kali ini, kami menghubungi Chainsmo untuk berbagi pengetahuannya tentang 5 rekomendasi hero META di Agustus 2018 yang bisa kalian pelajari.

Tanpa basa-basi lagi, inilah daftar rekomendasinya:

1. Grock Mobile Legends

Menurut Chainsmo, Grock merupakan hero Tanker yang memiliki potensi inisiasi ganking dan farming minion dengan sangat cepat.

Meski berperan sebagai Tanker, Grock punya damage yang sakit bukan main, bahkan sejak early game. Sebagai seorang Tanker, Grock juga punya durabilitas yang sangat baik.

Ia juga bisa melemparkan tembok yang bisa digunakan untuk menghalangi pergerakan musuh ataupun melindungi rekan satu timnya.

Karena itulah, Grock juga kerap kali masuk ke dalam daftar hero yang paling sering di-pick dan di-ban di banyak turnamen.

2. Hayabusa Mobile Legends

Hero META kedua yang direkomendasikan Chainsmo adalah Hayabusa. Menurut Dennisa, nama asli Chainsmo, Hayabusa jadi begitu fleksibel seperti penari balet setelah mendapatkan rework.

“Dengan cooldown setiap skill yang terbilang singkat, ia akan sangat bebas untuk push solo lane dan free farm.” Jelas caster yang baru saja menyelesaikan kuliahnya ini.

Ditambah lagi, jika Hayabusa sudah lengkap build-nya dengan item lifesteal dan damage, ia bisa dengan mudah mengalahkan musuh saat duel satu lawan satu, atau bahkan beberapa musuh sekaligus dengan Shadow Kill nya.

3. Vexana Mobile Legends

Vexana memang sebelumnya tidak laku namun ia langsung mencuri perhatian sejak di-buff. Cursed Oath (skill ultinya), yang dulu hanya bisa keluar anaknya setelah musuh mati, sekarang bisa dikeluarkan meski musuh masih hidup.

Bayangan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti mengejar musuh yang sekarat, mengacaukan formasi lawan, mencuci piring, ataupun menyapu lantai.

Skill keduanya juga sekarang punya damage yang amit-amit sakitnya dan cocok untuk membersihkan kuman, eh, minion.

“Vexana sekarang jadi most pick mage hero yang akan sangat berguna di teamfight dan free hit.” ucap Dennisa.

4. Martis Mobile Legends

martis mobile legends

Selama beberapa bulan terakhir, Martis jadi idola para remaja, gadis desa, sampai bapak-bapak. Ia memang sedang laris-larisnya di dunia persilatan Mobile Legends, baik di ranked ataupun di tingkat profesional.

Menurut Chainsmo, Martis ini hero fighter yang sangat lincah dan bisa berdansa tanpa mana (seperti Lapu-Lapu). Karena lincahnya bagai anak hiperaktif, Martis bisa rotasi terus menerus di setiap lane.

“Dengan menggunakan skill 1 nya, Martis bisa men-disable musuh yang pastinya sangat berguna untuk inisiasi war,” terang Chainsmo.

Ditambah lagi, ia akan tambah lincah (mendapatkan buff movement speed) saat berhasil mendapatkan kill dengan skill ultinya.

Oh iya, Martis ini juga direkomendasikan oleh LJ nya Aerowolf buat kalian yang merana setiap kali solo ranked.

5. Angela Mobile Legends

Hero imut namun menyebalkan (mirip sama gebetan kalian) ini masih jadi salah satu hero yang paling sering di-ban.

Chainsmo menjelaskan bahwa, skill Heart Guard milik Angela mampu mengikuti pergerakan hero core seperti Fighter ataupun Assassin. Sedangkan skill String nya membuat Angela bisa mengunci lawan dan memberikan efek mini stun.

Skill 1 dari Angela juga mampu memberikan efek slow yang akan menyulitkan lawan untuk kabur.

angela mobile legends
Drawing by: Dhedei on DeviantArt

Itu tadi 5 hero META Mobile Legends yang direkomendasikan Chainsmo untuk dipelajari.

Apakah kalian setuju dengan caster kita yang satu ini? Jangan lupa juga, buat yang belum follow Chainsmo, kalian bisa lebih ‘mendekati’ sarjana Sastra Inggris yang satu ini lewat Instagramnya ya.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…