in , ,

Kenalan dengan Doyok Mobile Legends, Jagoan Revival ID Asal Pontianak

Doyok saat di gelaran IGC 2018. Dokumentasi: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

Mungkin bila menyebut nama Mobile Legends, sosok seperti Lemon dari RRQ.O2 atau JessNoLimit dari EVOS Esports akan langsung terpikirkan oleh sebagian besar orang. Namun kehadiran para pemain baru di kancah kompetitif Mobile Legends tentu tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti Doyok Mobile Legends.

Kali ini RevivalTV kedatangan seorang talenta muda Mobile Legends asal Pontianak. Kota yang terletak di Kalimantan Barat tersebut merupakan daerah yang kental dengan kota penghasil pro player Mobile Legends, sebut saja skuat Elite8 Critical Reborn yang memiliki beberapa pemain asal Pontianak.

RevivaL ID Akuisisi Tim Mobile Legends!! Siapakah Mereka?

Pria tersebut bernama Tantyo Aditya Saputra atau yang kerap dikenal dengan nickname Doyok. Lantas, hal yang sempat menggelitik beberapa orang mengenai penggunaan nickname tersebut sebagai IGN di game Mobile Legends.

Bagaimana asal-usul penggunaan nama Doyok sebagai IGN Mobile Legends? Tantyo mengatakan, “sebenarnya itu ga ada ide dari manapun sih. Itu sebenarnya dari teman-teman yang manggil Doyok, jadi saya memutuskan pakai nama Doyok.”

doyok revival id mobile legends
Doyok saat di gelaran IGC 2018. Dokumentasi: Muhammad Thirafi Sidha/RevivalTV

Doyok sendiri sebenarnya lebih lekat dengan figur pelawak asal Indonesia yang terkenal di era tahun 90-an. Dan penggunaan nama Doyok rupanya bermula dari rekan-rekan Tantyo di Valor Extraordinary, tim yang sudah diakuisisi dengan nama RevivaL ID.

Lalu bagaimana Valor Extraordinary terbentuk sebelum diakuisisi oleh Revival? “Pertama sih kita ketemu di ranked match lalu buat satu tim. Dan kami juga asalnya dari berbeda kota sih (di Kalimantan),” tambah Doyok.

Roster Valor Extraordinary. Source: RevivaL ID Facebook fanspage

Valor Extraordinary pun resmi diakuisi oleh RevivaL ID pada tanggal 15 April 2018 lewat pengumuman di Facebook fanspage mereka. Doyok pun menceritakan kegembiraan yang dirasakan oleh tim Valor ketika tahu akan diakuisisi oleh RevivaL ID.

“Bangga yang jelas bisa direkrut oleh tim RevivaL ID. Bahkan dari mereka ada yang tidak percaya dengan mengatakan ‘serius ini dari RevivaL ID? Langsung terima yuk’, hahaha,” tawa Tantyo. RevivaL ID sendiri sudah membuat debutnya di gelaran IGC 2018 walau harus menempati posisi ketujuh.

BACA JUGA: Owljan Nyanyi di Panggung, Aerowolf Roxy Juara, Inilah Keseruan GameHub Expo 2018!

Mereka mendapatkan direct invite setelah memenangkan turnamen MAXcited Samarinda dengan roster Valor Extraordinary. Meskipun belum bisa tampil maksimal, nyatanya mereka sempat memberikan perlawanan terhadap Rex Regum Qeon.O2, sang pemuncak klasemen MPL.

Roster Valor Extraordinary saat memenangkan MAXcited Samarinda 2017. Sumber: Dokumentasi pribadi tim

Doyok juga memberikan harapannya untuk ranah kompetitif Mobile Legends di Indonesia, “semoga prizepool-nya lebih besar juga banyak organisasi yang ikut serta.” Selain RevivaL ID, beberapa tim baru di ranah Mobile Legends Indonesia memang sudah banyak bermunculan..

Beberapa organisasi esports Indonesia juga mulai menggarap Mobile Legends seperti XCN dengan nama-nama baru dan Aerowolf Roxy yang berisikan sang juara MPL Indonesia Season 1. Pada 14 Mei 2018, TEAMnxl> juga mengumumkan roster Mobile Legends terbaru mereka yang berisikan pendatang baru.

Sah Sudah! Sang Jawara MPL Indonesia Dipinang oleh Aerowolf!

Sebagai penutup sesi wawancara, Doyok pun menyampaikan salam kepada fans loyal RevivaL ID, “buat fans RevivaL ID terima kasih sudah mendukung kami selama ini. Ke depannya kita akan lebih baik lagi dan target kami kedepannya yaitu mampu lolos ke MSC.” Tutup Doyok.

RevivaL ID sendiri juga berpartisipasi di ajang Garuda Cup Mobile Legends yang berlangsung pada tanggal 19-20 Mei 2018 dan berhasil masuk ke semifinal setelah mengalahkan E8 Esports. Meski mereka harus gugur di semifinal setelah dikalahkan oleh Louvre.

Tim Mobile Legends yang menghadiri acara Garuda Cup. Source: MET IndonesiaJangan lupa dukung RevivaL ID dan Doyok pada ajang-ajang Mobile Legend lainnya di masa mendatang ya!

Jangan lupa juga ikuti perkembangan juga informasi RevivaL ID terkini di media sosial Facebook dan Instagram. #RVLWIN

Diedit oleh Yabes Elia

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…