in

Kenalan Plus Analisa Singkat Skill Diggie Mobile Legends

Halo sobat RevivaLTV!

Hayo, siapa yang sudah mendengar kabar kalau Mobile Legends akan merilis 2 hero baru dalam waktu dekat? Lebih mengejutkan lagi, role kedua hero tersebut adalah Mage. Biar nggak terlalu penasaran, kita ketemu dengan salah satunya dulu yuk yang sudah rilis, yaitu Diggie.

Diggie bukanlah penggali seperti namanya, tetapi ia adalah penjaga waktu. Penampilannya juga bukan seorang manusia atau alien, melainkan seekor burung hantu. Hero ini terbilang cukup murah, bisa dibeli dengan 24000 Battle Points atau 499 Diamonds (349 Diamonds untuk minggu pertama).

Nah, kabarnya Diggie ini jarang sekali (malah mungkin tidak pernah!) kembali ke base loh, kira-kira kenapa ya? Yuk kita analisis skill-nya.


Skill Set Wujud Asli

 

Young Again (Pasif)

Ini nih skill yang membuat Diggie jarang kembali ke base. Setiap kali ia mati, selama menunggu respawn ia akan tetap bisa berjalan-jalan mengitari map, tetapi dengan wujud telur. Ia tidak bisa diserang loh dalam wujud telur ini. Diggie juga mempunyai skill yang berbeda saat ia menjadi wujud ini, untuk skill-skill nya akan dibahas di bawah ya.

 

Time Bomb (Skill 1)

Skill nuke plus crowd control yang satu ini sih patut diacungi jempol. Damage yang diberikan skill ini lumayan besar, yaitu 300 poin. Selain itu, skill ini juga memberikan efek slow dan bahkan stun jika dipergunakan secara maksimal.

 

Reverse Time (Skill 2)

Sesuai dengan namanya, skill ini dapat memutarbalikkan waktu dengan menarik kembali hero musuh ke tempat ia berada 3 detik sebelumnya. Oleh karena sifatnya yang AoE (Area of Effect), skill ini cocok untuk dikombinasikan dengan skill-skill AoE dari hero lain seperti Aurora, Odette, dll.

 

Time Journey (Ultimate)

Skill Time Journey inilah yang menjadikan Diggie hero support sejati. Skill ini sangat cocok digunakan dalam teamfight karena memberikan shield selama 5 detik. Selama 2,5 detik kalian juga akan imun terhadap skill crowd control loh. Ingat, usahakan semua teammate kalian terkena efek dari skill ini ya selama teamfight!


Yuk cek Hero Academy tentang Diggie untuk memperluas wawasan kalian tentang Diggie di sini.


Skill dalam wujud telur!

 

Disdain (Skill 1)

Ketika menggunakan skill ini, Diggie akan kelihatan seperti marah-marah dan mengeluarkan asap. Skill ini memberikan sedikit damage.

 

Egg Dance (Skill 2)

Diggie akan berputar-putar dan putarannya itu akan menghasilkan sedikit damage. Wah, seperti Balmond cilik saja ya!

 

Victory Prayers (Ultimate / Skill 3)

Diggie akan berguling-guling dan memohon agar base musuh meledak seketika. Skill ini sebenarnya hanya merupakan skill troll karena tidak memberikan damage atau crowd control sama sekali.

 

Tip!

Seperti yang telah dijelaskan di atas, skill 1 dan 2 pada wujud telur tidak memberikan damage yang terlalu berarti. Tetapi bukan berarti skill-skill ini tidak berguna loh sobat, kalian bisa menggunakannya untuk mengganggu regen dan recall musuh atau sekedar lasthit minion.


Skin Baru..?

Karena Mobile Legends selalu merilis hero baru bersamaan dengan skin-nya, ini dia skin untuk Diggie, yaitu Pigeoneer! Skin ini dapat kalian miliki dengan harga 269 Diamonds.


Penutup

Dengan demikian, hero support di Mobile Legends pun bertambah satu. Semoga saja dengan adanya penambahan ini, role support semakin digemari oleh para pencinta Mobile Legends. Untuk kalian semua, saya ucapkan selamat bereksperimen dengan hero ini! Agar kalian bersemangat, ini dia video gameplay Diggie yang bisa kalian tonton.

Written by Jane Edgina

17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…