in

RRQ.O2 Taklukan BOOM ID di Final CODASHOP Weekdays Tournament. Kembalinya Masa Kejayaan Lemon?

Lemon di GameHub Expo 2018. Photo by: Muhammad Thirafi Sidha / RevivalTV

Setelah sukses menggelar Codashop Weekdays Tournament  di pekan sebelumnya dan menghasilkan Aerowolf Roxy sebagai juara pertamanya, RevivalTV kembali lagi menggelar Codashop Weekdays Tournament Co-Sponsored by Oronamin C di pekan keempat bulan Mei 2018 ini.

Turnamen berkala yang memang berskala kecil ini memang dibuat agar tim-tim semi-pro dan amatir bisa merasakan pengalaman bertarung bersama tim-tim besar. Tim-tim besar pun juga bisa menggunakan ajang ini untuk menguji strategi dan META baru sebelum bertanding di turnamen yang berskala lebih besar, seperti MPL, IGC, ataupun Garuda Cup.

Tim Louvre saat bertanding di Garuda Cup 2018. Photo by: Muhammad Thirafi Sidha / RevivalTV

Lagipula, ajang-ajang seperti ini juga bisa menjadi wadah buat organisasi esports besar dalam mencari bibit baru.

Codashop Weekdays Tournament kedua di bulan Mei 2018 yang digelar dari tanggal 21-25 Mei 2018 ini kembali menghadirkan 128 tim dari berbagai kasta untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp.5 juta.

Dari 128 tim tadi, ada sejumlah nama-nama tim besar yang turut berlaga di sini seperti: Alter Ego (yang sekarang diperkuat oleh Arasy ‘Arss’ Zamanullail), Louvre, BOOM ID, Elite8 Critical, dan RRQ.O2. Sayangnya, EVOS Esports sepertinya absen di kualifikasi kali ini. Sedangkan Aerowolf Roxy sudah juara di kualifikasi pertama.

128 tim tersebut terbagi menjadi 2 grup, A dan B. RRQ.O2 akhirnya berhadapan dengan Elite8 Critical di final Grup A. Sedangkan di Grup B, BOOM ID, yang berhasil mengalahkan Alter Ego, melangkah maju melawan Louvre.

Lemon dan kawan-kawan dari RRQ.O2 pun berhasil memukul telak Elite8 Critical dengan skor 2-0 di final Grup A. Sedangkan BOOM ID juga berhasil menenggelamkan Louvre dengan skor 2-0 di final Grup B.

Setelah final masing-masing grup, juara tiap-tiap grup tadi diadu lagi di Grand Final Codashop Weekdays Tournament. RRQ.O2, yang belakangan performanya seolah menurun di turnamen berskala besar, nampaknya kembali menemukan keganasannya saat Grand Final turnamen ini.

Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan BOOM ID yang sedang mulai menanjak di ajang kompetitif Mobile Legends dengan skor telak 2-0. Untuk menentukan juara ketiga, Elite8 Critical pun harus berhadapan dengan Louvre.

Namun demikian, Louvre yang beberapa waktu lalu berhasil menuju final Garuda Cup 2018 harus tertunduk di hadapan Aldio dan kawan-kawan dari Elite8 Critical.

Peta pertempuran tim-tim kompetitif Mobile Legends memang selalu menarik untuk diikuti setiap harinya. RRQ.O2 yang beberapa waktu yang lalu bermain kurang maksimal kembali berhasil menujukkan taringnya kembali.

Apakah Tuturu dan Lemon akan kembali bersinar terang layaknya saat mereka berlaga di Regular Season MPL Indonesia Season 1?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…