in

Ryan ‘KB’ Batistuta akan Uji Nyali Sekaligus Riset. Sejauh Mana Caster MPL ini Bisa Panjat Solo Ranked Mobile Legends?

Buat kalian yang mengikuti Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1 ataupun pertandingan turnamen Mobile Legends, kalian pasti pernah melihat caster kita yang satu ini.

4 shoutcaster reguler di MPL

Ceritanya, KB sebenarnya ingin menjawab tantangan yang dilemparkan oleh sesama YouTuber namun kami tidak terlalu tertarik membahas hal tersebut karena jadinya terlalu drama tanpa faedah yang jelas wkwkwkwkw…

Meski begitu, kami lebih tertarik untuk melihat petualangan KB panjat solo ranked Mobile Legends ini sebagai salah satu bentuk riset yang mungkin nantinya bisa berguna buat pemain-pemain lainnya.

Pasalnya, push rank sendirian (alias solo) di Mobile Legends memang nyatanya tidak mudah karena, kemungkinan besar, kita akan sering bertemu dengan pemain-pemain yang menyebalkan dengan berbagai alasan, entah itu sengaja trolling, AFK, terlalu mukil, auto lock tanpa peduli team mate, ataupun terlalu noob karena lebih suka di-GB teman atau bayar jasa push ranked.

Statistik akun asli KB

Dengan pengalaman KB nanti, setidaknya kita bisa jadi punya gambaran konkrit (plus bukti otentik) seberapa cepat sebenarnya kita bisa push solo ranked di Mobile Legends.

KB sendiri mengaku skill individu-nya juga tidak terlalu bagus. Katanya, “Kalo dari kata pro player sih, jauh banget pasti gua di bawah. Namun yang bikin gua sendiri yakin adalah karena gua udh analisis ratusan match dari pro player yg bisa gua terapkan dalam proses challenge ini. Kalo rata-rata sih mungkin lebih ke 6.5/10 lah ya. (Sebagai perbandingan) 10 itu player yg di MPL”

Profil akun asli KB

Di proses ini nantinya, KB akan menggunakan sejumlah aturan main yang akan ia terapkan:

  • Harus Solo A.K.A sendiri. Tidak boleh ajak teman, musuh, apalagi pacarnya.
  • Pakai akun baru, Warrior 3 polosan
  • Tidak boleh isi Diamond
  • Harus LIVE semua pertandingannya, tak peduli kalah atau menang.

KB, yang saat ini akun aslinya sudah mencapai Mythical Glory dan mengaku sudah bermain aktif sejak Season 2, rencananya akan spam Zilong dan Saber (karena memang cukup ideal untuk solo) atau ambil hero yang tersisa (isi role lain) jika 2 hero tersebut sudah dipakai.

Revival’s Special: Ngobrol Bareng Chainsmo, Caster Paling Cantik di MPL Indonesia Season 1

Ia juga akan menjalani tantangan ini mulai dari hari tanggal 9-23 Februari 2018. Targetnya, ia ingin mencapai rank Mythic x1 sebelum MPL kembali aktif dari rehat di minggu pertama dan kedua Februari ini.

“Gua mau buktiin caster gak cuma bisa bikin hype tapi juga bisa bikin kejutan,” tutur KB.

Daftar hero favorit KB

Bagaimana nanti hasilnya? Apakah memang akhirnya ia bisa membuktikan diri? Kita tunggu saja nanti hasil dan ceritanya dari proses ini. Bagaimana dengan prediksi kalian?

Bagi kalian yang ingin menonton semua pertandingannya nanti, kalian bisa mengunjungi kanal YouTubenya di KB TV.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…