in ,

7 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Aulrad Mobile Legends

Moonton kembali mengeluarkan hero baru di Advanced Server, yaitu Aulrad Mobile Legends. Namanya memang mirip dengan Alucard namun tampilannya jauh berbeda dan ia tidak ada hubungan darah dengan salah satu hero yang paling populer buat para pemula tadi.

Sebelum kita masuk ke 7 hal yang perlu diketahui, tak ada salahnya kita melihat kembali skill yang dimiliki Aulrad. Berikut ini adalah semua skill dari Aulrad Mobile Legends:

Pasif – Contract Transform

Setiap serangan ketiga, 100% damage yang diberikan oleh Aulrad akan diubah menjadi shield yang bertahan selama 3 detik. Skill ini dapat diaktifkan setiap 3 detik.

Skill 1 – Contract: Soul Seal

Aulrad memperkuat serangan normal berikutnya untuk menghasilkan 50 (+100% Total Physical Attack). Jika kalian menggunakan skill ini untuk membunuh musuh, damage skill ini akan meningkat secara permanen sebesar 40 untuk hero musuh dan 20 untuk unit biasa (minion). Saat menyerang minion atau monster jungle, damage dari skill ini akan meningkat 2x lipat.

Skill 2 – Contract: Explosion

Aulrad akan kebal dari serangan normal selama 2 detik dan serangan jenis lainnya akan dikurangi sebesar 30%. Setelah 1 detik atau diaktifkan lagi secara manual, aura di sekitar Aulrad akan meledak dan memberikan 200 (+20% Total Physical Attack) ke musuh di sekitar dan memberikan efek Stun selama 1 detik.

Skill 3 – Contract: Chase Fate

Aulrad dapat menggunakan skill ini untuk mengetahui posisi semua hero musuh selama 5 detik. Jika diaktifkan kembali Aulrad akan mengejar hero yang dipilih. Saat Aulrad mengenai hero tersebut, ia akan memberikan 400(+100% Total Physical Attack) dan efek knock back selama 1 detik.

Nah dari 4 skill tersebut, ada 7 hal yang mungkin belum kalian sadari, yang mungkin akan berguna jika nantinya kalian ingin menggunakannya atau malah saat melawannya.

Berikut adalah 7 hal yang penting diketahui tentang Aulrad Mobile Legends.


1. Unlimited Damage

Dengan skill pertamanya, Aulrad bisa memiliki damage yang sangat besar bahkan tanpa gear damage satupun. Pasalnya, setiap kalian membunuh musuh, minion, ataupun monster jungle, damage skill ini akan meningkat secara permanen tanpa ada batasan.

Dengan demikian, jika kalian mau, kalian tetap bisa membeli banyak-banyak gear defensif namun hero ini tetap dapat memberikan damage yang sakit jika mau sabar dan rajin menggunakan skill pertamanya setiap farming.

2. 3 is the Lucky Number

Skill pasif dari Aulrad akan memberikan shield sebesar 100% dari damage yang diberikan pada serangan ketiga. Jadi, untuk memaksimalkan skill ini, kalian bisa menggabungkannya dengan skill pertama.

Jadi, pukul musuh 2x dengan serangan biasa, nyalakan skill pertama, baru pukul musuh kembali untuk mendapatkan shield yang maksimal.

3. Late Game Hero

Karena Aulrad akan butuh membunuh banyak musuh dengan skill pertamanya untuk menumpuk damage, Aulrad boleh dibilang sebagai hero late game. Karena itulah, sesuaikan strategi kalian.

Jika kalian melawan Aulrad, minta hero jungle di tim kalian untuk mengincar Aulrad di awal-awal permainan untuk mengganggunya dan tidak bisa menumpuk damage di skill pertamanya.

Sebaliknya, jika kalian menggunakan Aulrad, kalian bisa meminta tolong kepada rekan satu tim untuk diberi waktu farming dan menumpuk damage skill pertama.

4. Uninterruptible Ulti

Skill ulti dari Aulrad mirip dengan ultinya Johnson. Namun, jika ultinya Johnson amit-amit susahnya dikendalikan, skill ulti dari Aulrad akan secara otomatis mengunci ke hero lawan yang kalian pilih. Tekan tombol ulti dan geser ke arah hero yang ingin ditarget (seperti saat menggunakan ultinya Angela).

Hebatnya lagi, skill ini tidak dapat diganggu gugat. Semua hero yang punya crowd control seperti Vexana, Nana, Akai, dan kawan-kawannya tidak bisa menghentikan ulti dari Aulrad.

Namun demikian, meski tidak bisa dihentikan, kalian bisa menegasikan damage dari ulti tersebut jika menggunakan hero-hero yang bisa kebal selama beberapa saat, seperti Lancelot

Oh iya, meski mirip dengan skill ulti dari Johnson, utlinya Aulrad bisa berlari lebih kencang daripada Johnson saat jadi mobil-mobilan.

 5. Omniscient Hero

Berkat skill ulti dari Aulrad, hero ini juga bisa dibilang maha tahu. Selain ia bisa membuka posisi semua hero lawan, skill ultinya juga bisa mengunci hero-hero yang bisa menghilang seperti Natalia, Miya, atau Lesley.

6. Watch Out for Traps

Meski tak bisa diganggu dan dibatalkan dengan CC (Crowd Control), ultinya Aulrad bisa jadi pedang bermata dua.

Memang, Aulrad bisa mengetahui semua posisi hero lawan saat menggunakan ultinya pertama. Jadi, hanya pemain gegabah yang akan mengincar hero lawan yang sedang menempel dengan kawannya.

Namun, jika kalian menggunakan Aulrad, kalian juga harus mengingat-ingat skill apa saja yang dimiliki oleh hero-hero yang ada di sekitar target meski tidak menempel.

Misalnya, jika ada target kalian ada di sekitar Gatot Kaca, ia bisa langsung meloncat untuk melindungi hero yang jadi target tadi. Pastikan betul hero-hero lawan di sekitar target tak punya skill yang bisa mempersingkat jarak dengan cepat.

7. Tower Destroyer

Sedangkan dari skill keduanya, skill ini hampir sama dengan yang dimiliki oleh Karina. Jadi, jika kalian menggunakan hero Marksman yang mengandalkan serangan normal, berhati-hatilah melawannya.

Dengan skill keduanya tadi, Aulrad juga tidak dapat terkena damage dari turret saat skill keduanya aktif. Ditambah lagi, karena skill pertamanya termasuk serangan biasa, skill tersebut bisa digunakan untuk menghancurkan turret dengan cepat – khususnya jika kalian sudah menumpuk damage-nya cukup banyak.


Itu tadi skill dan 7 hal yang bisa disadari dari Aulrad, setidaknya sampai hari ini di Advanced Server. Apakah menurut kalian hero ini OP atau tidak? Apakah ia akan di-nerf saat dirilis resmi?

Ada lagi hal penting yang saya lewatkan dari skillset-nya Aulrad Mobile Legends?

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

Follow me: twitter.com/Yabes_Elia

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…