in ,

Kenalan Sama Angela Mobile Legends Yuk, Si Robot Imut Namun Mematikan!

Setelah Jawhead, lagi-lagi pada Rabu (6/2) Mobile Legends merilis hero dengan wujud robot. Jika Jawhead adalah robot yang dikendalikan oleh manusia, kali ini yang dirilis adalah robot yang hampir menyerupai manusia loh! Kerennya lagi, hero ini seperti Kagura, bisa dimainkan sebagai Support maupun sebagai Mage. Kira-kira apa ya nama hero tersebut dan bagaimana tampilannya?

Angela dapat dibeli di Shop dengan 24000 Battle Points atau dengan 499 Diamonds. Untuk minggu pertama kalian bisa membelinya dengan 349 Diamonds loh!

Sekedar info, Angela ini sempat ditarik atau dihapus dari Advanced Server. Sampai sekarang masih belum ada yang tahu alasan mengapa Moonton sempat menghapus hero ini. Menurut spekulasi para pemain, alasannya adalah karena Angela ini dianggap overpowered atau terlalu kuat.

Angela, walaupun ia adalah seorang robot, mempunyai misi yang mengharukan loh. Ia ingin menyelamatkan ayahnya dengan mencari seseorang di Land of Dawn yang dapat membantunya. Penasaran dengan cerita lanjutannya? Ini dia latar belakang dari Angela.

Dr. Baker adalah salah satu pendiri Lab 1718, sebuah institusi yang didirikan dengan tujuan membawa damai untuk dunia. Tapi karena rekan-rekannya jatuh lebih dalam pada eksperimen senjata buatan manusia yang rusak, Dr. Baker berpikir bahwa ia tidak punya pilihan lain selain meninggalkan institusi itu dan mengejar proyek baru.

Setelah meninggalkan begitu banyak hal tentang percobaan pada manusia, dia berusaha menciptakan jenis kehidupan baru, hanya dari kerangka mekanik, jaring boneka, dan kulit sintetis, dan akhirnya, generasi baru kehidupan pun lahir. Dr. Baker sangat percaya bahwa cinta dan harapan adalah penemuan terbesar umat manusia. Hal itu membuat ia memprogram cerita dunia yang paling menyentuh ke dalam ciptaan barunya.

Suatu pagi yang cerah, Peace Android Prototype 1 pun terbangun dari tempat tidurnya. Dr. Baker menganugerahi malaikat mekanik yang menggemaskan ini sebuah nama, yaitu Angela. Angela mengikuti bimbingan Dr. Baker, belajar keras untuk memahami dunia, dan berharap bisa memenuhi harapan sang dokter yang tinggi.

Namun, kehidupan damai mereka bersama pun segera terputus. Ketika para ilmuwan di Lab 1718 mendengar desas-desus bahwa Dr. Baker telah menciptakan jiwa yang hidup di luar tubuh manusia, mereka tidak dapat mempercayainya. Mereka meyakinkan diri mereka satu sama lain bahwa Baker telah mengkhianati mereka, merahasiakan pengetahuan ini pada dirinya sendiri sebelum melarikan diri.

Para ilmuwan itu pun memerintahkan ciptaan Dr. Baker di masa lalu, Alpha dan Beta untuk memburu Dr. Baker dan Angela. Saat pengejarnya hampir saja mendekati mereka, Dr. Baker menempatkan Angela ke dalam kapsul penerbangan, menyuruhnya untuk mencari teman baiknya Dr. Rooney. Namun, kapsul itu dilanda badai dahsyat yang mengerikan, dan mendarat di sebuah sudut terpencil Land of Dawn. Muncul dari reruntuhan, Angela memulai perjalanannya untuk bertemu dengan Dr. Rooney dan menyelamatkan ayahnya.

Nah, kembali ke alasan mengapa Moonton menarik hero ini.. kira-kira apa ya yang bikin hero ini overpowered? Simak dulu tentang skill-skill nya yuk biar tahu kenapa.


Skill Set

Smart Heart (Pasif)

Pasif dari Angela ini memiliki keunikannya tersendiri. Setiap Angela mengeluarkan skill, movement speed-nya akan bertambah sebesar 15% selama 4 detik, hingga mencapai 30%. Teman yang terikat dengan Angela oleh karena ultimate-nya juga terkena efek dari pasif ini loh. Nggak cuma berguna untuk mengejar musuh, pasif ini juga memudahkan kita untuk kabur dari kejaran musuh.

 

Love Waves (Skill 1)

Ini dia skill pertama yang membuat Angela disebut-sebut sebagai hero yang overpowered. Mengapa? Tentu karena ada sistem stack (mirip seperti Helcurt) yang dinamakan Lover’s Mark. Jika skill ini terkena target, sebuah tanda akan muncul di atas target itu. Tanda itulah yang merupakan Lover’s Mark.

Tanda hati yang merupakan Lover’s Mark.

Setiap stack dari Lover’s Mark akan menambah damage sebesar 20% sekaligus mengurangi movement speed musuh sebesar 10%. Stack maksimal dari Lover’s Mark adalah 5 stack. Walaupun hanya dibatasi sampai 5 stack, damage yang diberikan nggak main-main.

Oh iya, skill ini juga memberikan efek heal loh jika kalian gunakan ke teman se-tim.

 

Puppet-on-a-String (Skill 2)

Alasan kedua mengapa hero ini overpowered adalah karena skill kedua nya. Skill ini akan mengaktifkan link kepada musuh yang ditargetkan, memberikan damage dan juga memberikan efek slow hingga 80%. Jika link itu tidak terputus hingga 3 detik, target akan ter-stun dan target akan menerima damage. Setiap stack dari Lover’s Mark akan meningkatkan damage yang diterima saat link terputus.

 

Heartguard (Skill 3 / Ultimate)

Skill ini sebenarnya merupakan skill yang sangat mendukung jika kalian memainkan Angela sebagai Support. Skill ini juga sangat berguna untuk gank loh, karena kalian dapat langsung ‘teleport‘ ke teman kalian yang sedang membutuhkan. Selain itu, saat kalian terikat dengan teman se-tim, teman kalian akan mendapatkan shield yang dapat meng-absorb 1000 damage selama 6 detik. Iya serius, 1000 damage.

 


Beginner Tips!

  • Jika kalian ingin memainkan Angela sebagai Mage, usahakan untuk mengambil battle spell  Retribution. Walau begitu, kalian tetap bisa menggunakan  Flicker jika di tim kalian tidak ada yang mampu meng-cover kalian.
  • Usahakan untuk mendapatkan stack dari Lover’s Mark sebanyak-banyaknya pada hero musuh yang kalian ingin kill sebelum menggunakan skill 2.
  • Untuk kombo hero, paling cocok jika ultimate dari Angela digunakan pada hero seperti Fanny, Johnson, Harley, serta hero lainnya yang mempunyai mobilitas tinggi.
  • Jangan lupa kalau skill 1 dari Angela juga bisa berguna untuk meng-heal teman. Jadi, gunakan skill 1 se-efektif mungkin, apalagi jika kalian bermain sebagai Support. Jangan hanya untuk memberikan damage kepada musuh ya!

Skin Baru!

Skin yang membuat Angela terlihat kawaii ini dapat kalian beli dengan 269 Diamonds. Dengan harga yang pas dengan kantong, skin ini bakal bikin kalian terus-terusan MVP ketika bermain dengan Angela.


Gimana sobat, jadi tertarik kan untuk beli hero ini? Saya sendiri jadi tertarik dan langsung membelinya loh sehabis menulis artikel ini, wkwkwk. Anyway, jangan lupa tulis komentar atau tanggapan kalian tentang Angela di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Yabes Elia

Written by Jane Edgina

17 year old writer-translator. Female. A loyal support in Dota 2. Daydreamer and snow-addict❄
Adventure book (Instagram) — @janeenuary

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…