in ,

Analisa dan Peluang Saints Indo 2 untuk MPL Finals oleh Rangeremas, Caster MPL

Saints Indo 2 memberikan kejutan di akhir Regular Season dengan lolos ke babak Playoff Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 1. Pasalnya, tim ini biasanya bertengger di papan bawah klasemen sementara sebelum-sebelumnya.

Meski Saints Indo 2 bernaung di bawah nama tim Mobile Legends legendaris, Saints Indo, mereka memiliki jumlah poin kemenangan yang sama dengan 2 tim yang tergradasi, Domino’s Hunter dan Pandora Esports, di akhir klasemen akhir Regular Season.

Sumber: MPL Indonesia

Untungnya, mereka memiliki jumlah Kill Difference yang lebih besar dibandingkan dengan 2 tim tadi dan MPL Indonesia menggunakan sistem tersebut untuk menentukan peringkat jika ada 2 tim atau lebih yang memiliki poin sama.

Lalu bagaimana sebenarnya peluang Saints Indo 2 di babak Playoff MPL Indonesia nanti, yang kabarnya akan digelar di akhir Maret 2018? Apa saja yang menarik untuk dicermati dari tim ini? Apakah kelebihan dan kekurangan dari tim ini?

Kami pun menghubungi salah satu caster MPL Indonesia, Fauzianska ‘Rangeremas’ Ramadhan untuk mendengarkan analisanya mengenai Saints Indo 2.

Rangeremas. Dokumentasi: MPL Indonesia

Menurut Oji, nama panggilan Rangeremas, keunggulan Saints Indo 2 ada 2. Mereka memiliki kelebihan dari soal ganking dan memiliki salah satu player yang berada di Top Global Layla dan Lesley, yakni Frans “Paul A7” Paulus.

Berkat pemain ini jugalah, Saints Indo berhasil lolos ke Playoff karena mampu memberikan kill yang lebih banyak ketimbang 2 tim yang tergradasi yang kami sebutkan tadi di atas.

Ngobrol Bareng Chainsmo, Caster Paling Cantik di MPL Indonesia Season 1

Sayangnya, kelemahan mereka adalah mereka seperti tidak pernah bisa bermain lepas. Mungkin seperti seolah terlalu terpaku dengan nama-nama tim besar yang ada di MPL. Padahal, permainan Saints Indo 2 juga sudah baik. Rotasi hero mereka juga bagus.

Setidaknya, itulah kelemahan Saints Indo 2 dari sudut pandang Oji.

Sumber: MPL Indonesia

Selain Paul, Oji juga menyebutkan satu nama lagi yang ia sebut sebagai pemain kunci di tim ini. Pemain itu adalah Mohd “WIZZ” Zulkarnain. Menurutnya, Paul dan WIZZ, memiliki insting membunuh yang tinggi. “WIZZ (juga) ahli dalam split push ketika menggunakan Helcurt,” tambah Rangeremas.

Bagaimana dengan strategi yang akan mereka gunakan nantinya?

Menurut Fauzianksa, Saints Indo 2 masih akan menggunakan strategi yang sama meski mereka akan mencoba rotasi hero-hero yang ekstrim.

Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu ketika Yosua “kid[o]” Pratama, yang biasanya mengambil role Mage / Assassin seperti Harley, justru mengambil role Tanker dan memilih Grock.

Terakhir, bagaimana dengan prediksi Rangeremawas untuk Saints Indo 2 di MPL Finals nanti?
“Untuk prediksi posisi, ga ada yang ga mungkin untuk STJR menduduki posisi 3 besar bersama para tim raksasa ML saat ini. Karena, mungkin waktu yang ada sekarang (bisa) digunakan STJR untuk memperbaiki META dan mengompakan tim mereka lagi.”

Kenalan dengan Saints Indo 2, Kekuatan Baru Saints Indo di MPL Indonesia Season 1

Meski begitu, ia juga menambahkan bahwa peluang Saints Indo 2 menempati posisi 3 besar juga hanya 30% karena ada banyak tim-tim lain yang siap menjegal mereka.

“Semoga dari pelajaran kemarin, lolos tipis (ke Playoff), mereka jadi lebih giat dan lebih menemukan feel (antar pemain) satu sama lain,” tutup Oji.


Bagaimana dengan pendapat kalian? Apakah kalian setuju dengan analisa Rangeremas tadi?

Kita lihat saja bagaimana perjuangan mereka nantinya di ajang MPL Finals yang akan digelar di Mall Taman Anggrek, tanggal 30 Maret – 1 April 2018 nantinya.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…