in ,

Analisa dan Peluang RRQ.O2 untuk MPL Finals oleh Rangeremas, Caster MPL

Akhirnya, kita tiba pada penghujung rangkaian artikel analisa oleh para caster MPL Indonesia Season 1. Pada akhir rangkaian ini, kita akan menutupnya dengan tim yang berhasil mendapatkan peringkat pertama di Regular Season, yaitu RRQ.O2.

Kami kira kami tak perlu banyak-banyak bercerita tentang tim yang istimewa satu ini. Selain berisi pemain-pemain bintang, tim ini juga mampu bermain dengan tenang tanpa emosi dari pekan pertama.

Tak hanya itu, meski paling sering disebut-sebut sebagai tim yang paling mengerikan di scene kompetitif Mobile Legends Indonesia, mereka tak pernah jemawa.

Untuk menutup rangkaian artikel analisa kali ini, kami kembali mengundang Fauzianska ‘Rangeremas’ Ramadhan sebagai salah satu caster MPL Indonesia untuk berbagi pendapatnya.

Rangeremas. Dokumentasi: MPL Indonesia

Menurut Rangeremas, RRQ.O2 memiliki 2 kekuatan utama. Pertama, skill individu dari setiap personel tim yang luar biasa. Kedua, meski setiap pemainnya istimewa, kekompakan mereka juga sangat istimewa.

Kedua kombinasi tadi sebenarnya jarang sekali terjadi di banyak tim esport atau olahraga karena pemain-pemain bintang biasanya punya ego yang lebih besar ketimbang pemain-pemain lainnya.

“Dan satu hal yang menurut saya sangat baik dari RRQ.O2 adalah, ketika mereka dalam pressure, mereka tetap bermain dengan rapih sambil memikirkan solusi untuk membalikkan keadaan tanpa panik alias tetap dalam kondisi kepala yg dingin,” lanjut Rangeremas.

RRQ.O2. Dokumentasi: MPL Indonesia

Ia juga menceritakan salah satu pengalaman pribadinya saat mengamati tim ini. Ia terketuk hatinya saat melihat mereka kalah karena tim ini tidak saling menyalahkan antar pemain. Mereka pun mengakui mereka kalah karena bermain kurang baik dan musuhnya yang kuat padahal faktanya tidak demikian.

Meski begitu, menurut Rangeremas, tim ini bukan tidak punya kekurangan. “Siapa sangka tim sebesar dan sekuat ini pun masih punya kekurangan. Ketika mereka mencoba drafting baru, mereka mencobanya langsung di tourney yang terkadang membawa mereka ke kekalahan seperti di salah satu tourney beberapa waktu lalu.”

Selain itu, menurut Rangeremas, ancaman tim ini juga berasal dari tim lain yang selama ini menjadi rival berat mereka, EVOS Esports karena ada JessNoLimit dan Oura di sana. Ditambah lagi, menurutnya ancaman itu juga akan datang dari E8 Critical Reborn yang sama-sama punya “The Next Level Marksman”, yaitu Hansen “E8•Spade”. 

Lalu siapa yang akan jadi playmaker dan pemain andalan RRQ.O2 nanti dalam menghadapi rival-rivalnya nanti?

Seperti yang telah kami tuliskan di atas, Rangeremas kembali mengutarakan pendapatnya bahwa setiap pemain di sini akan siap jadi pemain andalan dan mereka punya porsi yang sama pentingnya.


Berbicara soal strategi, Rangeremas mengatakan bahwa RRQ.O2 bakal mengeluarkan META baru dalam babak playoff. Apakah DikyTUTURU” yang masih akan menjadi ujung tombak tim? Atau ada rotasi role baru yang tidak biasanya mereka lakukan?

Peluang mereka seperti apa?

“Kalo menurut gua, mereka belum tentu juara karena masih ada EVOS Esports, Bigetron Player Kill, dan Elite8 CR.” Meski begitu, Rangeremas menambahkan peluang mereka juara pasti di atas 50%.

“Kalaupun mereka tidak juara, mereka pasti akan menempati posisi 2 atau 3.” Tutup Rangeremas.

Curi-curi Ilmu Supaya Sakti ala Kagura RRQ Lemon 彡 Yuk!


Akhirnya, menantikan pertarungan antara keempat tim teratas di MPL Indonesia Season 1 memang sungguh layak dinanti. Apakah RRQ.O2 yang penuh bintang dan kekompakan mampu menahan gempuran JessNoLimit dan Oura dari EVOS Esports?

Apakah mereka dapat mengalahkan komando super istimewa ala Eiduart dari Bigetron PK? Bagaimana mereka nantinya mampu menghancurkan E8 CR yang punya konsistensi dan mental baja yang tak pernah goyah saat dalam tekanan?

Ngobrol Singkat Bareng RRQ Lemon 彡: Berawal dari DotA, LoL, dan HoN; Ini Dia Cerita Si Top 1 Kagura!

Jangan lupa saksikan langsung ya playoff MPL Finals di Mall Taman Anggrek, tanggal 30 Maret – 1 April 2018!

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…