in ,

Analisa dan Peluang Rev Indo untuk MPL Finals oleh Ansel, Caster MPL

Setelah 2 tim yang mungkin bisa dibilang papan bawah, Saints Indo 2 dan Louvre, akhirnya kita mulai masuk ke tim-tim papan tengah Regular Season. Menariknya, hanya ada 2 tim yang mungkin bisa dibilang papan tengah di MPL Indonesia Season 1 Regular Season, Rev Indo dan TEAMnxl>.

Namun, berhubung kami mengurutkan analisa tim-tim MPL berdasarkan peringkat akhir Regular Season, kali ini kita akan berbincang soal Rev Indo terlebih dahulu. Seperti yang lainnya, kita juga akan meminta pendapat dari para caster MPL.

Ansel. Dokumentasi: MPL Indonesia

Kali ini, kita akan berbincang bersama Abednego “Ansel” Ringgo yang juga sempat bertengger di Top Global Saber.

Menurut Ansel, Rev Indo adalah salah satu tim yang bisa mengguncang MPL Indonesia berkat pemain-pemainnya. Mereka punya Imanuel “Rmitchi” Christian Santoso yang merupakan Top Global di Season 7. Vicky “YO[R]” Vendy juga merupakan salah satu tanker terbaik di MPL.

Sedangkan Andy “ReinsV” Tan merupakan pemain yang sudah lama bermain, dari Season 2, dan berkawan dengan Ansel. Ikhsanuzul “Fear” Tariq B pun juga dulu satu Squad dengan Ansel kala masih di Serious Team.

Dokumentasi: MPL Indonesia

Ada juga Irwan “Lian” Yulianto yang sebenarnya salah satu pemain Chou terbaik, menurut Ansel, namun dia lebih banyak mengisi Role sebagai midlaner Mage di MPL. Last but not least, ada Jason “Sushi” yang masuk dalam Top Global Gatotkaca.

Lebih lanjut menjelaskan, Ansel mengatakan ReinsV dan Rmitchi yang akan menjadi pemain kunci dari Rev Indo. ReinsV mampu menggunakan combo-combo mengagumkan menggunakan Johnson, Hylos, ataupun Grock.

Timing ReinsV saat menggunakan Johnson sangat baik dan skill drifting untuk menggunakan Ultimatenya juga sudah tak perlu diragukan lagi.


Di sisi lainnya, bagi Ansel, Rmitchi selalu apik dalam menggunakan hero-hero Assassin seperti Hayabusa, Zilong, Saber, ataupun yang lainnya.

Namun demikian, konsistensi mungkin jadi permasalahan terbesar dari Rev Indo. Salah satu contohnya adalah ketika mereka melawan Louvre. Kala itu, Rev Indo sebenarnya sudah memimpin jalannya pertandingan. Namun, karena masalah positioning yang kurang baik, core player mereka bisa terculik satu persatu.

Hal tersebut membuat Louvre bisa comback dan Rev Indo kehilangan momentum.

Bagaimana dengan prediksi Ansel untuk Rev Indo di babak Playoff nantinya?

“Menurut saya, jika Rev Indo masih menggunakan playstyle yang sama, dia bakalan berada di posisi di 5-8,” tutup Ansel.


Apakah kalian setuju dengan prediksi Ansel tadi? Apakah benar Rev Indo punya masalah soal konsistensi? Bagaimana permainan mereka nantinya di babak Playoff saat mereka harus bertanding dengan tim-tim papan atas dengan pertaruhan yang lebih besar?

Jangan lupa datang langsung ke Mall Taman Anggrek tanggal 30 Maret – 1 April 2018 atau tonton pertandingannya di Facebook Fanpage Mobile Legends.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…