in ,

Analisa dan Peluang TEAMnxl> untuk MPL Finals oleh KB, Caster MPL

Setelah analisa Rev Indo, mari kita lanjutkan ke analisa yang selanjutnya untuk tim yang jadi saingan berat Rev Indo di papan tengah MPL Indonesia Regular Season yaitu TEAMnxl>.

Meski membawa nama besar TEAMnxl> yang telah malang melintang di panggung esports Indonesia sejak 2005, tim Mobile Legends mereka nampaknya sedikit kesulitan dalam menunjukkan performa terbaiknya melawan tim-tim papan atas di MPL.

Namun demikian, performa mereka memang tidak bisa dibilang buruk juga sebenarnya. Mengantongi 9 kemenangan dari 18 kali pertandingan dengan selisih kill sebanyak 51, performa TEAMnxl> ini memang tidak jelek meski memang kurang istimewa juga.

Untuk membahas lebih jauh tentang performa dan prediksi TEAMnxl> di ajang MPL Finals, kali ini, kami telah mengundang Ryan “KB” Batistuta.

KB. Dokumentasi: MPL Indonesia

“NXL atau dulunya dikenal sebagai Team Roxy, tim yg sangat berprestasi di beberapa event MLBB dan menjadi finalis MPL sekarang. Team NXL adalah tim terunik dengan talenta player yang sangat mengerikan,” cerita KB mengawali obrolan kami.

KB melanjutkan bahwa NXL juga bahkan sempat menahan imbang Bigetron Player Kill yang menjadi bukti bahwa tim ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut KB, NXL menggunakan META yang selalu berubah namun playmaker nya masih selalu dipegang oleh  Afrindo “G” Valentino, dengan Kagura nya.

Kata KB, “bisa dibilang, G adalah model Kagura Lemon yang hampir sempurna. Bedanya, Lemon benar-benar bermain sabar namun G bermain lebih agresif.” Hal ini juga sebenarnya sesuai dengan gaya permainan tim mereka yang cepat dan agresif.

Selain G, KB juga mengatakan bahwa NXL sebenarnya memiliki satu lagi pemain kunci: Fadhil “Rave” Abdurrahman.

Jika G tadi merupakan sang kapten yang memiliki kemampuan command dan lead yang sangat teratur, yang menjadikannya ‘otak’ tim selama pertandingan, Rave adalah seorang Semi-Tanker-Tanker yang kerap menjadi poin penting dalam membuka teamfight dan memberikan perlindungan ke anggota tim lainnya.

Selain berbicara soal 2 pemain kunci tadi, KB juga melanjutkan pendapatnya soal kelebihan dan kekurangan tim yang satu ini.

Menurutnya, kelebihan tim ini ada di skill individu mereka yang benar-benar menonjol ditambah dengan pengalaman masing-masing pemain yang telah keluar masuk beberapa tim. Karena itu, jika mereka menggabungkan skill mereka dan memoles pergerakan / gameplay sekaligus komunikasi tim, mereka akan jadi tim yang mengerikan.

Sedangkan untuk kekurangannya, KB mengatakan, “untuk kekurangan NXL, terkadang mereka miskom (miss communication). Walaupun memang kadang arahan dari sang kapten sangat tepat, namun pergerakan timnya terkadang ada yang miss.

Kekurangan soal komunikasi tim ini juga tak jarang menimbulkan blunder dan mengakibatkan kerugian untuk tim.

Bagaimana dengan prediksi KB untuk TEAMnxl> di MPL Finals nanti?

Menurutnya, mereka bisa saja menembus posisi 1-4. Asalkan, tim ini bisa menembus tembok penghalang yang selama ini ada di dalam timnya sendiri semenjak pekan ke 5 MPL Regular Season.


Apakah kalian setuju dengan pendapat KB? Kita lihat saja bagaimana performa mereka nantinya di ajang Playoff MPL Indonesia Season 1 yang akan digelar pada tanggal 30 Maret – 1 April 2018.

Written by Yabes Elia

Memulai petualangannya di industri media sejak Desember 2008 saat bergabung dengan majalah T3 Indonesia. Pernah juga bermain dan belajar sebagai Managing Editor majalah PC Gamer Indonesia selama 5 tahun.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…