in

Aether Main Tunjukkan Dominasi dan Juarai Gelaran MSC 2018!

Aether Main menjuarai MSC 2018. Sumber: Mobile Legends

Resmi sudah berakhirnya gelaran akbar Mobile Legends, MSC 2018 di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 28 Juli 2018 lalu. Aether Main menjadi tim yang memenangkan gelaran tersebut dengan mengalahkan tim asal Filipina lainnya, Digital Devils Professional Gaming.

Menkominfo: Mobile Legends Lebih Positif Daripada Main Medsos dan Menyebar Konten Negatif

Aether Main yang sekarang resmi berubah nama dan diakuisisi Bren Esports asal Filipina memang menunjukan permainan yang sangat solid. Dengan rekor pertandingan yang nyaris sempurna, Aether Main akhirnya harus kalah satu ronde ketika melawan Aerowolf Roxy.

Aether Main menjuarai MSC 2018. Sumber: Mobile Legends

Aerowolf Roxy memang menjadi ujung tombak tim Mobile Legends Indonesia dengan statusnya sebagai juara MPL Indonesia. Di sisi lain, Aether Main juga memang mengemban status sebagai juara MPL Filipina, pertandingan sengit pun berakhir 2-1 untuk Aether Main.

Di pertandingan lain, Digital Devils Professional Gaming menjamu RRQ.O2 di babak playoff MSC 2018. Namun DDGP rupanya cukup mendominasi di gelaran tersebut dengan menyabet kemenangan 2-0 tanpa balas.

Dokumentasi: MSC 2018

Akhirnya, pertandingan di laga final pun tersaji dari dua tim asal Filipina. Grand final MSC 2018 menyajikan kedua tim Filipina tersebut juga dinilai layak karena mereka tampil sangat dominan di babak grup hingga playoff.

Namun Yuji yang memperkuat Aether Main rupanya bukanlah lawan yang mudah. Bahkan DDPG harus tergelincir cepat di pertandingan pertama dengan tenggang waktu 10 menit. Tidak jauh berbeda, pertandingan kedua juga menyajikan keunggulan Aether Main dengan Kagura milik Yuji.

BACA JUGA: Komite Olimpiade Dunia Bentuk Badan Khusus Menyambut Esports di Olimpiade 2024

Dengan memimpin skor 2-0, Aether Main hanya butuh satu kemenangan lagi guna mengakhiri laga final yang membawa format best-of-five series. Lantas, Aether Main justru tampil liar lewat kerja sama pemain-pemain seperti Coco, Ribo, Yuji, YellyHaze dan Pein.

Dokumentasi: MSC 2018

Perjalanan pun bisa dibilang alot, setelah pertandingan sebelumnya berakhir pada menit ke-10 dan ke-11, kini laga ketiga ini berakhir di menit ke-14. Namun kemenangan ini diraih oleh Yuji dan kawan-kawan, 3-0 untuk Aether Main.

Dokumentasi: MSC 2018

Kemenangan ini pun menempatkan Aether Main (Bren Esports) sebagai juara MSC 2018 setelah sebelumnya dimenangkan oleh perwakilan Thailand, IDONOTSLEEP (IDNS) pada tahun 2017 lalu. Namun terlepas dari segala polemik yang ada, tentu semua tim yang berpartisipasi layak diapresiasi.

aether main juara msc 2018
Aether Main menjuarai MSC 2018. Sumber: Mobile Legends

Terlebih lagi kehadiran tim Indonesia seperti RRQ.O2, EVOS Esports, dan Aerowolf Roxy yang mencoba sekuat tenaga mengharumkan nama Indonesia. MPL Indonesia Season 2 juga menjadi langkah Moonton setelah gelaran MSC 2018, patut dinantikan ya!

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…