in ,

7 Fakta Menarik Tim Peserta MPL Season 2 Jelang Babak Playoff!

Sumber: RevivaL TV

MPL Season 2 sebentar lagi bakal memasuki babak playoff. Delapan tim yang berjuang dari babak group stage akan saling bertarung demi menentukan siapakah yang akan menjadi juara di musim ini. Akankah TEAMnxl> yang saat ini menjadi Aerowolf Roxy berhasil mempertahankan juara atau tim lain yang akan menjadi juara baru.

Namun sebelum itu terdapat berbagai fakta menarik selama berlangsungnya MPL Season 2. Pertandingan apakah yang paling cepat? Atau siapakah yang paling banyak mendapatkan MVP selama group stage? Berikut fakta menarik yang terjadi selama group stage.

Raja Kill, Raja Death, Raja Assist

ayamjago rrq mobile legends
AyamJago Sumber: RRQ.O2

Sepanjang berjalannya group stage, pemain RRQ.O2 yaitu AyamJago menjadi pemain yang paling banyak meraih kill sebanyak 127 kali. Ia unggul jauh dari Kido, pemain dari Louvre yang hanya meraih 109 kill.

Sedangkan untuk death diraih oleh JS, pemain support dari Team Capcorn dengan raihan 85. Disusul oleh Vyn, pemain BOOM Jr dengan catatan 83 death.

Cerita Fahmi “Kornet” dari Iseng Sampai Jadi Caster MPL Season 2!

Menariknya, pemain dari SFI Esports yaitu Doyok justru berada di peringkat ketiga dengan 80 death. Padahal posisinya adalah seorang core. Meski begitu tanpa ‘pengorbanannya’, SFI Esports mungkin tidak bisa lanjut ke babak berikutnya.

Dari segi assist, meski secara keseluruhan dipegang oleh ONIC Esports dengan raihan 745 assist namun pemain yang meraih assist terbanyak justru datang dari Liam, pemain RRQ.O2 dengan raihan 194. Terpaut cukup jauh dari Eiduart, pemain ONIC Esports dengan raihan 174.


Sang Raja MVP

profil tim louvre

Faktor kemenangan tentu bisa dari berbagai macam seperti paling banyak mendapat kill atau yang paling banyak menciptakan inisiasi yang membuat kemenangan untuk tim atau karena kerjasama yang baik.

Namun hanya ada satu saja yang layak mendapat predikat MVP karena berbagai faktor tersebut. Menariknya bukan pemain dari 4 besar yang mendapat paling banyak MVP.

Melainkan Louvre dari salah satu pemainnya yaitu Kido dengan raihan 9 kali. Disusul dengan Ichsan, pemain Aerowolf Roxy dan Fenrir, pemain ONIC Esports yang sama-sama meraih 7 kali.


Match Tercepat dan Terlambat

profil saints indo

Mungkin kalian sedikit bertanya-tanya apa match tercepat selama group stage dan paling lama. Satu hal yang menarik adalah semua terjadi di minggu keenam atau minggu terakhir.

Pertandingan RRQ.O2 melawan Saints Indo dinobatkan sebagai match terlama dalam waktu 26 menit.

BACA JUGA: Lengkap Sudah Jajaran Talent yang Akan Meriahkan MPL Season 2!

DayLen dan kawan-kawan bermain dominan namun mereka kesulitan untuk menembus high ground berkat perlawanan sengit dari Lemon dan kawan-kawan. Sayang, Saints Indo akhirnya harus kalah dengan skor 1-2.

Sedangkan match tercepat terjadi saat BOOM Jr melawan SFI Esports yang hanya membutuhkan 8 menit. Ironisnya, BOOM Jr harus tumbang dengan skor 1-2 sekaligus membuat langkah mereka harus usai di MPL Season 2.


Pemain ‘Terkaya’ Selama MPL Regular Season 2

Dokumentasi: MPL Indonesia

Pemain yang meraih banyak gold tentu memiliki banyak keuntungan seperti item yang cepat dan dapat mendominasi lawan dengan mudah. Namun penasaran, siapakah pemain yang paling banyak mendapat gold selama group stage?

Penghargaan tersebut diraih oleh TUTURU, sang marksman andalan RRQ.O2 dengan raihan 752 GPM. Disusul oleh Doyok dengan raihan 732 GPM dan AyamJago dengan raihan 709 GPM.


Raja Lord dan Turtle

profil onic esports
Sumber: MPL Indonesia

Turtle memiliki fungsi sebagai penambah experience dan gold di early game. Sedangkan Lord berguna untuk membantu melakukan push. Namun siapakah tim yang paling banyak mendapatkan lord dan turtle?

Untuk turtle, ONIC Esports dan Aerowolf Roxy sama-sama paling banyak mendapat turtle dengan catatan 23 kali. Sedangkan untuk lord, hanya ONIC Esports yang mendapat catatan paling banyak dengan catatan 20 kali.


Tidak Ada Yang Dominan

Satu hal menarik selama group stage MPL Season 2 adalah semua tim sama-sama meraih kekalahan selama group stage berjalan.

ONIC Esports yang berada di peringkat pertama justru takluk dari SFI Esports dengan skor 1-2, Kemenangan tersebut membuat SFI Esports bisa bangkit dan mengamankan posisi ke babak playoff.

Aerowolf Roxy yang sama-sama satu kali kalah takluk dari ONIC Esports yang membuat mereka harus puas berada di peringkat kedua.


Wajah Berbeda Sang Juara Bertahan

Source: Mobile Legends Stream

Hampir semua tim yang lolos ke delapan besar kecuali ONIC Esports dan Saints Indo yang termasuk tim baru lolos ke MPL mengganti pemainnya. Perbedaan roster saat MPL Season 1 dan Season 2 begitu terasa.

Aerowolf Roxy yang dulu bernama TEAMnxl> memilih memasukkan Ichsan yang mengganti Watt. RRQ.O2 memasukkan Liam dan AyamJAGO dan hanya tersisa 3 pemain lama. EVOS sendiri hanya menyisakan JessNoLimit, Oura, dan IOS sebagai pemain dari MPL Season 1.

Pertarungan Penuh Tensi Warnai Susunan Bracket MPL Season 2!

Sedangkan Louvre melakukan semua pergantian pemain memasuki MPL Season 2. Sedangkan Bigetron Esports hanya menyisakan Fabiens dan Vin sebagai pemain lama.

Sedangkan SFI Esports yang dulu bersama ELITE8 Critical Reborn memasukkan Doyok dan Ipin sebagai pemain baru mereka.


MPL Season 2 playoff akan diadakan pada 17-18 November 2018 di JX International Convention Exhibition. Bagi kalian yang kepo dan ingin bertemu atlet idola kalian, jangan lupa hadir ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…