in

5 Hero Rekomendasi untuk Solo Ranked Mobile Legends!

Kami kira semuanya setuju jika main ranked di game kompetitif, termasuk Mobile Legends, itu lebih asyik dan kondusif bersama teman-teman yang memang sudah biasa bermain bareng.

Namun demikian, masalahnya adalah mencari teman bermain dengan skill yang setara itu memang tidak mudah. Belum lagi masalah waktu senggang untuk bermain yang berbeda-beda kadang menyulitkan kita untuk bisa selalu bermain ranked bersama teman-teman.

Bermain solo ranked itu memang tidak mudah karena bisa saja bertemu dengan orang-orang yang minta ampun noob-nya.

Apalagi, faktanya, tidak semua hero dirancang dan memiliki skillset yang berimbang. Ada hero-hero yang memang sangat butuh kerjasama tim dan ada sejumlah hero yang bisa lebih mandiri.

Karena itulah, kami membuat daftar rekomendasi ini untuk membantu kamu berlatih hero-hero yang kami rasa cocok digunakan untuk solo ranked. Tanpa basa-basi lagi, ini dia daftarnya:

1. Balmond

Jujur saja, ini hero andalan saya pribadi saat bermain solo ranked. Kenapa? Karena Balmond adalah blasteran antara tanker dan warrior. 

Skillset Balmond termasuk cukup offensif dan agresif, terutama ulti-nya. Namun ia juga bisa sangat tebal jika kamu menggunakan semua gear tank untuk build-nya, seperti Cursed Helmet, Bloodthirsty King, Demon’s Advent, Blade Armor, dan kawan-kawannya.

Mungkin di lain kesempatan, saya akan membahas guide yang lebih detil soal Balmond ini karena ia memang hero andalan saya (dengan Win Rate 70.00%).

Namun yang pasti ia memiliki semua yang kamu butuhkan untuk solo ranked. Ia punya skill mobilitas (skill 1) untuk kabur ataupun mengejar lawan. Skill ulti-nya juga sakitnya minta ampun meski tanpa gear Attack. 

Skill ulti-nya lah yang membedakan Balmond dengan kebanyakan tanker lain. Tank lain mungkin akan kesulitan membunuh lawan namun Balmond tidak (apalagi di solo ranked, kadang kita tidak bisa mengandalkan orang lain untuk menghasilkan damage ke tim lawan).

2. Cyclops

Kenapa Cyclops kami masukkan di sini? Karena Cyclops merupakan salah satu mage paling versatile. Ia bisa kabur atau mengejar lawan dengan mudah dengan skill keduanya.

Skill pertama Cyclops merupakan skill AoE yang sangat berguna saat war atau menghabiskan minion wave dengan cepat. Skill ulti-nya pun sangat mudah digunakan dan sangat bermanfaat untuk mengunci target yang spesifik.

Jika dibandingkan dengan Eudora atau Aurora yang mobilitasnya rendah, Cyclops bisa lebih mudah mencari posisi ideal saat war ataupun lebih aman untuk split-push.

Eudora atau Aurora lebih berbahaya digunakan untuk solo ranked karena belum tentu kawan satu tim kamu mau melindungi kamu saat war. 

3. Harley

Saat artikel ini ditulis, mage memang jadi meta baru di Mobile LegendsKarena itulah, tak ada salahnya juga kami merekomendasikan 2 mage di sini.

Harley mendapatkan buff yang sangat signifikan di season ini. Namun demikian, meski tanpa buff sekalipun, skillset Harley sebenarnya memang sudah cukup matang untuk solo ranked.

Skill keduanya adalah kunci dan pembeda antara pemain noob dan pemain yang decent. Pemain Harley yang sudah menguasai skill keduanya akan jadi super licin dan susah dibunuh.

Bedanya dengan Cyclops? Cyclops mungkin lebih ideal untuk war dan split-push sedangkan Harley lebih mengerikan saat satu lawan satu (karena skill pertamanya dapat diblok oleh tank saat war).

4. Karina

Ini hero yang paling menyebalkan untuk marksman atau hero-hero lain yang mengandalkan attack speed jika sudah jadi. Pasalnya, skill pertamanya membuat Karina tidak bisa diserang oleh serangan biasa selama 3 detik.

Skill pertamanya juga membuatnya cukup licin saat harus split push karena ada buff movespeed. Sedangkan skill pasifnya mirip seperti punya Karie yang mampu memberikan damage berdasarkan %an HP lawan.

5. Argus

Salah satu hero yang terbilang baru ini juga dirasa cukup ideal untuk solo ranked karena masih belum banyak pemain yang belum benar-benar paham bagaimana cara mengatasi ulti-nya.

Sebenarnya, kunci mengatasi Argus cukup mudah, yaitu jangan diserang dan jaga jarak saat ulti-nya diaktifkan. Namun sayangnya (atau untungnya), masih banyak pemain yang belum bisa melihat bedanya saat ulti-nya aktif atau tidak – setidaknya sampai artikel ini ditulis.

Penutup

Sebenarnya memang masih ada beberapa hero lain yang cukup aman untuk solo ranked, seperti Zilong, Fanny, Hayabusha, Karie, atau hero-hero lainnya yang cukup lincah dan licin namun dengan damage yang signifikan.

Namun, kelima hero di atas tadi setidaknya lebih mudah dikuasai (dibanding Fanny atau Hayabusha) atau lebih sedikit yang tahu cara meng-counter nya (seperti Argus dan Karina).

Apakah kamu setuju dengan pilihan kami?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…