in ,

5 Hero Mobile Legends Spesialis Solo Ranked ala LJ Aerowolf Roxy

Dalam bermain game MOBA tentu mode ranked menjadi primadona bagi para pemainanya, terlebih juga bisa menjadi parameter yang berharga untuk para pemain profesional. Tidak terkecuali Mobile Legends game besutan Moonton yang memang sedang memasuki masa-masa emasnya di Asia Tenggara.

[TI8 Team Profile] Adakah Keajaiban Resolut1on untuk VGJ Storm di TI8?

Namun tidak mudah rasanya untuk bermain ranked Mobile Legends bila tidak memiliki rekan setim. Beberapa tipe pemain AFK, nge-lag, nge-troll hingga kata-kata ‘kebun binatang’ yang keluar di sesi tab chat. Alih-alih ingin fokus, rasanya keluar dari game lebih baik melihat permainan tim yang tidak kompak.

Kali ini salah satu pemain Mobile Legends profesional, Joshua “LJ” Darmansyah dari tim Aerowolf Roxy membagikan beberapa hero yang mungkin akan berguna bagi anda para pemain tier Warrior di luar sana, wkwk.

LJ Aerowolf Roxy. Dokumentasi: MSC 2018

Tanpa basa-basi lagi, mari simak 5 hero Mobile Legends untuk solo ranked ala LJ dari Aerowolf Roxy.


1. Cyclops – Mage

Cyclops Mobile Legends. Sumber: Moonton

Salah satu hero Mobile Legends yang banyak diminati dari berbagai kalangan tier ranked match. Hadir dengan perawakan penyihir kecil dan sesuai dengan namanya, Cyclops yang bermata satu.

Bukan hanya karena unik, damage yang perih juga ultimate skill yang efektif untuk mengunci pergerakan hero mampu membuat LJ merekomendasikan hero ini..Melihat hal ini tidak salah jika Cyclops menjadi salah satu hero yang paling laris digunakan di ranked match.

Mungkin saatnya kalian berlatih keras untuk menguasai hero tersebut, bisa jadi kalian memiliki bakat menggunakan hero tersebut.


2. Gusion – Assasin

Gusion Mobile Legends. Sumber: Moonton

Pria dengan keahlian dalam menggunakan belati dan sihir ini mampu menarik minat LJ. Potensi hero tersebut juga sangat maksimal dalam team fight hingga clash 1v1.

Kualitas permainan yang indah juga biasa ditunjukkan oleh para pengguna Gusion. Dengan burst damage yang besar dan mobilitas yang tinggi mampu membuat hero tersebut sebagai langganan juara.

BACA JUGA: Resmi Teken Kontrak, Roster Dota 2 Virtus Pro Langgeng Hingga Akhir Tahun 2019

Berbeda dengan beberapa hero Assasin yang mengandalkan penyergapan secara tiba-tiba, Gusion bukan tipe yang demikian.

Gusion mengandalkan pergerakan musuh sebagai momentum untuk menyerang. Jadi jangan kalian kejar Gusion terlalu jauh dan sendirian, bisa jadi memang itulah hal yang diinginkan oleh lawan kalian.


3. Grock – Tank

Grock Mobile Legends. Sumber: Moonton

Jangan salah, LJ juga memasukkan hero-hero bertipe Tank di jajaran 5 hero Mobile Legends untuk solo ranked. Tank memang salah satu faktor krusial dalam sebuah game MOBA, berfungsi untuk melakukan support dan memberikan inisiasi terlebih dahulu.

Grock menjadi salah satu hero yang direkomendasikan oleh LJ berkat keahliannya dalam melakukan insiasi agresif dari awal hingga akhir. Beberapa lawan akan mendapatkan masa-masa yang sulit bila menghadapi pengguna Grock yang hebat.

Mampu mencegat jalan, melakukan stunt dan peningkatan defense seiring berada di dinding. Untuk memenangkan pertandingan, kalian setidaknya butuh sebuah hero Tank yang mampu menghentikan pergerakan dan memiliki skill crowd control.


4. Harley – Mage

Harley Mobile Legends. Sumber: Moonton

Hero yang diandalkan banyak pemain tier Legend ke atas ini bukanlah hal yang mengherankan bagi kalian. Dengan kemampuan yang luar biasa efektif melawan hero dari segala tipe, tergantung dari gameplay.

Menjadi hero yang wajib kalian pelajari untuk mencapai tier Mythic. Alasan-alasan lainnya pun tidak kalah hebat, Harley menjadi hero Mage yang lincah dan mampu menipu lawan. Burst damage yang besar juga khas bagi hero-hero bertipe Mage.

Namun kelebihan mobilitas bukanlah hal yang seharusnya kalian pinggirkan. Semakin cepat kalian menyerang dan membunuh, semakin cepat juga kalian dapat melakukan rotasi.


5. Martis – Fighter

Martis Mobile Legends. Sumber: Moonton

Hero melee di antara jajaran hero Mobile Legends di atas ini juga menjadi pertimbangan seorang LJ di mode ranked match. Dalam hal ini tentu LJ paham betul tentang hero-hero yang patut diberikan perhatian lebih dalam team fight.

Lantas, Martis menjadi salah satu hero kunci yang dapat melakukan stealth kill kepada hero-hero ‘renyah’ seperti Marksman, Assasin atau Mage lawan. Skill set yang efektif dari imunitas, stunt area hingga mobilitas cepat juga layak bila Martis berada di 5 jajaran hero ini.

Meskipun mengalami nerf dari beberapa patch, Martis cukup seimbang dalam beberapa META saat ini. Berlatih lagi agar kalian jago menggunakan Martis dan secara perlahan tier Mythic akan menghampiri kalian.


Di atas merupakan 5 hero rekomendasi Mobile Legends untuk solo ranked sesuai ala LJ. Namun hero merupakan salah satu bidak catur, di mana pada ahkirnya sebuah kemenangan kembali lagi ke kemampuan pribadi para pemain.

Tips & Trik Jawhead Mobile Legends dari LJ Aerowolf Roxy

Kuncinya adalah terus berlatih dan tetap gigih mengejar ranked Mythic. Tapi jangan juga melupakan kewajiban kalian di rumah yah, ingat Mobile Legends pada akhirnya hanyalah sebuah game untuk menghibur.

Beginner Content Writer. Esports for News and Life. Rise with Words.
Seeking the proper way to enjoy words in writing.

Chelsea FC fans, Virtus.pro fans and Tofu-Tempeh Eater.
For business inquiries: yubianasfar@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…