in ,

5 Hero Mobile Legends yang Paling Sering Banned di MPL Regular Season 2!

Sumber: MPL Indonesia

Setelah kemarin membahas hero yang paling banyak diambil, sekarang kita akan membahas mengenai hero yang paling banyak mendapatkan ban selama MPL Regular Season 2 berlangsung.

Tentu alasan hero-hero ini mendapatkan ban beragam, mulai karena hero yang dikenal memiliki potensi mematikan sampai menjadi hero andalan pemain tertentu yang wajib di-ban. Siapa sajakah hero yang meraih paling banyak di-ban? Berikut rekap 5 besar hero yang menjadi langganan ban.


5 Hero Langganan Ban di MPL Regular Season 2

1. Selena

Selena Mobile Legends
Selena Mobile Legends. Sumber: Mobile Legends

Hero yang memiliki kesamaan dengan Roger yaitu berubah wujud ini menjadi hero yang paling banyak di-ban selama MPL Regular Season 2. Tercatat ia di-ban sebanyak 70 kali.

Kedua mode dari Selena yaitu Elven Mode dan Abbys Mode memiliki kombinasi yang mematikan. Bagaimana tidak, salah satu skill-nya yaitu Abbysal Arrow memiliki stun yang cukup lama jika digunakan di jarak jauh. Sehingga, ia bisa mengganggu lord yang berusaha diambil lawan.

ONIC Esports dan Louvre menjadi tim yang paling banyak melakukan ban terhadap Selena sebanyak 14 kali. Meski terbilang sulit dipakai, namun damage yang mematikan dari Selena membuat lawan memilih melakukan ban terhadap dia.


2. Helcurt

Sumber: Mobile Legends

Berikutnya ada Helcurt yang menjadi hero kedua yang sering di-ban selama MPL Regular Season 2. Tercatat, hero assassin ini mendapat ban sebanyak 64 kali ban.

Meski gampang terbunuh di level awal, namun ketika sudah mendapat skill ultimate yaitu Dark Night Falls membuat musuh seakan buta sesaat yang membuat Helcurt dapat membunuh hero-hero lawan yang tipis.

RRQ.O2 tercatat melakukan ban sebanyak 15 kali kepada Helcurt. Tidak hanya memiliki ultimate mematikan, ia juga memiliki nuke yang mematikan dan skill yang mendukung mengejar ataupun kabur dari lawan.

Selain itu, skill pasifnya juga dapat memberikan silence yang membuat Helcurt seakan paket komplit assassin yang mematikan.


3. Grock

Grock Mobile Legends. Sumber: Moonton

Berikutnya ada Grock yang menjadi hero ketiga yang paling banyak diban. Hero tanker satu ini tercatat mendapatkan ban sebanyak 57 kali.

Grock memiliki keunggulan di early game yaitu damage dari skill Power of Nature yang menyakitkan. Tidak hanya itu saja, kemampuannya yang mampu menghalangi jalan membuat ia bisa membuat musuh tidak bisa pulang atau bisa sebagai alat escape.

Boom Jr tercatat menjadi tim paling banyak melakukan ban untuk Grock sebanyak 9 kali. Uniknya, mereka juga menjadikan Grock sebagai pencuri lord saat mereka menghadapi EVOS di week 6.

Skill ultimate-nya, Wild Charge juga bisa menjadi alat kabur dan mampu memberikan damage yang besar jika terkena tembok atau turret.


4. Lunox

Sumber: Mobile Legends

Lunox yang dikenal sebagai hero yang baru dirilis pada bulan September ini menjadi salah satu hero yang paling sering di-ban. Tercatat ia mendapatkan ban sebanyak 52 kali. Team Capcorn menjadi tim yang paling banyak melakukan ban terhadap hero ini sebanyak 7 kali.

BACA JUGA: Bekuk EVOS, ONIC NV Amankan Titel Juara Level Up! by RevivaL TV

Bagi pemula, Lunox bisa dikatakan sangat membingungkan dalam pemakaian. Ditambah lagi, ia memiliki lima skill yang membuat orang yang baru memakainya menjadi pusing. Namun jangan salah, skill-skill-nya memiliki damage yang mematikan jika digunakan dengan benar.

Ia memiliki keunggulan cooldown skill yang cepat yang membuat dia bisa menghabiskan satu lane dengan mudah. Jika ada satu musuh yang sendirian, ia juga bisa menghabisinya dengan mudah berkat kombinasi skillultimate-nya yang mampu berpindah mode.


5. Claude

claude mobile legends
Sumber: Mobile Legends

Terakhir ada Claude yang menjadi peringkat kelima hero yang menjadi hero yang paling banyak mendapatkan ban. Tercatat ia mendapatkan ban sebanyak 51 kali. Saints Indo menjadi tim yang paling banyak melakukan ban sebanyak 12 kali.

Claude sendiri baru dirilis pada Agustus 2018 dan terbukti membangkitkan Most Effective Tactic Available (META) marksman yang sempat tidak laku saat MPL Season 1.

5 Hero Mobile Legends yang Paling Sering Dipilih di MPL Regular Season 2!

Ia memiliki kemampuan push dan dapat membersihkan lane dengan cepat berkat skill Art of Thievery yang dapat menambah movement speed dan attack speed. Tidak hanya itu saja, ia memiliki skill escape dan skill ultimate yang mematikan yaitu Blazing Duet.


Nah, itu tadi 5 hero yang paling sering di-ban selama MPL Regular Season 2. Apakah hero-hero ini kembali populer untuk di-ban saat babak playoff nanti? Langsung saja hadiri gelaran MPL Season 2 bagi kalian yang tinggal di Surabaya atau sekitarnya.

Ajang akbar Mobile Legends Indonesia itu akan berlangsung pada 17-18 November 2018 di JX International Convention Exhibition. Bagi kalian yang kepo dan ingin bertemu atlet idola kalian, jangan lupa hadir ya!

Diedit oleh Yubian A. Huda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…